Penjelasan dan keunggulan dual kamera di Smartphone

Kalo di Kamera Smartphone, Dual kamera itu kan artinya ada dua set kamera yang menjadi satu kesatuan, sebagai contoh dual rear camera, artinya ada dua set kamera dibelakang yang jadi satu, bukan bergantian kamera depan dan belakang, tapi ada dua set kamera dibelakang yang ketika ngambil gambar, bisa digabung untuk menghasilkan performa pengambilan gambar yang epik dan Fleksibel! Biasanya tiap set kamera yang berisi lensa dan sensornya memiliki karakter masing masing, misal satunya lensa kamera normal, dan satunya lagi makro, jadi ntar kita bisa dapetin hasil gambar normal maupun makro, dan itu situasional.

Bisa juga kita ambil fungsi yang khusus, misal hanya Wide aja.. jadi nanti hasil gambar sih akan menyesuaikan dengan kualitas pixel suatu lensa.. misal kamera wide hanya 2mp ya hasilnya nanti 2mp... gitu kalo ngliat dan mengamati perkameraan smartphone.

Tau sendiri kan, saat ini jumlah kamera belakang udah ada dual camera yang berarti dua lensa kamera, triple camera yang berarti tiga lensa kamera, quad camera yang berarti empat lensa kamera.

 

Loh kak, ini kok ponsel saya kan dual camera, tapi kok ini hasilnya keliatan pixelnya?

 

Dek, kalo mau beli ponsel, coba deh lihat detailnya, biasanya dibagian deskripsi terdapat penjelasan spesifikasi lengkap tentang seri ponsel, dari processornya, ram, storage, sampai sensor apa aja yang disematkan di smartphone tersebut..

Kamu bisa liat di bagian kamera, biasanya kalo kamera merupakan fitur unggulan, maka harusnya akan ada penjelasan detail tentang... Berapa MegaPixel tiap lensanya, berapa Bukaannya (biasanya F Number, contoh F2.2)

Dalam optika, bukaan adalah bilangan yang menunjukkan korelasi panjang fokus lensa terhadap tingkap. Sebagai contoh, lensa dengan panjang fokus 100mm, pada pengaturan bukaan 4, mempunyai arti bahwa diafragma pada lensa tersebut sedang terbuka dengan diameter 25mm. Biasanya dilambangkan dengan huruf f.
Ini adalah contoh yang saya lakukan.. jadi saya langsung menuju ke website vendor.. misalnya Samsung A50s, Saya langsung menuju ke website Samsung.


a50s

dan Itu yang saya lingkari adalah Informasi Pentingnya...

 

Nah sekarang coba bayangkan jika semua lensa memiliki MP yang sama, maka akan sangat mahal kali harga ponselnya... hehe... Ingatlah Prinsip dunia Teknologi yang saya ajarkan :)


Harga Berbanding Lurus dengan Kualitas Hardware... jadi kalo anda liat hasil tampilan video yang berkualitas... disana ada hardware yang mahal mahal...

Jadi? ya gitu deh.

 

Loh, tapi resolusinya mirip yang utama? tapi kan itu kayak di besarin gitu dek, jadi coba bandingkan kualitasnya aja sama jepretan pake kamera normal...  :)



Lalu bagaimana kalo pengen yang Hasil Murni sesuai dengan MegaPixel kamera utama?

 

Jika anda photographer yang mementingkan kualitas ukuran dan pixel dibandingkan dengan sudut pandang ataupun angle maupun momen... wis pokoke FOTO HARUS BENING, itu yang dinamakan berkualitas... HEH! Yaudah, kau siap Modal yang banyak.. beli hardware berkualitas!

Bro, Fotografer itu bukan sekedar tentang resolusi pixel gambar..

Tapi ada banyak hal yang berpengaruh, termasuk bagaimana fotografer itu mendapatkan momen yang menarik, bagaimana seorang fotografer mendapatkan sudut pengambilan gambar atau yang biasa disebut angle...

Jadi kalo tetap idealis ke resolusi tinggi, hasil foto bening jadi patokan utama...

Yaudah, anda siapin deh duit... wkwkwkwk .. peace :) !


kalo pengen dapet hasil yang murni, misal 12mp ya semua 12 mp... pake DSLR gan, ntar di custom Lensanya... bisa ambil yang makro, wide, atau normal... nanti yang dihasilkan tetaplah sama untuk pixelnya...


Nah! itu dia.. :)

 

Tapi kalo anda seorang fotografer yang memang masih memulai dan modal minim kayak saya, anda bisa awali dengan memilih GEAR yang sesuai dengan budget. Pastikan untuk fokus cek spesifikasi dan review review orang yang udah pake, sehingga kita bisa mengukur kualitas hasil foto yang akan kita dapatkan nanti setelah beli smartphone/ponsel nya.

 


Keunggulannya?

Ya, kita gak perlu susah susah untuk bawa banyak lensa yang berat berat.. kayak dslr.. :), jadi udah All in One.

 

 

 Itulah beberapa penjelasan dan keunggulan dual kamera..

 

 

 

 

 

Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال