1/24/2020

Software untuk Menampilkan Tombol yang di Tekan di Windows

Hello broh.. di seluruh jagad raya, kali ini sebenarnya gw lagi males ngetik ya.. makannya mungkin tulisannya gak Panjang Panjang, yang jelas disini disini gw mau memberitahukan pada temen temen semuanya yang sengaja atau tak sengaja mampir di Channel.. eh di Blog.. eh Website RahmanCyber ini.
Jadi Ceritanya gini ya, gw sedang mencari software untuk menampilkan tombol tombol yang gw tekan, misalnya nih Shortcut CTRL + apa gitu, dan Itu nanti bias tampil tombol apa aja yang gw tekan, Fungsinya adalah untuk Presentasi secara langsung, dikelas misalnya, atau ScreenCast hmmm Ya kayak Presentasi Layar Jarak Jauh gitu lah ya.
Beberapa Software ini juga sangat bagus dikombinasikan dengan Software Perekam Layar, semisal Temen temen mau Merekam layer untuk pembelajaran gitu lah atau untuk buat turorial di YouTube.

Pengenalan Software Penampil Tombol yang Ditekan 


Mungkin ntar kalo ada inspirasi Software lain yang bermanfaat, gw update disini aja ya, hehe, untuk sementara disini aku kasih temen temen beberapa yang aku tau dulu ya, dan kalo temen temen punya software lain yang belum aku sebutin disini, temen temen bias sematkan di kotak komentar.

Kenapa Perlu Software Penampil Tombol yang Ditekan?


Heh, sebenere gw bingung bahasanya mau gw buat apa, tetapi disini ya yang terlintas dibenakku pertanyaan itu buat deskripsiin fungsi Software Penampil Tombol yang di Tekan… hehe
Seperti yang gw jelasin di bagian intro diatas, bahwa software ini fungsinya adalah untuk menampilkan tombol yang ditekan dilayar desktop kalian, fungsi lain adalah pendukung presentasi langsung maupun jarak jauh untuk screencast semacam itu lah.


Apa Saja Software Penampil Tombol yang Ditekan?


Oke disini gw langsung cap cus berikan infonya untuk kalian, semoga bermanfaat ya hehe, jadi inilah software yang bias menampilkan informasi Tombol yang Di Tekan

Software SCREENKEY dari thregr.org


Alat screencast untuk menampilkan kunci dan tombol yang kamu Tekan, terinspirasi oleh Screenflick.
Ini adalah penulisan ulang hampir lengkap dari screenkey 0.2, menampilkan:
  • Beberapa metode terjemahan keyboard
  • Komposisi kunci / dukungan metode input
  • Fon / ukuran / posisi yang dapat dikonfigurasi
  • Sorot penekanan tombol baru-baru ini
  • Pemrosesan backspace ditingkatkan
  • Mode Normal / Emacs / Mac caps
  • Dukungan multi-monitor
  • Kontrol perekaman dinamis dengan menekan kedua tombol kontrol
  • Beralih hanya untuk pergeseran yang terlihat dan pengubah urutan
  • Mengulangi kompresi
  • Perbaikan bug yang tak terhitung jumlahnya

dan Sepertinya ini sudah jarang dikembangkan lagi, karena versi terbarunya screenkey 0.9: 2016-05-16 , dari websitenya aku dapet informasi bahwa ada beberapa versi sih ScreenKey 

Rilis ScreenKey
5 rilis terbaru yang tersedia dari tombol layar (terbaru terbaru):
screenkey 0.9: 2016-05-16
screenkey 0.8.1: 2015-11-26
screenkey 0.8: 2015-11-04
screenkey 0.7: 2015-09-17
screenkey 0.6.2: 2015-09-07


Download Screenkey Gratis


Tetapi sayangnya, software menarik ini hanya berjalan dan bias di instal di LINUX doang, jadi Pengguna Windows.. Lanjut ke Software ke Dua ya.

Instalasi dan penggunaan dasar


Jalankan tanpa instalasi:
./screenkey
Untuk memasang:
sudo ./setup.py install
Ketergantungan:
Python 2.7 (belum ada dukungan Python 3)
PyGTK
setuptools (hanya membangun)
setuptools-git (hanya membangun)
DistUtils-Extra (hanya membangun)
slop (https://github.com/naelstrof/slop)
FontAwesome (untuk simbol multimedia)
Python AppIndicator (diperlukan untuk Unity / GNOME Shell)
Instal dependensi (di Debian / Ubuntu):
sudo apt-get install python-gtk2 python-setuptools python-setuptools-git python-distutils-extra
Anda juga dapat menginstal "screenkey" melalui ArchLinux’s AUR package:
https://aur.archlinux.org/packages/screenkey





Software Keypose


Nah kalo software ini bias kamu jalankan di Windows ya Genks,... dan Software inilah yang biasa aku gunain buat presentasi layer sebagai penampil tombol yang aku tekan, dan ini merupakan software gratis ya.

