2/17/2020

Cara Membersihkan Headset Titan + Digital Alliance yang Kotor

RahmanCyber NET - Kawan-kawanku semuanya nah pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan kepada kalian cara membersihkan headset digital Alliance Titan Plus, dimana headset ku ini penggunaannya udah cukup lama ya teman-teman, jadi aku beli headset ini tuh.





Kapan Admin beli HEADSET TITAN +


Kalau enggak salah ya 2019 dan aku juga sudah membuat video dulu aku coba cek dan ternyata benar aku membuatnya tahun 2019 atau sekitar Januari 28, Ya kira-kira sudah setahunan ya teman-teman dan videonya sebagai berikut.



Dulu sebenarnya sih iseng sih ya beli headset digital Alliance headset Titan plus. Karena, harganya memang murah dan ternyata sudah dapet microphone juga disitu ya jadi headset itu kita bisa mendengarkan dan kita bisa berbicara di situ melalui microphone, ya mungkin karena memang fungsinya buat gaming ya temen-temen jadi dia saya coba untuk beli karena saya tertarik dengan mikrofonnya yang sudah menyatu dengan headphone

ya kan kalau bukan sendiri ya headphone sendiri mikrofon sendiri jadi kan 1 jadi headset, dan ini bukan earphone ya teman-teman, kalau earphone itu ya yang biasa digunakan di handphone sih yang kayak gini ini tetapi ini Headset ya temen-temen, dan untuk pemakaian tahun ini saya Cukup puas banget ya puas banget dengan apa dengan kualitas handphonenya dan kualitas mikrofonnya itu menarik banget, dan saya sudah gunakan itu sudah setahunan iya berarti.

Aku menggunakan headset ini untuk membuat video di YouTube nah kalian bisa lihat hasilnya di video-video ku yang ada di channel Rahmancyber, Oke Langsung saja dan di sini kan aku sudah memakainya kurang lebih setahun ya temen-temen, dan ini saya rasa bantalannya atau EAR CUP nya sudah bau banget, dan saya nggak tahan gitu ya kalau kalau lihat-lihat di headset yang lain sih atau headset-ku yang sebelumnya itu susah temen temen jadi untuk mencuci bantalan atau EAR CUPnya itu susah banget dan berpotensi untuk tidak bisa dipasang lagi gitu tetapi saya kaget dengan digital Alliance headset Titan plus ini, karena apa pemasangannya sangat mudah dan dicopot pasangnya mudah banget jadi sehingga ketika headset kamu bantalan atau irkab nya itu sudah dirasa bau temen-temen kita bisa dengan mudah mencopotnya dan kita mencuci head bantalan tersebut.

Ear Cup atau Bantalan Telinga


EarCup nya kita cuci lalu dikeringin pasang lagi dan seperti baru. nah.... Bagaimana sih cara mencuci BANTALAN TELINGA HEADSET atau EAR CUP dari headset Titan plus digital Alliance Nah berikut merupakan cara cara membersihkan headset yang kotor

Cara yang pertama adalah kalian perlu berada di tempat yang agak terang ya teman-teman agar gampang sih ngliatnya….. Walau sebenarnya sih bisa langsung copot gitu, ya tapi pas awal-awal aku coba memang aku belum tahu sih caranya.  Ternyata mudah banget tinggal Dicopot tapi agak hati-hati juga sih, karena memang ini sifatnya agak berbahaya artinya jika misalnya dudukannya itu ada yang patah temen-temen itu nanti bisa tidak bisa apa tidak bisa nutup sempurna ya nanti ketika dipasang lagi jadi kita perlu hati-hati.

Maka dari itu untuk memperjelas di sini aku buatkan videonya saja dan disini kalian bisa langsung nonton videonya yang aku buat ya temen-temen karena ketika kita hanya menjelaskan dengan kata-kata maka itu akan lebih sulit, Selamat menonton.

Eits... Videonya belum ta buat ya.., sementara kisi kisinya dulu

Cara Membersihkan EARCUP HEADSET TITAN +


Nah untuk Mencopot EarCupnya kalian perlu tarik di tiap sisinya, jangan kainnya ya yang ditarik... jadi ini kayak ada lapisannya di earcup, ada empat pengunci totalnya dan itu terbuat dari plastik...
sehingga rentan untuk RUSAK / PATAH jadi nariknya lurus ke atas satu satu dari sisi atas dulu boleh, samping boleh, bawah boleh... terserah...



Setelah tercopot, kalian bisa lepaskan bantalannya dari dudukan plastik ( ato apalah itu namanya ) lepaskanlah,



Lalu kalian cuci deh, kalo disini aku mencucinya pakek Odol ya untuk menghilangkan Bau.. hehe ( soalnya adanya cuman ODOL doang, nah cuci di wenyet wenyet pake air dulu, direndam beberapa kali, lalu di kasih odol.

Setelah itu Diamkan beberapa menit sampai odol mersap... wkwkwk

Setelah itu baru di rendam pake air panas ya gan... biar kumannya bisa agak ilang...

rendam beberapa menit gitu... setelah itu tiriskan.. eh angkat ding.. dan kamu bilas pakai air dingin ( usahakan keran ya genks... biar gampang dan airnya ngalir...

Sambil di penyet penyet kayak SquiShy :D

Kalo udah agak lama... silahkan di cium masih bau nggak... kalo udah lumayan gak bau, berarti udah berhasil ya.. den langkah selanjutnya adalah memeras air yang masih ada di bantalan, biar nanti mengeringkannya lebih cepat.

Kalo udah semua, baru deh keringkan tuh... dan kalian tinggal nunggu aja kering, kalo udah
Silahkan pasang kembali... karena mudah banget... jujur pake headset ini enak banget, NGGGAAK males nyuci Bantalannya, karena nyopotnya Gampang!


Oke deh, alasan kenapa EARCUP HEADSET harus dicuci?


Ya alasan pertama Bau... kenapa bau? karena udah digunakan lama... dan kemungkinan banyak kuman yang nempel tuh, karena kita kan makenya juga gak sekali dua kali kan, apalagi pas keringetan,.... OW,

Kalo bisa pas kringeten, mandi dulu ya kalian... biar headsetnya gak mudah bau!
Dan usahakan kalo URUSAN HEADSET, jangan dibuat gentian dengan orang lain... ehehe

PRIVASI :D





Ok gitu aja bincang bincang kita kali ini… moga bermanfaat, kalo nggak bermanfaat… mohon di maafin.. :D





Red - A.K









Advertisement
Sobat, ditempat ini kita belajar bareng ya, saling berbagi ilmu di http://rahmancyber.net Apabila ada yang perlu di tambahkan atau ada kesalahan mohon di koreksi
Bagi yang menginginkan konten berupa video, bisa langsung kunjungi link Channel Youtube RahmanCyber NET
Matur Nuwun...

Sponsor Rahmancyber Network



Baca Juga

Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

RahmanCyber merupakan media referensi yang membahas berbagai topik seperti Info, Tutorial, Tips, Trik, Belajar Bersama... mengapa tidak satu Niche saja yang dibahas di RahmanCyber?
karena disini kita mengutamakan artikel yang kaya dalam satu tempat, sehingga pengetahuan yang di share ke pengguna dapat bervariasi, dan pengguna hanya perlu menuju kategori yang dia senangi atau butuhkan sahaja.
artikel di Rahman Cyber dibuat secara manual dengan bahasa yang kita usahakan ringan agar mudah dipahami pembaca. Salam RahmanCyber Network

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only