11/27/2011

Sejarah Al Qur'an

apakah Al Qur'an itu?
Menurut pendapat yang paling kuat seperti yang dikemukakan Dr.Subhi Al Salih berarti "bacaan",asal kata qara'a. Kata Al Qur'an itu berbentuk masdar dengan arti isim maf'ul yaitu maqru (dibaca).
Didalam Al Qur'an sendiri ada pemakaian kata "Qur'an"dalam arti demikian sebagai tersebut dalam ayat 17,18 surat (75)Al Qiyamah yang artinya:
"sesungguhnya kami yang akan mengumpulkannya (di dadamu)dan membacakannya. Apabila kami telah selesai membacakannya,maka ikutilah bacaannya itu"
kemudian dipakai kata "Qur'an"itu untuk Al-Qur'an yang dikenal sekarang ini. Adapun definisi Al Qur'an ialah: "kalam Allah SWT yang merupakan mukjizat yang diturunkan(diwahyukan)kepada Nabi Muhammad saw dan yang ditulis di mushaf dan diriwayatkan dengan mutawatir serta membacanya adalah ibadah."
Advertisement
RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, berbagai Info Terkini, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca... ini channel youtube kita https://www.youtube.com/channel/UCR-cTDMxvNGfojd-1J3Rz2A? Jangan lupa... like and subscribenya ya.. hehe


Sponsor Rahmancyber Network





Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only