Apakah bisa Pakai Sim Card by-U di Movimax MV003?

RahmanCyber.NET | Internet - Saat Pandemi semacam ini, kita memang jadi kebanyakan berinteraksi melalui Internet. Fasilitas yang sudah ada sejak beberapa puluh tahun silam di planet bumi tercinta kita ini, seakan menjadi Fasilitas yang Sangat berguna di masa Era Kemajuan Global saat ini.

 

{getToc} $title={Table of Contents}

 

Hmmm.. Bahkan Transaksi Online seperti Jual beli pun hampir menjadi sebuah kebiasaan.. beberapa toko yang tadinya Offline, sekarang juga udah mulai merambah ke Pasar Online..

 

 

Kartu By-U

 

Yup.. itu menandakan betapa pentingnya Internet saat ini..

Tetapi untuk bisa terhubung ke Internet Sekai Wa... kita perlu alat.. bahasa kerennya DEVICE, bukan Digivice ya.. hehe... dan alatnya juga tidaklah mudah.. 

Jika kalian ingin lebih tau perihal Jaringan Internet.. kalian bisa Baca Baca beberapa artikel yang telah kita buat di Tutorial Jaringan Internet , disitu ada penjelasan bagaimana kita dapat terhubung.. alat apa sajakah yang diperlukan... "Intinya.. bagaimana kita bisa LINK START!" Terhubung ke Internet Sekai!


Latar Belakang Kenapa Pakai By-U

 

Setelah saya berhasil melakukan Aktivasi Kartu Sim atau Sim Card by-U , beberapa hari yang lalu yang saya aktivasi menggunakan Smartphone, sayapun berpikir untuk memasangnya di Mifi andalan yang baru saja saya belikan Battery baru karena yang sebelumnya udah cepet ngedrop dan melembungnya sangat sangat..

Jadi untuk memanfaatkan barang yang udah ada ya.. dari pada beli yang ala kadarnya... mending ditabung dulu untuk nanti kalo memang butuh upgrade ya upgrade gitu ya.. tergantung kebutuhan..



Kenapa Saya Tertarik pakai by-U?


Kalau saya pribadi tertarik dengan beberapa hal

1. Promo Cuan

2. Tidak memberlakukan sistem "Masa Aktif" - baca Berapa Lama Masa Aktif Kartu By-U 

3. Mau Coba Jaringan Internetnya di daerah saya... dan ternyata Hasil Uji Coba Jaringan Seperti Ini

4. Beli Kartunya Gratis Ongkos Kirim dan Harganya Sesuai Kuota yang di dapetin..  



Apakah Movimax MV003 bisa di Pasang Kartu Sim Koneksi Internet by-U?

 

Maka dari itu disini saya akan paparkan uji coba langsung saya, jadi ini dari pengalaman pribadi langsung ya.. 

Saya udah paparkan latar belakangnya... jadi saya langsung jawab aja hasilnya..

Hasil Uji Cobanya adalah "BISA" jadi Kartu Sim By-U bisa digunakan untuk paket data di Mifi Movimax MV003. Saya sendiri dari awal sudah berpikiran bisa sih.. karena By-U Sendiri berada di jaringan Frekuensi Telkomsel, jadi berdasarkan spesifikasi Movimax MV003 sebagai berikut...:


Movimax MV003 LTE Modem Mifi memiliki speed download hingga 150Mbps dan Upload 50Mbps. Modem ini support dengan frekuensi 4G FDD 800/900/1800/2100/2600 Mhz.

    1. Jaringan 4G LTE/LTE Cat4
    2. Mobile WiFi
    3. Dapat Dikoneksikan dengan Tablet, PC, Smartphone, dan Perangkat Wifi lainnya
    4. Mendukung Wi-Fi 2.4GHz/5GHz
    5. Shareable up to 10 User (Perangkat)
    6. Baterai 2300mAh (Maksimum 10 Jam waktu kerja LTE dan 300 jam Standby)


Kita garis bawahi bahwa frekuensi yang didukung 800/900/1800/2100/2600, dan frekuensi telkomsel sendiri  frekuensi 800 MHz dan 900 MHz, sumber https://www.telkomsel.com/about-us/news/telkomsel-melakukan-proses-penataan-ulang-pita-frekuensi-800-mhz-dan-900-mhz 

Jadi kemungkinan besar bisa sih... dan ternyata Telkomsel sendiri juga support band spektrum lain seperti 1800 MHz, 2100 MHz dan 2300 MHz kalo dari artikel resmi, kalian bisa lihat sendiri artikel dari telkomsel com tersebut diatas yang sumbernya sudah saya cantumkan.. jika ada kesalah pahaman, bisa dibenarkan di kotak komentar ya...



Apa Syaratnya agar MOVIMAX MV003 bisa dipasang Kartu By-U

 

Nah.. MV003 ini tidak serta merta bisa loh dipasang Kartu By-U... jadi syarat pertama HARUS SUPPORT ALL OPERATOR dulu, Kedua MV003 yang support All Operator adalah MV003 yang sudah di Upgrade Firmware / PERANGKAT lUNAK VERSI mv003.b06 dengan Versi Web UI MV003.W06


Jika MV003 milik kalian belum di Upgrade, berikut Cara Upgrade Firmware Movimax MV003 ke MV003.B06



Kesimpulan Pembahasan


Kesimpulannya sebenarnya singkat... yaitu "BISA" tetapi kalau kalian butuh alasannya... diatas udah saya paparkan dengan sejelas yang saya bisa... ^_^

Oh iya, jika kalian butuh memperluas jangkauan MIFI Movimax 003, kalian bisa simak nih Cara Memperluas Jangkauan Mifi Movimax MV003 .


Semoga artikel Apakah bisa Pakai Sim Card by-U di Movimax MV003? semoga dapat menambah wawasan kamu... hehe




Sampai Jumpa!




F.N.A RED





Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال