Cara Mengubah Pose Gerakan Karakter dengan Puppet Warp di Adobe Photoshop

RahmanCyber.NET | Adobe Photoshop - Pada kesempatan kali ini disini kita kan membuka kembali pembelajaran mengenai Adobe Photoshop Nah untuk membuka pembelajaran tentang Adobe Photoshop kita awali dengan membuat tutorial tentang bagaimana sih caranya kita mengubah pose atau gerakan pada bagian tubuh misalnya atau karakter ya sehingga kita mendapatkan pose yang berbeda di Adobe Photoshop,

 

{getToc} $title={Table of Contents}

 

 

Apa itu Menggerakkan Pose di Adobe Photoshop?

 

Menggerakkan Pose di Adobe Photoshop itu bukan berarti kita membuat gerakan animasi yang bisa di play secara langsung seperti kalau kita memakai BLENDER 3D untuk membuat animasi 3D, ataupun Adobe Flash atau Adobe Animate yang sekarang ini untuk membuat gerakan Pose 2D secara langsung.

Tetapi kalau di Adobe Photoshop ini hanyak mengubah posisi gerakan, atau lebih simplenya mengubah Pose saja, untuk mendapatkan suasana lain dari sebuah pose karakter.

 

Ini cocok sih untuk iklan maupun postingan sosial media dimana kalian hanya memiliki satu photo tapi ingin punya beberapa pose dari foto tersebut.

 

 

Video Pembelajaran Photoshop untuk Mengubah Pose pada Foto/Gambar langsung dengan "Puppet Warp"

 

 

Untuk mempermudah saya dalam membuat tutorial, disini saya membuatnya dalam bentuk video step by step yang bisa kalian langsung praktekkan agar pembelajaran tidak sia sia.

Jika kalian takut lupa, maka kalian bisa save / simpan untuk ditonton nanti, atau kalian bookmark saja halaman ini atau label pembahasan tentang photohop di rahmancyber.net.




Langkah - langkah untuk menggerakkan Pose di Adobe Photoshop


Garis Besarnya adalah :

  • 1. Kalian Buka Terlebih dahulu Adobe Photoshop
  • 2. Lalu Masukkan Gambar atau Foto karakter atau foto kalian sendiri
  • 3. Buat Foto tersebut jadi Rasterize atau kalian juga bisa ubah jadi SmartObject, tapi sekarang ini ketika kita memasukkan gambar, akan langsung buat smartobject.
  • 4. Klik Menu Edit > Pilih "Puppet Warp"
  • 5. Buat titik gerakan (macam rigging)
  • 6. Tarik pada bagian titik yang sudah dibuat untuk menggerakkan karakter, atur posisinya sampai sesuai ya...
  • 7. Kalo udah bisa klik Move pada toolbox, habis itu klik "Apply" untuk menerapkan perubahan.


detailnya kalian bisa lihat di video ya...


Biasanya mengubah posisi Gerakan itu ditujukan agar kita mendapat feel baru atau menghubungkan dengan karakter lain. Berbeda dengan objek 3d misalnya kalian pake Blender 3D, ada yang namanya RIGGING, jadi kalian bisa mengubah Pose Karakter kalian dan langsung menjadikannya gambar dengan cara di render.. :)

di Photoshop juga ada fitur semacam itu...
ini jawabannya.




Ikuti Tutorial ADOBE PHOTOSHOP di QUESEARCH

 

Disini kita udah buat playlist baru tentang pembahasan Adobe Photoshop di QUESEARCH. Untuk mengikuti update, kalian bisa subscribe channel kita atau kalian bisa ikutin saja Playlist Adobe Photoshop di Quesearch. Sehingga jika ada update video terbaru seputar tutorial, tips dan trik Adobe Photoshop, maka kalian bisa mendapat update terbaru.

 

https://www.youtube.com/playlist?list=PLXrpXitz0IS8SiGP1qRZef4Ts6xnEA8Jv







#adobephotoshop #adobephotoshopediting 




Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال