Cara Mirroring Tablet/Hp Android Samsung ke PC + Audio Tanpa Kabel alias WIRELESS! SMARTVIEW!

{getToc} $title={Table of Contents}

 


 

Mirroring kalau dalam bahasa indonesia bisa dimaknai sebagai pencerminan. Jadi ketika kita melakukan mirroring dari smartphone ke pc, berarti kita melakukan pencerminan dari smartphone ke pc kita. Kita bisa mendapatkan tampilan yang sesuai atau sama persis secara realtime seperti smartphone. Bahkan untuk kondisi tertentu kita juga bisa mengendalikan smartphone kita dari perangkat komputer/pc.

 

Apa itu Mirroring Screen?

 

Jadi Mirroring Screen ini merupakan sebuah proses untuk menampilkan tampilan layar dari satu perangkat ke perangkat lainnya secara real-time dan sama persis.

 

Bedanya dengan Menampilkan layar ke Projector?

 

Lalu bagaimana jika kita menampilkan layar Smartphone, Tablet maupun laptop kita ke monitor ataupun proyektor, dimana tampilannya sama seperti tampilan perangkat smartphone/tablet /laptop kita? itu juga disebut mirroring.

 

Bedanya dengan Extend ketika menampilkan layar ke Projector/Monitor External?

 

Sedangkan jika menambah ruang monitor / layar kita, itu disebut extend, sehingga intinya kita mendapat tampilan layar yang lebih luas.

 

Mirroring sekaligus Remote

 

Tapi walau demikian Mirroring pun juga bisa sekalian remote, artinya kta bisa mengendalikan smartphone, tablet maupun layar kita di perangkat lain. Seperti yang kita bahas di Video ini. Dimana itu membuktikan bahwa portabilitas teknologi semakin berkembang lebih fleksibel.


Mirroring Kabel dan Nirkabel (Wireless)


Teknik mirroring ini tidak hanya tersedia dengan melalui kabel saja, melainkan sekarng bisa melalui wireless/tanpa kabel. Seperti yang kita bahas kali ini.

 

Cara Mirroring Wireless menggunakan SmartView Samsung

 

MANTAPPP! Kita bisa Record OBS layar smartphone / tablet  kita tanpa kabel.



*Buat yang memiliki perangkat Tablet maupun Smartphone Samsung yang memiliki fitur Smartview... dan Memiliki PC Windows 11.{alertInfo}



Untuk Samsung Chromebook 4, masih pake Capture Card ya gan.. https://youtu.be/-IdQQs9ucmc , kalo mau rekam layar dan audio di OBS.


#windows11 #android #mirroring #obsstudio






RahmanCyber Social Media :
☑Facebook = facebook.com/rahmancyber
☑Twitter = twitter.com/rahmancybernet

Tutorial dalam Bentuk Tulisan bisa diakses di Website Resmi RahmanCyber di

👉 Punya pertanyaan atau ingin share sesuatu ? Gabung di komunitas (fans page) rahmancyber :


follow instagram kami :
@rahmancyber

🖥 Lihat playlist series ini :
Tutorial, Tips dan Trik Tentang Teknologi

Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال