8/07/2020

Cara UNLOCK Mifi XL GO IZI Movimax 003 All Operator GSM

Ada banyak alasan kenapa kita unlock sebuah modem yang udah di bundling.. tentu alasan saya sendiri unlock adalah karena keadaan..
sebenarnya saya masih betah pakai XL GO, karena sinyalnya bagus semenjak merger.. tetapi apa daya untuk penghematan dan efisiensi.. daripada beli modem dan mifi lagi.. apalagi sekarang kurs dollar naik harga pun juga naik.. beneran deh,

makannya... solusinya kita manfaatkan barang yang ada dan kita sudah legal punya.. alias beneran milik kita dan kita tidak menyewa.. jadi bebas ya kita mau apain aja... (dibuang juga bebas) haha, toh itu udah jadi milik kita kan.. hehe.

Semenjak ada kejadian nomor hangus, saya ngisi paketan rutin untuk 3 kartu.. jal bayangkan..! karena sinyal buruk bahkan kuotapun juga tak habis dan hangus deh perbulannya..
karena saya pikir mubazir.. ya sudahlah saya ngalah...

(Ini kenapa nomor udah digunakan lama.. gara gara lupa masa tenggang 1 hari aja udah di suruh pindah ke pasca biar bisa diaktifin lagi dan tidak di recycle..) kenapa sih harus kayak gini.. jerit saya dalam hati..

bayangkan jika nomer itu di recycle dan orang orang taunya nomor saya.. dan nomor itu digunakan untuk kejahatan.. kan berabe..

Harusnya kalo mau aman.. tiap orang 1 operator dah.. tanpa ada masa aktif aktifan..jadi pelacakan gampang.. blaish kowe... dan kitapun juga gak diribetkan sama masa aktif yang ancamannya nomor di recycle..!!!


UNLOCK XL GO MIFI.



Pengalaman Unlock Mifi XL Go IZI ke All Operator

 

Disini sebenarnya dari video diatas sudah mewakili cerita saya, karena disini saya uji coba case secara langsung. Disini bukan berarti saya mengajak kalian untuk UNLOCK dan pindah operator. Karena diatas sebenarnya saya menyesuaika  budget.. dan alasan saya bukan karna jaringan XL, karena bagi saya di daerah tempat saya tinggal, jaringan XL bagus, dapet 4G terus, tetapi karena suatu keterpaksaan.. agar pengeluaran saya tidak membengkak karena saya punya 2 nomor yang utama yang satunya terlanjur pasca bayar karena suatu sebab.. karena saya gak rela nomor itu direcycle.. karna nomer dari dulu saya SMP sampai sekarang...

 ya saya harus mengurangi pengeluaran.. 

Terlepas dari itu semua, saya mencoba mencari mifi lagi sebenarnya.. tetapi ternyata harganya lagi naik naiknya.. jadi saya berpikir memanfaatkan barang yang saya miliki.. toh ini juga tidak meminjam alias sudah jadi milik saya secara sah kan..

Selebihnya dari hasil case yang saya uji diatas bisa dilihat di video step atau langkah langkahnya.

Beberapa hal yang ingin saya sampaikan sebagai poinnya adalah :

 

  • Disini saya menggunakan cara yang aman yaitu dengan upgrade firmware.
  • Saya sempat ragu sih nanti bakal gagal dan gak dapet sinyal.. tetapi ternyata lancar dan sinyal yang didapat pun hampir sama dengan ketika theatering pakai Samsung Tablet P205.. tetapi saya akui masih lebih lancar pakai Tablet P205.., tapi..Alasan saya.. supaya battery tablet tidak cepat turun fungsi dan mlembung.. karena battery tanam susah gantinya.. jadi gak papa lah pake mifi Movimax 003 ini.. 
  • Kelemahannya saya dapet lagi.. ternyata mifi ini ketika battery melembung, kualitas tangkapan sinyal menurun.. Solusinya saya beli battery MV003.Ketika saya cari yang bener bener original.. susah banget, alhasil saya beli yang mereknya original aja.. hehe.. ( mereknya loh ) Yang penting bisa dipakai.. dan saya melakukan uji coba batterynya selama 1 minggu.. dengan pemakaian standar.. bagaimana hasilnya.. videonya masih menunggu hasil..
  • Temuan lainnya adalah ketika theatering dipakai lebih dari 1 gadget.. maka kualitas juga menurun .. kadang putus putus.. beda ketika saya theatering pakai Samsung p205. Bagaimana buat main game realtime? Seperti moba.. ? Tidak disarankan untuk ditheatering lebih dari 1 device.. kenapa? Ngelag parah.. kalo 1 device lumayan lah.. tapi jangan harap dapet kualitas bagus jika jauh jaraknya dengan mifi. Harus deket pokoknya biar lebih stabil.



Kenapa Setelah Update Firmware Sinyalnya Merah


Beberapa solusi yg bisa saya simpulkan :
1. Perlu dipastikan bahwa kartu yang dipasang Aktif dan terisi kuota
2. Pastikan juga diperangkat lain, misalnya smartphone, jaringannya tersedia diwilayah ( beberapa kasus terjadi karena masa aktif habis, jadi tenggang )
3. Jika semua normal.. pastikan Battery tidak melembung.. ( kemungkinan battery yang melembung juga mempengaruhi performa perangkat )
4. Jika semuanya ternyata normal, coba di hardreset.. ( mengembalikan pengaturan ke semula seperti bawaan pabrik ) lalu lakukan step atau langkah di video.. ( cara hardreset sudah pernah saya upload di channel ini )
5. Jika dengan itu semua ternyata masih merah sinyalnya, berarti ada kerusakan di hardware.. ( tp kalo untuk kartu xl lancar.. kemungkinan bisa saja kartunya yg bermasalah.. , jadi harap di coba secara urut ya.. dipastikan dulu kartunya..kalau perlu pinjam kartu indosat telkomsel yg aktif buat coba, sebelum lakukan hardreset)


Kesimpulan


XL GO MIFI bisa di UNLOCK TANPA menggunakan Software atau aplikasi tambahan...karena dari aplikasi sudah menyediakan updatetannya..

untuk yang pengen tauh caranya, silahkan tonton videonya.. saya jelaskan step by step secara rinci...





Semoga Bermanfaat...



Advertisement
Sobat, ditempat ini kita belajar bareng ya, saling berbagi ilmu di http://rahmancyber.net Apabila ada yang perlu di tambahkan atau ada kesalahan mohon di koreksi
Bagi yang menginginkan konten berupa video, bisa langsung kunjungi link Channel Youtube RahmanCyber NET
Matur Nuwun...

Sponsor Rahmancyber Network



Baca Juga

Posting Komentar

Harap Jangan Nyepam ya... ^_^

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only