CARA BUAT Media Pembelajaran Interaktif dengan Mudah TANPA CODING!

ispring



Teman teman Tutorial, khususnya Para Guru nih, kita RAHMANCYBER TUTORIAL SOFTWARE | Memberikan Informasi Penting seputar Tools atau alat yang bisa kalian gunakan untuk menunjang pendidikan, yaitu Membuat Media Pembelajaran Interaktif dengan Mudah tanpa Coding


{getToc} $title={Table of Contents}




Latar Belakang


Kemajuan teknologi saat ini semakin pesat, diberbagai ranah ilmu pengetahuanpun dijangkaunya sekarang. Dengan teknologi, sekarang menjadi lebih mudah dalam belajar. Bapak / Ibu guru.. disini saya ingin mengenalkan pada kalian, sebuah aplikasi yang memudahkan bapak atau ibu untuk membuat sebuah media pembelajaran interaktif kepada Siswa siswa disekolah dengan sangat simple dan mudah. Ingat membuat media belajar maupun soal latihan (quiz) interaktif dan inovatif bagi guru di era teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang pesat merupakan suatu keharusan dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Dengan menerapkan berbagai media interaktif dan inovatif berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dapat meningkatkan antusiasme dan motivasi untuk belajar, sehingga berdampak pada prestasi siswa itu sendiri. Aplikasi yang dapat kita gunakan untuk membuat media belajar dan instrumen penilaian atau quiz adalah iSpring Suite.






Apa Saja kah Kegunaannya iSpring?


Ya memang sih berbayar, tetapi hal ini sebanding dengan apa yang akan bapak dan ibu dapatkan. Karena setelah kita melakukan uji coba selama 14 hari/ trial, ternyata Aplikasi iSpring Suite dapat digunakan untuk membuat quiz dalam berbagai bentuk tanpa bapak / ibu guru tau tentang coding atau pemprograman atau semacamnya, Oke saya jelaskan beberapa diantaranya:

  •     benar salah (true false)
  •     pilihan ganda (multiple choice)
  •     pilihan jawaban lebih dari satu (multiple respon)
  •     menjodohkan (matching), maupun
  •     isian (type in)

dan Masih banyak lagi. Kalian bisa langsung mencobanya secara Trial! Coba Sekarang

Untuk preview tampilannya pada pembuatan quiz sebagai berikut :

Membuat Media Pembelajaran Interaktif dengan Mudah tanpa Coding dengan iSpring

Kalian bisa melakukan Instal ISpring untuk pembuatan media pembelajaran Interaktif di Microsoft Power Point yang akan langsung menambahkan sendiri add onnya.

Ya kalian dengan Software Interactive Learning tersebut bisa dengan mudahnya membuat pembelajaran interaktif yang nantinya bisa di eksport ke HTML 5, Flash maupun EXE.

Membuat Media Pembelajaran Interaktif dengan Mudah tanpa Coding dengan iSpring


  • Cara Membuat Presentasi Interaktif Power Point + Ispring
  • Cara Membuat Quiz  dengan Ispring
  • Cara Membuat Interaction dengan Ispring
  • Cara membuat Simulation dengan Ispring
  • Cara Export LMS dengan Ispring
  • Cara Export Ispring ke Exe




Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال