8/06/2020

Review Speaker Simbadda CST3000N disandingkan dengan Monitor LG MK600M-B

Hello Friend, Jumpa lagi di RahmanCyber Ngreview, kali ini kita update konten yang bahas tentang teknologi nih, kali ini yang kita bahas adalah SPEAKER, salah satu perangkat keluaran penting yang dapat menghasilkan suara dari komputer.. ea kan..

 

SPEAKER SIMBADDA CST3000N...



simbadda CST3000N
Simbadda CST3000N Speaker | Dokumentasi RahmanCyber.NET Creative


 

 

Konten dibawah ini dalam bentuk video, kita sedang upgrade ruang kerja nih.. ya dengan barang barang yang sederhana, murah dan pas di kantong...



Speaker SIMBADDA CST3000N
Dokumentasi Pribadi RAHMANCYBER NET | Speaker SIMBADDA CST3000N



Setelah kemaren kita beli Monitor LG MK600M-B yang sudah memiliki resolusi FULL HD, karena maklum kemaren monitor kita masih TV LED dengan Resolusi terbatas HD sekitaran 1366x720 kalo gak salah... pokoknya sekitaran itu..



dan setelah menabung beberapa bulan.. akhirnya terkumpul deh buat beli monitor.. walaupun masih dibilang standard ya... artinya gak high end kayak monitor para gamer yang memperhatikan kualitas tampilan visual..
bagi saya sendiri.. yang penting sudah bisa digunakan untuk bekerja.. terutama dibidang video dan desain.. udah cukup menurut saya saat ini.. menyesuaikan kantong lah ya.. hehe,
sama halnya dengan speaker..



Lah kan udah ada Advance DUO 100? Kenapa.. ya udah ada.. itu untuk komputer satunya... dan Speaker SIMBADDA CST3000N ini untuk komputer utama.. supaya tidak bolak balik angkat junjung.. hehe, kasihan lubang jacknya.. di copat copot...



Berikut ini Video UPGRADE nya.. sekaligus ngereview SIMBADDA CST3000N




Moga membantu kalian yang mau akan beli... hehe


Berikut ini juga tambahan Test untuk 8D Audio... sensasinya manteb...




  

 

Seperti apa Spesifikasi Simbadda CST3000N?


Simbadda CST3000N ini memiliki Material Plastic ABS + Wood (Kayu), dengan Output Loudspeakernya 23 W, memiliki S/N Ratio : 68 dB, dengan Frequency Response 40 Hz-18 KHz



UNBOXING SIMBADDA CST3000N Produk Lokal
Simbadda CST3000N Box | Dokumentasi RahmanCyber.NET





*S/N Ratio / Rasio signal-to-noise adalah ukuran yang digunakan dalam sains dan teknik yang membandingkan tingkat sinyal yang diinginkan dengan tingkat kebisingan latar belakang. SNR didefinisikan sebagai rasio kekuatan sinyal ke daya noise, sering dinyatakan dalam desibel.



*Frequency Response / Respon frekuensi adalah ukuran kuantitatif dari spektrum keluaran sistem atau perangkat dalam menanggapi stimulus, dan digunakan untuk mengkarakterisasi dinamika sistem. Ini adalah ukuran besaran dan fase keluaran sebagai fungsi frekuensi, dibandingkan dengan masukan.

Penjelasan lengkap




Spesifikasi dari segi fungsi, si Simbadda CST3000N di kardus katanya bisa FM + Bisa dimasukin Micro SD card dan dicolokin Flashdisk atau drive yang memiliki koneksi USB (terdapat Port USB)


Simbadda CST3000N ini memiliki Dimensi (WxHxD) mm : W 150 x H 207 x D 190 mm, Warna Hitam yang saya beli ini.

 

Apa aja yang ada didalam Pack Simbadda CST3000N?


Yang terdapat di packaging, antara lain :

  • 1 x Unit Speaker
  • 2 x Speaker Satellite
  • 1 x Kabel AUX
  • 1 x Kartu Garansi


Tetapi untuk sekarang ini yang banyak dijual dipasaran adalah yang bertipe CST3000N+

Dari segi harga sih tidak jauh beda.. :) tapi mahalan yang CST3000N+ hihi, karena kalo yang CST3000+ ini ada Bluetooth v5.0, sedangkan CST3000N enggak, untuk desain, sepertinya yang beda di Speaker Sattelitenya.. hehe


Saya beli CST3000N kalo enggak salah 260rb an...





Plus :

  • + Menurut saya, kualitas Audio udah Cukup bagus di ruangan yang tidak terlalu luas
  • + Fleksibilitas Kabelnya Oke, karena disini jika ingin full set, tinggal di colokin kabelnya
  • + Tidak terlalu besar, sehingga engga menuh - menuhin ruangan 
  • + Ini yang saya demen, Kabel yang di dapat cukup Panjang... jadi enak buat setup agak jauh dari komputer... cuman permasalahannya ya "TIKUS", karena di perumahan saya banyak kali tikus berkeliaran, apalagi dimalam hari... tapi saya mencoba untuk menerapkan apa yang sudah saya tulis "Cara Mengatasi Tikus di Ruang Komputer".



Min :

  • - Ini bagaimana menggunakan untuk radio? ini masih belum ketemu, dimanualnya juga tidak dijelaskan
  • - Belum ada Bluetooth / wireless ^_^ jadi semua pake kabel ya gan..



Apa yang bisa saya lakukan dengan Speaker ini?

 

  1. Saya bisa Dual Output (Headset dan Speaker Simbadda CST3000N) misalnya saya ngedit video pake Headset, sedangkan Kasih Suara biar gak sunyi ditempat kerja pakenya Speaker Simbadda... jadi orang - orang cuman taunya, saya sedang dengerin musik, ternyata ngedit video.. hehe biar gak serem ruangan kalo sepi.. :)
  2. Bisa disambung ke Monitor langsung atau ke PC, tergantung monitor ada port jack audionya atau kagak... kalo Monitor LG MK600M-B ada.... cuman memang monitor ini tidak include speaker, cuman aja colokannya doang, tetapi udah HDMI nih monitor, sehingga saya jadiin Simbadda CST3000N untuk menjadi pelengkap... lumayan khan hemat harga mah ini..
  3. Bisa langsung colok Flashdisk dong... :)
  4. Kalo pas pengen muter pake SD CARD, bisa, tinggal Micro SD dipasang ke Adapter SD Card.. beres
  5. Bisa buat dengerin Pengajian di Youtube jadi lebih jelas.. hehe

 



oke.. itulah Review Speaker Simbadda CST3000N disandingkan dengan Monitor LG MK600M-B






Advertisement
Sobat, ditempat ini kita belajar bareng ya, saling berbagi ilmu, Apabila ada yang perlu di tambahkan atau ada kesalahan mohon di koreksi
Bagi yang menginginkan konten berupa video, bisa langsung kunjungi link https://www.youtube.com/rahmancyber
Matur Nuwun...

Sponsor Rahmancyber Network



Artikel Pilihan

Posting Komentar


Whatsapp Button works on Mobile Device only