Tutorial Blogger Lengkap untuk Pemula Gratis | Kuliah Singkat!

Tutorial Blogger Terbaru - Kita tau bahwa tampilan Lawas atau Legacy atau Classic Blogger sebentar lagi akan di hilangkan, jadi secara default kalian bakalan memakai tampilan terbaru yang tentunya lebih wow!
 
Nah untuk menyambut hal itu, disini kita belajar bareng yuk tentang Blogger Baru 2020 yang sebenarnya awalnya saya agak ragu sih berpaling dari tampilan lama, tetapi setelah sedikit sedikit mempelajari fiturnya, saya takjub.. ^_^ , kenapa saya bisa terpukau dengan tampilan Blogger baru?


blog





{getToc} $title={Table of Contents}

 

Kelebihan Blogger versi Terbaru

 
Berikut ini saya jabarkan beberapa kelebihan yang saya temui sesuai dengan pengamatan saya :



1. Tampilan Responsive!

Nah sekarang ini kita sudah jamannya All Device Connected, tidak memandang desktop, mobile maupun tablet, semua bisa kita koneksikan, sehingga dengan dukungan multi device ini pun membuat kita bisa ngeblog kapanpun dimanapun tanpa terhalang tampilan non responsive yang terlihat kecil ketika kalian lihat pakai smartphone atau bahkan tablet.. jadi di Blogger Tampilan terbaru ini, kalian tak perlu risau lagi, karena Interface atau tampilan langsung menyesuaikan Layar... Enak Khan?

2. Fitur AutoSync

Mungkin awalnya saya gak sadar, ternyata blogger tampilan terbaru 2020 ini, dia akan terus syncronisasi selama kita memiliki akses internet, jadi kita gak perlu lagi was was jika gak tersimpan. Tetapi ketika kalian memperbaharui postingan.. tetap ya harus klik button Perbarui atau Update, kalo tak, maka postingan yang kamu susah paya ketik.. sirna deh.

3. Tampilan lebih Clean dan FLAT

Ya, mungkin ini semacam kejutan buat kita yang masih setia dengan blogger.. hehe, alias tidak hijrah ke platform lain yang lebih menggiurkan.. (atau yang masih menjadi agen ganda), karena saya merasakan tampilan yang sekarang lebih kekinian dan tegas, gak terlalu banyak pernak pernik, dan beberapa fungsi tersedia dalam one page view atau satu halaman full.

 
 
 
Untuk menyambut hal itu, berikut saya membuat nih tutorial Blogger Lengkap, untuk pemula sampai yang udah biasa ngeblog.. disini saya mau taruh khusus pembahasan Blogger, sehingga saya harap akan dapat memudahkan teman teman untuk belajar.. mengenal Blogger.
 
Tutorial Dasar nge Blogger Pemula Buat Blog Baru dan Penjelasan Tool Lengkap, dengan durasi kurang lebih setengah jam. Kita Susun sedemikian Rupa agar menyerupai kuliah Cepat. Disediakan secara Gratis! 
 
 

Tutorial Tampilan LEGACY ( Nostalgic ) ^_^






Tutorial Dasar Blogger Tampilan Terbaru 2020






Berisi apa aja sih materinya?


1. Apa itu Ngeblog

2. Platform Blog Wordpress, Medium, Tumblr

3. Hosting, Kapan waktu yang tepat untuk Hosting

4. Mulai Buat Akun di Blogger

5. Daftar Email Google

6. Mulai Buat Blog Baru

7. Daftarin Alamat Blog

8. Pilih Tema Standard

9. Buat Postingan Baru


Penjelasan Tool tool dasar dunia per bloggeran


10. Compose dan HTML

11. Font

12. Font Size

13. Font Color

14. Heading dan Fungsi Heading

15. Formating ( Bold, Underline, Italic )

16. Text Color

17. Text Background Color

18. Link

19. Insert Image

20. Insert Video

21. Emoticon dan Spesial Karakter Gratis

22. Jump Break

23. Alignment Paragraph ( Left, Right, Center, Justify )

24. Numbered List dan Bullet List

25. Quote

26. Clear Formating


Tool Samping


27. Label

28. Date and Time

29. Link Situs Permanent ( Auto Generate dan Custom )

30. Lokasi

31. Setting / Pilihan ( Visibilitas Komentar )

32. Post Preview, Draft, Publish





Nah itulah beberapa isi materinya,  tapi di video walaupun durasinya panjang.... kita sudah di kompress sedemikian rupa sehingga ukurannya kecil dengan kualitas yang sama. Sehingga diharapkan tidak mengurangi sedotan kuota kalian ^_^

 

 

Poin yang saya ajarkan diatas adalah dasar banget, untuk explore lebih dalem lagi, Saya sudah menyiapkan tutorial Blogger yang dapat menjadi Pelengkap

 

 

Kategori Tutorial Blogger GRATIS

 

Halaman Tutorial Blogger

 

Disitu banyak sekali tutorial Blogger yang saya buat dari jaman dahulu kala ampe sekarang, saya jadikan satu kategori, silahkan bisa dipilih pilih dan diterapkan jika ada ketertarikan ^_^

 

 

Halaman Tutorial Blogger Terbaru GRATIS

 

Untuk Halaman Update Terbaru Tutorial Blogger ada disini

 

 

Peta Penjelasan Tutorial Blogger FREE

 

Sedangkan untuk Maping beberapa tutorial Blogger ( Peta Penjelasan ), ada disini





Saya sudah coba untuk menata tulisan tulisan saya yang berantakan, saya rapiin dan jadikan satu sebagai materi Pembelajaran... Supaya dapat bermanfaat...


Kritik sarannya bisa DM ke kita.. ^_^

Tenang di kelas ini GRATIS kok, enggak dipungut Biaya ^_^, kalian bisa tanya ( jika ada kesulitan ) sesuai dengan postingannya biar saya tidak bingung, atau bisa request melalui DM di FANPAGE.


InsyaAllah saya usahakan untuk menjawabnya ( Kadang saya langsung buat artikelnya ), tetapi tidak ada garansi ya saya harus jawab..



Terima Kasih Sobat.









#RahmanCyberTutorial


RahmanCyber Social Media :
☑Facebook = /rahmancyber
☑Twitter = /rahmancybernet




2 Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

  1. Pertamax. Lihat dari kaskus. Do back link. hahaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah.. padahal aku gak promosi di kaskus deh kayaknya pak.. hehe

      Hapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال