5/25/2020

Kumpulan Situs Microstock Indonesia

Internet | RahmanCyber.NET - Microstock atau tempat kalian bisa Jualan entah itu Photo, Video, Vektor dan yang berbau digital kreatif deh, sekarang tak hanya di luar negeri saja loh yang ada, di Indonesia pun mulai bermunculan Microstock. Karena Namanya juga di Indonesia, pasti bahasa utamanya ya Indonesia.

Microstock itu Apa?


Nah yang belum pernah bermain Microstock sebelumnya, kalian bisa deh kunjungin contohnya kayak Shutterstock.com , itu merupakan contoh real dari Microstock dan isinya apa aja.

Apa itu Photo?


Photo adalah sebuah media gambar yang biasanya diabadikan menggunakan kamera Photography entah itu DSLR, Mirrorless, Pocket ataupun kamera Handphone / Smartphone.

Apa itu Video ?


Video adalah sebuah media gambar bergerak, atau kumpulan gambar yang berurutan, yang diambil menggunakan kamera video entah itu kamera video professional, action cam, handycamp, maupun Handphone / Smartphone atau bisa juga berupa rangkaian frame gambar yang disusun menggunakan software digital pengolah video maupun animasi.

Apa itu Vektor ?


Vektor merupakan Gambar yang tidak pecah garis garisnya walau di zoom berkali kali lipat.


Kumpulan Situs MicroStock Indonesia


Nah berikut ini kita kurasikan beberapa microstock di Indonesia yang bisa kamu gunakan untuk menampung karya kamu menjadi Uang... hehe

1. AYOREC.ID


AYOREC adalah sebuah marketplace jual beli video footage yang terdaftar dibawah PT. AYOREC MULTIMEDIA NUSANTARA. Menurut informasi situs, AYOREC bukan hanya sebagai situs jual beli video, dan pengembangan SDM kreatif bersama, Tetapi juga berkembangnya pariwisata alam Indonesia yang sangat berpotensi menarik wisatawan mancanegara.

AYOREC juga menjadi jalan keluar permasalahan pelanggaran copyright yang banyak terjadi ketika seseorang mengunggah kontennya bulat-bulat ke sosial media, dan digunakan pihak lain tanpa izin. Sehingga ketika yang bersangkutan mengklaim karyanya, seringkali hanya berujung jalan buntu.

Tetapi perlu diperhatikan nih sob, seperti halnya ketentuan upload di microstock lainnya, disini juga ada ketentuan jika kalian udah mengunggah video di microstock ini, maka kalian tidak boleh mengunggahnya di Microstock lainnya.


Kamu bisa langsung daftar deh pake email dan jadi deh kontributornya, oh iya jika di footage kalian terdapat model, atau properti yang khusus, disitu udah disediakan template release form nya... tinggal ngisi doang.




Kesimpulan Pembahasan 


Nah, itulah beberapa kumpulan Situs Microstock Indonesia, untuk sementara baru itu yang kita tau, dan jika kalian tau beberapa situs microstock lagi, silahkan kalian infokan di kotak komentar supaya orang lain juga tau.

Ini sebuah kemajuan ketika di Indonesia sendiri mulai muncul microstock microstock baru, yang bisa menjadi tempat mencari nafkah Generasi Milenial.. oke

F.NA cukupkan sekian untuk pembahasan kali ini, moga dapat menginspirasi.. eh menambah wawasan kalian,,
Jangan lupa Save RahmanCyber.NET sebagai media referensi kalian..  ^_^
Seperti biasa, jika ada kesalahan mohon dimaafkan, jika tau letak salahnya, mohon di benarkan.




F.N.A Red







Salam




Advertisement
Sobat, ditempat ini kita belajar bareng ya, saling berbagi ilmu di http://rahmancyber.net Apabila ada yang perlu di tambahkan atau ada kesalahan mohon di koreksi
Bagi yang menginginkan konten berupa video, bisa langsung kunjungi link Channel Youtube RahmanCyber NET
Matur Nuwun...

Sponsor Rahmancyber Network



Baca Juga

Posting Komentar

Harap Jangan Nyepam ya... ^_^

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only