Alternatif Video Player Linux selain VLC yang bisa di Install di Samsung Chromebook 4

Secara umum, sebenarnya video player sendiri memiliki pengertian sebagai perangkat lunak komputer yang dapat memutar beragam file multimedia yang didukung berupa audio dan video maupun salah satunya.

 

{getToc} $title={Table of Contents}

 

Apa sih itu Video Player di Sebuah Sistem Operasi Komputer

 

Bro, pada dasarnya video player yang terinstal di sistem operasi bertujuan untuk memainkan file video yang tersimpan di komputer atau perangkat lain yang terhubung ke komputer. Biasanya kebanyakan video player memungkinkan pengguna untuk memutar video dalam berbagai format seperti MP4, AVI, MKV, MOV dan lain-lain, dengan memanfaatkan berbagai codec atau dekoder yang sudah diintegrasikan di dalamnya.

 

Beberapa Fitur yang biasa ada di Video Player



Beberapa fitur umum dari video player yang terinstal di sistem operasi antara lain:

  •     Memainkan video dalam berbagai format dan resolusi.
  •     Memiliki kontrol pemutaran seperti pause, play, stop, rewind, dan fast-forward.
  •     Dapat mengatur volume suara dan kualitas video.
  •     Dapat memutar video dalam mode layar penuh atau mode jendela.
  •     Dapat menampilkan subtitle jika tersedia.
  •     Dapat membuat daftar putar atau playlist.
  •     Dapat mengekstrak gambar dari video.


Selain itu, beberapa video player juga dapat diintegrasikan dengan aplikasi atau layanan media lain seperti YouTube atau Netflix sehingga pengguna dapat menonton video secara online melalui video player tersebut.

 

Video Player bawaan Chromebook sebenarnya udah Oke

 

Sebenarnya di Samsung Chromebook 4 atau di Chromebook juga sudah ada video player bawaan, Walaupun untuk beberapa format video tertentu, video player bawaan chromebook ini tidak bisa memutar beberapa format, tetapi sebagian besar format ekstensi video yang umum, seperti mp4, webm ini bisa dijalankan dengan baik.

 

Hanya saja jika kalian kurang puas, bisa cobain beberapa rekomendasi dari kita ini.

 

Ada apa dengan VLC MEDIA PLAYER?

 

VLC Saya rasa merupakan media player yang cukup komplit. Tetapi saya sendiri biasanya kalo d PC Windows sudah cukup puas memakai Media Player Classic yang include bawaan dari KLITE CODEC.

Karena sekali insall codec tersebut, saya tidak perlu install lainnya... karena sudah banyak banget format video yang di dukung.

 

Tetapi kadang saya juga memakai VLC untuk variasi multimedia player lain.{alertInfo}


Berbeda dengan media player classic, si VLC ini dia support lintas sistem operasi, bahkan VLC juga tersedia di ANDROID dan Linux yang bisa di Install dengan Mudah, menjadikan ini sebagai nilai Plus.

 

Hanya saja jika kalian ingin variasi lain, terutama di lingkungan linux, entah itu kalian pake linux Ubuntu, Debian maupun Lingkungan Linux di Chromebook, ini rekomendasinya mungkin berguna untuk kalian coba.

 

Rekomendasi Video Player Multimedia selain VLC di Lingkungan Linux Chromebook

 

Seharusnya ini juga bisa dijadikan referensi buat teman teman yang memakai Linux, karena walaupun ini berada di pembahasan Chromebook, tetapi ini berada di Lingkungan Linux.





Ini 8 video tidak semuanya berjalan dengan baik ya, ada juga yang gagal, disitu kita uji coba langsung di samsung chromebook 4, nah .. kalian bisa pilih yang berhasil dan berjalan dengan baik saja untuk kalian coba di samsung chromebook 4 dan rasakan mana yang paling cocok sesuai selera temen - temen...

disini juga aku kasih tau tempat jika kalian ingin coba banyak video player yang beragam...cuman memang tidak dibahas divideo ini karena kepanjangan nanti...

Ini video muncul dari komentar salah satu penonton di channel ini.. ^_^



#chromebook #videoplayer #linux #debian11 

 

 

 


 

Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال