2/08/2019

Mendapatkan Calon Pasangan Hidup yang Tepat ( Suami / Istri )



Menurut Aku, untuk mendapatkan Calon Istri yang klop itu tidak mudah, mungkin aku bukanlah tipe yang coba dulu ya, tetapi memang kalau dibandingkan pas dulu belum Sunat, Tingkatannya jauh lebih hiii...
Karena Istri itu bukan untuk hitungan jam kayak sunat, tetapi untuk selamanya... bayangkan kalau salah milih gimana jal... makannya emang perlu dipikirin matang matang.

Ya kalau dulu pas belum sunat kan tantangannya melawan rasa takut dengan Pisau yang Tajam, dan ternyata kalau sudah ya udah.. beres ternyata cuman segitu.

Kalau istri? kan bukan "ternyata kalau sudah ya udah.. beres ternyata cuman segitu." tidak seperti itu.



Mungkin Anda adalah salah satu dari jutaan orang yang telah berpacaran beberapa kali tetapi hubungan itu selalu kandas karena berbagai alasan. Mulai dari siswa SMA, ketua BEM di kampus, siswa berprestasi, atau rekan kerja, mungkin Anda sudah menjalin hubungan dengan mereka, semua jenis yang sudah Anda coba, tapi sayangnya hubungan itu harus berakhir. Dan sebagian besar alasan hubungan itu harus berakhir adalah "tidak cocok." Atau mungkin Anda adalah orang yang sudah lama ngeJomblo, dan ketika ditanya, "Mengapa Anda tidak punya pacar?" Anda akan menjawab dengan alasan "Tidak ada yang cocok." (Saya sering mendengar teman-teman saya mengatakan ini).
Oke, di sini saya akan menjelaskan beberapa cara untuk menemukan pasangan yang tepat untuk Anda, sebenarnya sih tips ini pun juga saya dapet dari blogger guru di luar negeri yg sudah fokus membahas tentang pasang pasangan deh...hehe

1. Kenali dirimu sendiri
Sebelum Anda menentukan kriteria pasangan Anda, Anda harus memahami diri Anda terlebih dahulu. Ini perlu dilakukan agar Anda tahu mitra macam apa yang dapat membantu mengembangkannya. Silakan renungkan terlebih dahulu. Apakah Anda ekstrovert atau introvert? Apakah Anda menyukai rutinitas yang terorganisir dengan baik atau sesuatu yang spontan? Apakah Anda cenderung menggunakan perasaan atau logika dalam memecahkan masalah? Begitu Anda mengenali diri sendiri, Anda menjadi sadar akan orang macam apa yang Anda butuhkan dan dapat membawa Anda apa adanya. Tidak hanya itu, Anda juga harus mempertimbangkan tujuan hidup yang ingin Anda capai, dan Anda dapat menemukan pasangan yang dapat membantu Anda mencapai tujuan itu.

2. Temukan pasangan dengan karakter yang berbeda
Ini perlu dilakukan agar Anda memiliki hubungan yang seimbang, itu perlu dilakukan agar pasangan Anda dapat mengikuti Anda dan juga sehingga Anda dapat termotivasi untuk melakukan hal-hal baru. Selain itu, bagi Anda yang suka tantangan, mencari pasangan dengan karakter yang berbeda akan menjadi hal yang menarik bagi Anda, hidup Anda akan menjadi lebih bervariasi dan penuh warna. Tapi bro.. yang namanya jodoh itu kan udah ada yg ngatur, jangan telan mentah mentah tips ini. Karena bisa jadi jodoh anda sebenarnya adalah orang yang memiliki karakter yang sama persis dengan anda. Kalau anda tipe orang yang suka tantangan sih, ini tips yg tepat untuk anda. Ingat ya jangan jadikan ini sebagai alasan untuk tidak memiliki pasangan " Kata mase kita harus menemukan pasangan dengan karakter yang sama, jadi gue tunda dulu lah sampai ketemu.. " wkwkwk jangan gitu.

3. Idealnya, periode pengenalan minimal 2 tahun
Mengapa? Jika Anda berpikir Anda telah menemukan seseorang yang sesuai dengan kriteria Anda dan Anda pikir dia dapat membantu Anda mencapai tujuan hidup Anda, ada baiknya Anda melakukan periode pengakuan atau berpacaran selama minimal 2 tahun. Selama 2 tahun, Anda akan melewati dua tanggal penting, seperti ulang tahun, hari peringatan, atau hari-hari keagamaan. Pada tahun pertama, seseorang biasanya akan menunjukkan sisi terbaiknya, seperti memberikan kejutan pada hari ulang tahun Anda dan memberikan hadiah khusus selama ulang tahun Anda. Oleh karena itu, tahun kedua diperlukan untuk melihat konsistensi seseorang dalam merawat Anda. Jika ternyata semua perawatannya untuk Anda di tahun kedua masih sama dengan cara dia memperlakukan Anda di tahun pertama, itu berarti ia tidak hanya selalu menunjukkan sisi terbaiknya, tetapi ia adalah orang terbaik untuk Anda. Tapi ini sih relative ya, karena juga ada yang taarufan langsung aja nikah.. tapi juga ada yang 2 tahun itu memang tidak ada status pacaran atau tunangan, seperti teman biasa aja, tetapi saling mengamati, ternyata setelah ada kecocokan ( keduanya merasa sama sama cocok ) langsung aja nikah.

4. Kecuali, memiliki 'pegangan' lain
Ada saatnya ketika kita sudah yakin kita menemukan pasangan yang tepat. Saran saya sebelum Anda melangkah lebih jauh, perhatikan variabel lain. Budaya di Indonesia sangat unik. Ketika menyangkut hubungan, pasangan merasa sulit untuk menjadi 'idealis'. Kedua faktor ini sering kali 'ditahan':
Kecenderungan keluarga untuk 'ikut campur' dalam adopsi seorang pasangan menjadi faktor yang dominan. Terutama ketika kata 'perkawinan' disebutkan. Siapa yang akan menikah tidak hanya dua orang, tetapi seluruh keluarga. Orang Indonesia sangat memprioritaskan keluarga untuk setiap keputusan yang diambil sehingga pertimbangan ini menuntut penyesuaian pribadi untuk kelangsungan hubungan.

Selain keterlibatan keluarga, Indonesia sebagai negara dengan beragam agama, sering bercampur dengan budaya juga, membuat setiap individu perlu melakukan penyesuaian terhadap dirinya dan bagaimana menciptakan sebuah negara yang bisa 'diterima' oleh semua pihak.
Kesimpulannya adalah Anda sebagai individu tahu tujuan hidup Anda sendiri terlebih dahulu, kemudian diskusikan dengan pasangan Anda apakah Anda berada di 'buku' yang sama. Pastikan ada sesuatu yang 'dipegang' dan saya yakin semuanya akan baik-baik saja.
Anda dapat mempraktikkan keempat hal ini dalam menemukan pasangan yang tepat. Namun, juga tidak kalah penting dalam mencari pasangan adalah asosiasi yang luas. Jadi kesempatan Anda untuk bertemu orang baru (yang mungkin belahan jiwa Anda) semakin besar.
mencari Pasangan.. !



 Jika anda memiliki tips lain, bisa disematkan di Kotak Komentar.


Kata Kunci :
  • Pasangan Yang Baik

  • Cara menemukan Pasangan

  • Mencari Istri yang Baik

  • Mendapatkan Calon Suami / Istri yang Baik







Advertisement
RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, Hal yang Kamu Perlu Tau, Belajar Agama Islam, berbagai Info, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca... Disini kita juga menyediakan Video dibeberapa Tips, Tutorial dan Artikel Lainnya untuk memperjelas penyampaian. ini channel youtube kita https://www.youtube.com/channel/UCR-cTDMxvNGfojd-1J3Rz2A? Jangan lupa... like and subscribenya ya.. hehe


Sponsor Rahmancyber Network





Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only