8 Situs Website Legit Untuk Mencari dan Menghasilkan Uang di Internet

RahmanCyber.NET | Bisnis - Mencari Uang di Internet, hal ini sebenarnya sudah menjadi trending topik sejak lama, sejak pertama kali aku di iming imingi mainan adsense sama teman sekolah dulu karena ketahuan aku punya blog.. dan suka nongkrong di ICT atau ruang komputer dengan internet gratis yang bisa diakses siswa sepulang sekolah dulu, tapi emang dhisik dhisikan... ehehe  

 

Bagaimana Mencari Uang di Internet, Bagaimana mendapat Dollar, Bagaimana mendapat penghasilan tambahan... itu sudah menjadi pertanyaan 10 tahun yang lalu... yang masa itu memang belum seperti sekarang ini.. 

 

Bahkan untuk sekedar mendaftar adsense saja enggak gampang bro..

 

Bahkan dulu pas PRAKERIN di Kebumen, karna sering nongkrong ama mas penjaga warnet.. hehe, diajarin mainan NEOBUX dan beragam PTC ( Pay Per Click ) lainnya.. yang sebenarnya itu cocok buat masnya sambil jaga warnet.. 

 

Tetapi memang sepertinya tidak cocok dengan saya, sehingga saya mainan baru beberapa bulan udah bosen.. kenapa ( enggak PayOut ) gak bisa capai target saya.. 

 

eh kok jadi saya.. aku aja ya..

 

 

cari uang di internet

 


Jadi Alhasil enggak deh...


Satu persatu peluang bisnis di internetpun mulai dikit demi sedikit aku tau, entah kenapa rasa ingin tauku tinggi..  sampai juga pernah ikut kontes kontes logo desain.. tapi ya kok bosen ya... kalah mulu.. ^_^


Tetapi ya gitu deh.. ujung ujung "Semua Bisnis itu Butuh Konsistensi" Yup

 

itu adalah kata kata yang bisa disimpulkan dari berbagai pengalaman yang saya lalui sebelumnya.. 

 

memang ada sih bisnis yang udah ngasilin UANG, tetapi ya saya masih merasa itu hal yang susah. 

 

 

Oke deh, disini saya bagikan beberapa situs Penghasil Uang yang, saya garis bawahi ya.. " Kemungkinan bisa menghasilkannya tinggi.. Jika kamu konsisten " , jadi ini sebagai Bookmark pribadi, siapa tahu kalau nanti sudah sreg, bisa saya sambangi lagi... karena saya sekarang sedang belajar konsisten untuk hal lain..



Berikut ini merupakan Rekomendasi Website Penghasil Uang di Internet berserta penjelasan singkatnya yang diupdate secara berkala oleh admin RahmanCyber.NET



1. Sribu.com

 

Saya pernah buat akun di Sribu.com dan ikut beberapa kontes desain, saat itu adalah Desain Logo. Jadi sribu.com ini sebenarnya udah berdiri sejak 2011, yang didirikan oleh Ryan Gondokusumo (Founder, CEO) dengan kantor pusat di Jakarta, lebih tepatnya di  The Maja Lantai 2, Jl.Kyai Maja 39 Jakarta Selatan, Indonesia

 

sribu

 


Sampai sekarang Sribu.com ini masih sangat aktif sebagai tempat kontes desain untuk desainer grafis mencari penghasilan tambahan, Jika menang ... hasilnya lumayan buat sebulan nih...

 

Dulu saya juga telah memasukkan ini kedalam list memulai freelance . Sudah dari 2012, artinya ditahun itu juga saya mulai daftar dan ikutan kontes.


Tapi belum pernah menang.. hehe


Ya intinya.. sribu.com ini merupakan situs yang dapat kalian gunakan untuk mengasah kemampuan, jika kalian suka dunia desain grafis. Karena disini kita juga dapet ilmu, terutama bagaimana cara baca Brief, atau mengetahui pembuatan Brief yang baik, Manajemen order dan banyak hal.. 

 

hehe.. saya sangat suka mengamati hal hal kecil yang demikian...

 

Oh iya, dengan ikut terjun langsung, kita juga bisa mempelajari skill desain user lainnya..  

 

Jika kita masih newbee.. nah itu sangat perlu banget.. referensi gitu ya.. jadi kalian bisa belajar lebih cepat dibanding hanya sekedar TEORI desain. 

 

Teori itu perlu, tapi harus diselingi praktek supaya enggak kayak test cepat, hehe belajar kebut semalam abis test terlupakan..


Untuk Desain apa aja yang ada di Sribu, antara lain sebagai berikut,  

 

sribu com 

 itu gambar dari Sribu langsung yang menjelaskan ada Logo desain sampai Website Desainpun ada.


Langsung aja ke Sribu.com disini

 

 

 

2. Projects.co.id

 

Kalo Projects Co Id ini lebih luas lagi sebenarnya.. dan ini adalah arena yang cocok buat banyak bidang jasa, kenapa? karena tidak hanya desain saja, bahkan untuk Jasa Pembuatan 3D Modeling dan Animasi aja ada loh, seperti ini untuk kategori Jasa Pembuatan 3D Modeling dan Animasi, silahkan klik untuk tau.

 

projects co id

 

 

Selain itu masih banyak yang lainnya yang tentunya kalian bisa pilih sesuai dengan bidang kalian.

 

Projects Co Id merupakan situs yang dikelola di bawah PT Panonpoe Media ini merupakan website untuk mencari jasa freelancer dan transaksi produk digital dengan sistem kerja remote , bisa dibilang sebagai situs marketplace tenaga lepas, jasa dan produk digital yang mempertemukan pihak pencari jasa dengan para tenaga lepas.

 

Dari referensi yang kita dapatkan, Projects Co Id ini didirikan oleh Priyatna, sebagai (Founder, CEO, CTO) dan Wiro Hardy, sebagai (Co-Founder, CMO)

 

Tanggal peluncurannya adalah  10 November 2014 , artinya sekitar tahun 2014 saya buat akun.. saya ingat waktu itu adalah awal awal projects co id ada..

 

Tidak hanya Mencari Jasa Saja, Kalian bisa Cari Produk atau Posting Pekerjaan untuk Freelance, Kalian bisa Jualan Produk Digital, Kalian bisa mencari Job lepas...

 

Ya.. banyak hal deh.. cocok buat kalian yang pengen punya penghasilan tambahan..buat anda desainer grafis, desainer web, arsitek, 3d animator, 3d modeller, web developer, drafter, marketer dan banyak lagi deh... bisa buat ladang bisnis sampingan di internet...

 

Hmmm... udah kayak ngliat Fiverrnya Indonesia nih.. hehe.

 

Tertarik buat Cari Uang di sini? Langsung aja ke TKP! 

 

Projects.co.id disini

 

tempat mendapat pekerjaan freelance PROJECTS.CO.ID

 

 

 

 

3. Adf.LY (SUDAH TIDAK AKTIF)

 

Nah kalo dua diatas adalah tempat marketplace.. disini kita rehat sebentar ya... jadi sambil kalian ngopi ngopi dulu, kita bicara tentang ADF.LY.

 

Sebenarnya ini merupakan situs pertama kali saya buat ngasilin uang dari ngeblog. Artinya apa nih kawan..?????

 

Hehe ini adalah salah satu partner buat Blogger...

 

Yey.. dari tadi Freelancer mulu.. 


WAIT.. WAIT..

 

bukannya Ngeblog itu juga Freelance ya?

 

 

 

 

 

 

 

Jadi konsepnya adfly itu aalah Shortlink, biasanya ini jika kalian punya link di website, itu linknya bisa dipendekin pake adf.ly, ya semacam kalo kalian memendekkan url pakai bit.y gitu deh



Tapii..



Bedanya disini kalian dibayar tiap orang ngeklik...

 

Sebenarnya tidak hanya memndekkan URL FACEBOOK, WEBSITE, TWITTER LINK aja, tetapi juga Kalian bisa memasang Pop Up Iklan..

 

Tetapi sangat tidak disarankan deh, saya udah coba dulu pake, dan pengunjung blog saya menurun drastis... Bounce rate meningkat tajam... hehe

 

Kalo dulu penghasilan pake ini lumayan cepet.. tapi sekarang udah beda ya.. karena memang ada beberapa tipe blokade... ehehe

 

Jadi sebenarnya yang masih efektif adalah Short Urlnya adfly.. karena pola pikirnya gini..


Kalo orang butuh link tersebut.. misal downlkoad ebook, ya mau tidak mau dia ngeklik dong linknya...

 

 

Bagaimana kalo Mengganggu Adsense?

 

Hmmm, kalo shortlink saya rasa masih aman aman aja, tapiu saya gak jamin juga.. karena di blog saya sendiri juga link adfly masih blum dihapus kok dan masih menghasilkan..

 

 

Berapa Minimal Payoutnya?

 

Minimal PayOut adalah $5 , kayaknya sampai sekarang mi masih sama deh... 

 

Coba saya cek dulu

 


WITHDRAW ADFLY RAHMANCYBER

 

Tuh bener ternyata gan..


Yang $10 dollar tuh kalo kalian pake Payoneer, kalo pake paypal sih.. masih $5.





4. Shorte.st

 

Nah.. ini nih kembarannya Adf.ly, jadi modelnya sama.. jadi saya tidak perlu jelasin panjang lebar ya.. pokoknya hampir sama... yang paling menarik untuk sekarang adalah Pemendek Urlnya...



 


 

Payoutnya berapa bang?

 
 
withdraw shortest

 

Paypal nya sama kayak Adfly, tapi yang beda adalah payoneer, kalodisini harus mencapai $20, baru bisa payout.

 

 

 

5. Microstock Dreamstime

 

Dreamstime

 

 

Yang satu ini Tempat Cari Uang di Internet yang sangat cocok bagi kamu yang gemar foto foto atau suka dunia fotografi.. 

daripada foto kamu usang di hardisk, lebih baik upload deh ke dreamstime.. disini approvalnya lumayan gampang.. 

 

 

 di Dreamstime, kamu bisa UPLOAD 

  •     Stock Photos
  •     Editorial
  •     Illustrations
  •     Videos
  •     Audio
  •     Free Photos

Tetapi memang... kuncinya "Konsisten"!

 

 

   

19/12/2020


6. Microstock Depositphotos


depositphotos


Disini kamu bisa mencari uang dengan cara upload foto maupun upload vektor. Jadi jika kamu punya hobi fotografi maupun membuat vektor. Situs ini bisa jadi sarana buat kalian ngumpulin pundi pundi uang.


Sama seperti dreamstime, daripada file photo kalian nganggur di harddisk, mending di pajang di situs microstock.. ea khan..


Depositphotos


Untuk memulai kerja sampingan sebagai microstocker di DepositPhotos.com langsung aja kunjungi situsnya disini

 

 

 

 

 

 

7. People Per Hours

 

 

Peopleperhours

PeoplePerHour.com (People Per Hour Limited) merupakan perusahaan yang berbasis di Inggris yang fungsinya sebagai platform online yang memberikan akses bisnis ke pekerja lepas

Tidak ada biaya pendaftaran / pendaftaran, biaya untuk mencari Proyek atau bahkan untuk memposting Penawaran. 

Alamat situsnya sih peopleperhours.com, ini merupakan situs luar negeri yang bisa digunakan sebagai tempat cari uang di internet. Ada beraga jasa yang bisa kamu jadikan tempat mengais rejeki sesuai dengan kemampuan, bakat dan minat mu.. seperti "Technology & Programming", "Writting & Translation", "Design", "Digital Marketing", "Video, Photo & Image", "Business", "Music & Audio", "Marketing", "Branding & Sales", "Social Media".

 

Situs ini sangat cocok buat anda sebagai :

 

Freelance dibidang Video, Photo&Image

  • Video Editor
  • Professional Photography
  • Photojournalism
  • Videography
  • Image Editing
  • Filmmaking 


Freelance dibidang Technology&Programing

  • Programming/Coding
  • Data Science & Analysis
  • Databases
  • Social Media App
  • Software Testing
  • Mobile App Development
  • Email Template Development
  • CMS Development
  • eCommerce CMS Development
  • ERP/CRM Development
  • Website Development
  • Game Development

 

 

Freelance dibidang Writing & Translation

  • Translation
  • Resumes, CVs & Cover Letters
  • Transcription
  • Creative Writing
  • Ghost Writing
  • Content Writing
  • Technical Writing
  • Business Writing
  • Copywriting
  • Proofreading
  • Research Writing



Freelance dibidang Design

  • Graphic Design
  • Logo Design
  • Books & Magazines
  • Cards & Stationery
  • Label & Merchandising
  • Fonts & Typography
  • Illustration & Drawing
  • Cartoon & Comics
  • Animation
  • Fashion & Clothing
  • Web Design
  • Interior/Exterior Design
  • Computer-Aided Design (CAD)
  • 3D Design



Freelance dibidang Digital Marketing

  • SEM, Adwords & PPC
  • SEO
  • Adsense
  • Web Analytics
  • Conversion Optimization
  • Content Marketing
  • Email Marketing
  • Growth Hacking
  • eCommerce Marketing
  • Affiliate Marketing
  • Influencer Marketing
  • Video Marketing
  • Viral Marketing
  • Mobile Marketing
  • Podcast Marketing


Freelance dibidang Business

  • Finance & Accounting
  • Consulting
  • Tax Consulting & Advising
  • Legal Services
  • Management & Development
  • Administration Assistance
  • BREXIT Consulting


Freelance dibidang Music & Audio

  • Podcast
  • Dj
  • Audiobook
  • Foley
  • Voice-Over
  • Music Composition
  • Music Production
  • Music Writing
  • Song Writing
  • Music Dubbing
  • Audio & Sound Recording
  • Audio & Sound Engineering
  • Audio & Sound Mixing
  • Audio & Sound Editing
  • Voice Training
  • Vocal Coaching
  • Music Transcription
  • Music Arrangement
  • Vocal Tuning
  • Singing
  • Lyric Writing



Freelance dibidang Marketing, Branding & Sales

  • Sales & Calls
  • Branding
  • Fundraising
  • Public Relations
  • Strategy & Research
  • Direct Marketing
  • Experimental Marketing
  • Loyalty Marketing
  • Surveys
  • Events Management
  • Mystery Shopping
  • Exhibition Marketing



Freelance dibidang Social Media

  • Social Media Strategy
  • Social Media Monitoring
  • Social Bookmarking
  • Social Media Analysis
  • Community Management
  • Social Media Assistance
  • Facebook Marketing
  • Instagram Marketing 
  • Linkedin Marketing
  • YouTube Marketing
  • Twitter Marketing
  • Pinterest Marketing
  • Snapchat Marketing
  • weChat Marketing



itu beberapa peluang dari bidang yang pilihannya lumayan banyak nih di PeoplePerHour.... saya bilang ini merupakan salah satu rekomendasi favorit saya. Apalagi pasar dari PeoplePerHour adalah pasar Internasional, tentu pasar internasional jauh memiliki value penghasilah yang tinggi karena perbedaan Kurs Mata Uang.


Anda bisa langsung memulai journey anda sebagai freelancer di PeoplePerHour.com disini



8. Microstock Vektor Vecteezy


vecteezy

Buat sobat yang suka nge desain, sobat bisa mendapatkan earning dari sini nih, main Microstock.. jadi sobat bisa upload Photo, Vektor, Video.

Dari situ anda bisa memilih untuk download pro, artinya yang download adalah orang yang berlangganan Vecteezy, ataupun anda bisa memilih download free, artinya orang yang tidak berlangganan pun bisa download stock anda.

Anda mendapatkan sekitar 0.01 per download, kalo belum berubah.. , ngumpulin receh sih, tapi kalo banyak ya, lumayan juga.


anda bisa kunjungi Vecteezy Contributor disini


 

Bersambung dulu..

InsyaAllah entar disambung lagi ya..

 

 

 

 

Sekian Kumpulan Situs Website Legit Terbaik Untuk Mencari Uang , Panduan ini yang bisa jadi referensi buat kalian yang ingin memulai mencari uang di internet atau menambah penghasilan bulanan...

 

 

 

 

Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال