2/06/2020

Software Editing Video Plus Motion Efek Andalan! Smartphone dan Tablet

RahmanCyber - Hello Sob, Genki desuka? Semoga baik ya.. kali ini kita bakal membahas nih software editing video, tetapi tidak software editing video PC ya, melainkan Software Editing Video Mobile atau bisa dijalankan di Smartphone maupun tablet.

Memang sih sudah bukan barang langka lagi, karena kita juga tahu beberapa software editing mobile yang menjadi andalan beberapa konten kreator, salah satunya ada kinemaster yang sudah mendukung adanya Layer atau lapisan, tetapi memang ada batasannya ya bro, menyesuaikan performa dari Smartphone atau Tablet sobat, fitur yang paling menarik sih adanya Chroma Key alias penghilang greenscreen.. hehe walaupun blackscreen maupun bluescreen juga bisa ya, tinggal kita seleksi warna yang mau di ilangin aja.

Tetapi memang sih Ngedit di Hape itu masih belum professional ketimbang edit di PC yang memang memiliki kinerja perangkat yang lebih maksimal, pasalnya untuk Smartphone / Tablet kelas menengah saja juga masih ada keterbatasan ukuran layar misalnya, dan kecepatan Processor dan RAM juga berpengaruh, Ya mungkin bisa dibilang ngedit di Hape itu solusi lebih simple jika kalian males buka PC ya Sob, atau sedang berpergian dimana gitu.. dan butuh segera Upload... hehe

Rencana sih gw mau ngilangin Watermark Alight Motion sob, karena gw tertarik banget ama nih software... tapi ini masih rencana loh ya... di postingan ini, ntar ane mau kasih tau Cara Menghilangkan Watermark Alight Motion...


Beberapa Fitur Alight Motion


Tentu Fitur sebuah software itu menjadi daya Tarik tersendiri ya sob, entah itu sebagai pembanding dengan aplikasi lainnya maupun sebagai gambaran untuk kita, Aplikasi ini sebenarnya bisa buat apa aja sih.. Worth it ndak untuk di beli? Nah berikut ini fitur Alight Motionnya Genks...

• Ada Beberapa layer grafik, video, dan audio
• Dukungan vektor dan bitmap (edit grafik vektor langsung di ponsel Sobat.. manteb kan)
Efek visual dan koreksi warna tersedia lumayan banyak
Animasi keyframe tersedia untuk semua pengaturan Efek
• Easing animasi pelonggaran untuk gerakan yang lebih lancar: Pilih dari preset atau buat timing curve Anda sendiri
Motion blur berbasis kecepatan
• Mengekspor video MP4 atau animasi GIF
• Warna yang solid serta efek fill gradient
• Efek border dan bayangan
• Mengelompokkan layer bersama-sama
• Menyimpan elemen favorit Anda untuk digunakan kembali dengan mudah pada proyek selanjutnya


Bagaimana Cara Ngilangin Watermark di Alight Motion


Ya sob.. buat ngilangin watermark, sobat bisa Langganan ( Subscribe gitu ya.. ) disini gw gak ngajarin cara lain selain langganan. Ada 2 Tipe langganan, yang pertama adalah langganan Bulanan sekitar 19rban, jadi tiap bulan kalian bayar segitu dan itu cukup murah sob... sedangkan yang paling murah dan gw rekomendasikan adalah langganan per tahun sekaligus, jadi kalian bayarnya tiap tahun sekitar Rp109000 an, dimana hitungannya perbulan cuma bayar Rp.9100 doang.. tuh, enak gak tuh… setidaknya ketika kita mengerjakan sesuatu dengan software itu menjadi lebih tenang kan… karena proses yang kita lakukan legal... dan itu membantu keberlangsungan developernya genks..



Siapa sih Developernya Alight Motion?


Nah dari Informasi yang kita dapatkan, Aligth Motion ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan kecil di Korea bernama Alight Creative Inc, sobat bisa kunjungi web page resminya https://alightcreative.com/  alamatnya sih berdasarkan info yang gw dapet di google play berada di daerah Seoul ya sob, tepatnya Gangnam


Kapan Alight Motion di Release di Google Play?


Untuk tanggal releasenya, ternyata udah cukup lama yaitu 5 Agustus 2018, dan sekarang ini ketika artikel ini di update sudah mencapai versi 2.8.0 dengan Update Terbaru 2.8.0 yang memberikan beberapa Update di 18 Desember 2019 :

Visibilitas Lapisan – Kalian dapat menyembunyikan lapisan atau layer edit video itu tanpa menghapusnya, caranya dengan cari eyecon di tepi kiri timeline, jadi berasa ngedit di PC yang genks.
Visibilitas Efek – Sembunyikan efek tanpa kita harus menghapusnya, hilangkan efek di panel Efek dan cari eyecon.
Meningkatkan Efek Warna Spot – Parameter choke yang baru untuk membantu mempersempit kisaran kroma jika terlalu banyak warna lain yang memiliki exposure berlebih atau terlalu cerah.
Perbaikan Kesalahan dan peningkatan kinerja


Apa Harapan untuk Alight Motion Kedepan


Saya sih berharap akan ada One Time Purchase alias Pembayaran sekali saja… hehe, dan untuk efek seperti Rotoscoping diadakan, missal kita bisa menyeleksi objek dengan mask, secara otomatis memilih objek tersebut dan menghilangkan backgroundnya..

Wah ngeri… ada ada aja nih penulis.. :D


Apa saja Ijin Perangkat yang di butuhkan?


Aplikasi Alight Motion ini memiliki akses ke:
Foto / Media / File


  • baca isi penyimpanan USB Anda
  • ubah atau hapus konten penyimpanan USB Anda

Lainnya

  • menerima data dari Internet
  • lihat koneksi jaringan
  • akses jaringan penuh
  • mencegah perangkat tidur
  • baca konfigurasi layanan Google







Advertisement
Sobat, ditempat ini kita belajar bareng ya, saling berbagi ilmu di http://rahmancyber.net Apabila ada yang perlu di tambahkan atau ada kesalahan mohon di koreksi
Bagi yang menginginkan konten berupa video, bisa langsung kunjungi link Channel Youtube RahmanCyber NET
Matur Nuwun...

Sponsor Rahmancyber Network



Baca Juga

Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

RahmanCyber merupakan media referensi yang membahas berbagai topik seperti Info, Tutorial, Tips, Trik, Belajar Bersama... mengapa tidak satu Niche saja yang dibahas di RahmanCyber?
karena disini kita mengutamakan artikel yang kaya dalam satu tempat, sehingga pengetahuan yang di share ke pengguna dapat bervariasi, dan pengguna hanya perlu menuju kategori yang dia senangi atau butuhkan sahaja.
artikel di Rahman Cyber dibuat secara manual dengan bahasa yang kita usahakan ringan agar mudah dipahami pembaca. Salam RahmanCyber Network

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only