Download Keypose

Download Keypose

Download Keypose

Download Keypose


Untuk Download KEYPOSE bias langsung disini ya Geknks… Download Keypose

Nah kira kira itulah beberapa yang gw tau.. jadi silahkan langsung aja Download yang kalian butuhkan.. dan disini gw mau sholat Jum'at dulu ya genks... Moga ilmu ini bermanfaat...


Oke temen temen.. ini gw lanjutkan untuk Software yang ketiga, tetapi ada pilihannya emang, yaitu Versi Lite dan Berbayar / Pro.


Software QiPress dari Aalapshah.in


Ini merupakan Software yang mirip Keypose diatas, tetapi letak tampilannya ada di samping kiri pojok, seperti ini

QiPress Software Penampil Tombol yang Di Tekan


Ada beberapa fitur yang dipaparkan oleh websitenya, Fitur Utama
Tampilan input keyboard membutuhkan ruang minimal di layar, bersembunyi secara otomatis saat Anda tidak membutuhkannya.
  • Beberapa fungsi yang sangat berguna termasuk dalam aplikasi, seperti sorotan kursor, klik mouse visual di layar, koordinat kursor dan warna piksel pada layar.
  • Sangat dapat disesuaikan, lebih dari 15+ halaman pengaturan! Berjalan sempurna di luar kotak, tetapi memungkinkan Anda menyesuaikan kapan pun Anda mau.
  • Mendukung berbagai keyboard (lebih dari 20 dan terus bertambah) termasuk Inggris AS / Inggris, Jerman, Swedia, Spanyol, Prancis, Jerman Swiss, Jepang, Ukraina, dan banyak lagi ...
  • Membuat audiens tetap fokus pada peristiwa aktual di layar, tetapi memungkinkan mereka merujuk pada log tombol yang ditekan di sudut jika diperlukan.

QiPress versi Lite dan Versi Pro
QiPress Lite and Pro


Disini kita udah coba yang versi Lite ya sobat, jadi istilahnya yang free gitu loh 😊, tentu untuk versi berbayarnya jauh lebih lengkap, dan sampai saat artikel ini dimuat, QiPress sendiri udah mencapai versi 1.074.5, dan bisa dijalankan di windows, Kalian bisa Langsung Kepo di sini Download QiPress Gratis



Software ShowOff dari Dcmembers


ShowOff menempatkan kotak putih polos di sudut kiri atas layar Anda dan menampilkan setiap klik tombol dan klik mouse. Kamu dapat mengubah warna kotak, warna font, ukuran font, ukuran kotak, transparansi, dan hampir semuanya.Kamu juga dapat menarik dan memposisikan ulang kotak di mana saja di layar.
Pengaturan ShowOff tersedia pada file INI plaintext. Untuk mengubah pengaturan apa pun Kamu harus terlebih dahulu menutup program dan membuka file INI di editor teks untuk diedit. Kamu dapat menghapus kunci yang tidak ingin Kamu tampilkan dengan hanya menghapusnya dari file INI. Namun, itu tidak selalu berhasil. Sebagian besar aku ingin menghindari menampilkan klik mouse, tetapi ketika gw menghapus entri mouse jendela tampilan tidak bisa diseret.
Jika Anda ingin produser tutorial video favorit kamu menampilkan pintasan keyboard saat merekam demo, pastikan kamu berbagi artikel ini dengan mereka.

ShowOff Download


Download ShowOff Gratis







Advertisement
Sobat, ditempat ini kita belajar bareng ya, saling berbagi ilmu di http://rahmancyber.net Apabila ada yang perlu di tambahkan atau ada kesalahan mohon di koreksi
Bagi yang menginginkan konten berupa video, bisa langsung kunjungi link Channel Youtube RahmanCyber NET
Matur Nuwun...

Sponsor Rahmancyber Network



Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

RahmanCyber merupakan media referensi yang membahas berbagai topik seperti Info, Tutorial, Tips, Trik, Belajar Bersama... mengapa tidak satu Niche saja yang dibahas di RahmanCyber?
karena disini kita mengutamakan artikel yang kaya dalam satu tempat, sehingga pengetahuan yang di share ke pengguna dapat bervariasi, dan pengguna hanya perlu menuju kategori yang dia senangi atau butuhkan sahaja.
artikel di Rahman Cyber dibuat secara manual dengan bahasa yang kita usahakan ringan agar mudah dipahami pembaca. Salam RahmanCyber Network

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network
Memuat…

Whatsapp Button works on Mobile Device only