Apa itu FL Studio Desktop dan Mobile

RahmanCyber.NET | Musik - Apa sih itu FL Studio ? oke VISITOR, kembali lagi di Bahasan MUSIK ... di Thread kali ini kita akan membahas nih tentang FL STUDIO, disini gw akan coba bahasa yang lebih sopan ya seperti si F.N.A - Red , haha...



{getToc} $title={Table of Contents}




FL Studio ini merupakan salah satu dari banyak DAW, apa itu DAW.. Sebelumnya gw udah bahas rinci tentang apa itu DAW ya di Pengertian DAW ( Digital Audio Workstation ) jadi langsung aja kesana bagi yang belum tau... kalo yang udah, bisa lanjut!



Apa itu FL STUDIO


Apa itu FL Studio
Screenshot FL STUDIO 14/06/2020 oleh RAHMANCYBER.NET







FL Studio merupakan software komputer yang digunakan untuk merekam, mengubah, dan membuat audio. FL Studio dikembangkan oleh perusahaan bernama Image-Line.
dari literatur yang saya baca, FL Studio ini ditulis dengan bahasa Embarcadero Delphi, yang dirilis 18 Desember 1997. FL Studio ini termasuk dalam DAW atau Digital Audio Workstation.
Perlu diketahui Pada tahun 2014, FL Studio termasuk aplikasi audio yang banyak peminatnya di seluruh dunia.

Dulu pada Awalnya FL Studio bernama Fruity Loops, tetapi kalo dipikir pikir.. FL itu bisa jadi singkatannya.. hehe..

FL Studio Desktop versi 20


Saat ini FL Studio sudah mencapai versi 20, jadi itu adalah versi terbarunya semenjak artikel ini di publish. Disitus FL STUDIO sendiri untuk saat ini memiliki 4 Edisi, Yaitu Fruity Edition, Producer Edition, Signature Bundle dan All Plugins Bundle.



Apalagi dengan multi Platform multi Device yang saya rasa membuat FL Studio menjadi semakin menjadi daya tarik. FL Studio terdapat 2 pilihan device, yaitu FL Studio Desktop dan FL Studio Mobile.

Edisi FL STUDIO
Screenshot FL Studio Bundle 14/06/2020 oleh RahmanCyber.NET



FL STUDIO MOBILE 3 ( Android, IOS, Windows Phone )


Untuk FL Studio Desktop sudah dibahas diatas ya, karena memang pada awalnya, fl studio ini berada pada device desktop, dimana bisa dijalankan di Platform Windows maupun MAC.
Sedangkan untuk versi Mobilenya saat ini sudah mencapai FL STUDIO MOBILE 3 yang bisa di unduh di Platform OS Android, IOS, maupun Windows Phone. berikut ini adalah REEL dari FL Studio Mobile.



kira kira itu, dan gw sendiri juga pengguna FL STUDIO MOBILE di Platform Android, hehe beli beberapa tahun yang lalu ketika masih versi awal seharga 200rb an.. menurut saya worth it sih, karena fiturnya sangat lengkap, udah ada piano roll, Mixer, Efek, VST juga didalamnya, kita bisa pake instrumen Piano, Gitar, Drum danbanyak deh pokoknya... hitung hitung membeli lisensi FL Studio Resmi.

FL Studio Mobile 3 Download
FL Studio Mobile 3 Screenshot oleh RahmanCyber NET 14/06/2020




FL STUDIO bukan SOFTWARE GRATIS


Ya, disini saya jelaskan bahwa FL STUDIO bukanlah software yang gratis, artinya kalian perlu bayar atau beli untuk bisa memiliki software, seperti yang bisa dilihat diatas ya... untuk desktop ada beberapa paket dan untuk versi mobilenya setahu gw 1 paket.


Download FL Studio Gratis ( TRIAL ) Terbaru


Nah, untuk FL Studio versi Gratis adalah yang ditujukan bagi kalian para VISITOR yang pengen mencoba seperti apa sih software FLSTUDIO yang disediakan fiturnya secara komplit, tetapi kalian tidak bisa ngesave di versi TRIAL.

Download FL STUDIO  versi TRIAL


Kenapa milih FL STUDIO?


Ya karena ini adalah DAW pertama yang GW kenal, dan gw rasa tool toolnya mudah untuk dipahami.. Mungkin kalian para VISITOR pernah dengar STUDIO ONE... ya sebenarnya gak jauh beda... sama sama DAW, jadi menurut gw tergantung orangnya suka yang mana.. gitu aja.. masalah kualitas hasil itu ya beda orang beda hasilnya.. haha, yang penting kalian terbiasa aja sama toolnya.. entar kalian bakalan tau seberapa menakjubkannya sebuah software itu

Integrasi VSTnyapun juga mudah, serta tampilannya USER FRIENDLY, ini dari pandangan orang awam kayak gw ya, mungkin akan berbeda dengan pandangan yang emang professional di bidang Musik..


" Moga kita jadi musisi yang menebar kebaikan "

Kesimpulan dan Penutup


Ya begitulah bro.. kira kira itu penjelasan yang bisa gw sampaikan.. moga nambah wawasan kalian wahai para VISITOR!




Sorry jika ada salah kata, karna gw cuman manusia biasa..! 


Jya... Mata Ashita!




A.K - Red









Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال