1/04/2020

Review Samsung Galaxy Tab A 8 2019 P205 with S-PEN

RahmanCyber.NET Teknologi - Samsung Galaxy Tab A8 2019 dengan tipe P205 benar-benar menarikku untuk membelinya, ya tujuan pertama membelinya adalah karena Stylus Pen ya. Mungkin kalau kalian terbiasa dengan produk Samsung atau kalian biasa update informasi ponsel tentang Samsung, Kalian pasti menemukan bahwa S pen sendiri biasa disematkan di ponsel Samsung kelas flagship. Kalian harus membeli ponsel atau tablet tersebut dengan harga yang di atas menengah Ya terserah terserah di atas 10 jutaan dan itu dulu tetapi sekarang ini ini sepertinya Samsung sedang gencar-gencarnya melahirkan produk-produk dengan S pen di kelas menengah.

dengan Harga kisaran 2 juta sampai 7 juta an, kamu sekarang sudah bisa memiliki ponsel maupun Tablet dengan stylus , Contohnya seperti produk samsung Tab A8(2019) ini .  

Alasan membeli


Disini aku membeli dengan harga Terlambat alias udah Jauh dari saat dilaunching, bayangkan aku dapet tablet ini hanya sekitar 3 juta 300 90-an, Iya itu juga dapet promo, di samping itu memang pembelian pas kucukupkan isi kantong, karena memang aku ketika membeli sebuah gadget itu menyesuaikan isi kantong ya aku mah.

One UI di Samsung Tab A8 p205


 Ya seperti di atas untuk pemakaian sekitar 1 jam tanpa bermain game, itu bisa

menurutku Tablet 8 inch itu masih kurang gede, karena kalau kita bandingkan dengan Ponsel Pintar saat ini menjadi malah mending beli Smartphone, Jadi memang perbedaan yang mencolok harus ada. Contohnya gambar diatas yang bisa menggambarkan layar nya seperti penuh banget.

Gambar diatas kamu bisa lihat, itu merupakan desain dari tablet Tab A8 P205, yang menurutku friendly banget buat pemula, mudah dipelajari

Dan itu merupakan desain dari S_pen yang cukup Elegan, dan sederhana, Tidak terlalu rumit dalam hal penggunaan maupun penggantian Ujung s pen.

Halaman depan yang gak ruwet, memudahkan kita untuk men dekorasi sendiri sesuai dengan apa yang kita mau, tetapi yang Jadi catatan Animasi slidernya gak bisa diubah-ubah seperti Zen ul dari ASUS yang bisa diubah-ubah, sehingga gak bosan.

Ada Fungsi yang menarik di tablet Samsung A8(2019) P205 , kalau nyebut  I ni jadi ke Pikiran tahun 2019 yg udah ganti ke 2020, hehe... Selamat tahun baru ya... mungkin dalam waktu dekat bakal muncul Samsung Tab A10(2020) kali ya. Saya sih ngarep nya Tablet 10 Inch dengan s-pen, sehingga layar nya menjadi lebih lega.


dari segi tampilan halaman depan atau home pun juga terorganisir dengan baik, terdapat fungsi untuk menjadikan kumpulan icon ke dalam satu folder, bagiku sangat menarik sih, karena dengan kita menata sesuai dengan penamaan folder maka kita bisa mendapatkan yang sesuai dengan fungsi yang telah kita atur.

Untuk fungsi Dolby atmos tetap saja harus pakai headset, dan kita tidak bisa menggunakannya tanpa memakai headset atau headphone.

Yang menarik lagi untuk tablet ini sudah mendukung biometrik wajah yang berguna untuk membuka layar hanya dengan melakukan scanning wajah.

Itu adalah tampilan pada bagian kamera, fungsi kamera yang memiliki beberapa variasi fitur pengambilan gambar melihat juga desainnya sangat simpel dan sederhana mudah untuk dipahami bagi pemula.

Cerita Sebelum Aku Beli Samsung Galaxy Tab A8 2019 P205


Cerita ini dalam bentuk video ya gaes, ini juga kali pertama aku beli tablet Samsung dengan Stylus, tau sendiri khan, kalua Samsung Tablet dengan Stylus dengan Spesifikasi Mumpuni itu biasanya yang harga selangit.. :D

Untung aja ini ada Samsung Tab dengan Stylus yang memiliki spesifikasi lumayan kenceng ini, Ram 3GB dan ROM 32GB, Bisa juga di ekspansi Hardisknya jadi 512GB pakai micro sd yang SDXC ya.. kalo lebih dari 32gb.

Ini dia Video Cerita Sebelum Aku Beli Samsung Galaxy Tab A8 2019 P205




Video UNBOXING Samsung Galaxy Tab A8 2019 P205


Ini merupakan video Unboxing nya Samsung Galaxy Tab Murah yg baru aku beli genks… walau telat tapi gak apalah, yang penting ada dokumentasinya… hehehe



Video Percobaan Buat Animasi dengan Stylus Pen Samsung Tab A8 2019 P205


Aku kan penasaran nih mau coba coba S-Pennya Samsung, salah satunya aku download software animasi dan aku coba deh, video Buat Animasi dengan S-PEN nya seperti ini genks..






Video Kesan Pertama Memakai Tablet Samsung Tab A P205 with Stylus Pen


Nah, sebenere ini adalah video lanjutan yang emang ane potong potong ya, jadi supaya detail dan sesuai yang dicari. Awalnya sih emang agak gaptek ya gw ini.. hehe, maklum baru kali ini pegang tablet Samsung.




Video Khusus Mencoba Pen Stylus Samsung Tab A 2019 P205


Nah untuk video ini khusus mencoba fitur fitur yang bias dilakukan Stylus Pennya ya genks…


nah jadi silahkan dipilih sendiri sesuai yang sobat sedang cari untuk penjelasan dalam bentuk videonya.


Video Hasil Kamera dan Suara Microphone Samsung Tablet A8 2019 P205 with S-Pen


Untuk hasil Perekaman Video dari Tablet kelas menengah dari Samsung ini, sudah aku buatkan sob dalam bentuk video, silahkan kalian rasakan sendiri bagaimana sih hasil dari kamera yang kalo dibilang pro sih enggak, ya udah lumayan lah menurutku, kelebihan ada di suara, ngebass dan Renyah gitu deh...

Hasil di tempat Bercahaya Lumayan Terang di dalem Rumah



Di Video ini juga dijelaskan jika video diambil tanpa menggunakan tripod... diperlihatkan juga ketika kita mengoptimalkan memakai Warp Stabilizer dan Color Grading di Premiere Pro CC

Hasil diruangan Cahaya Redup, Gak Terang



Video tutorial diatas aku buat menggunakan tablet murni gaes… Samsung P205 ini deh…


Spesifikasi Lengkap Samsung Tab A8 P205 - S Pen


    Prosesor

        CPU Speed
        1.8GHz, 1.6GHz
        CPU Type
        Octa-Core

    Display

        Ukuran (Main Display)
        8.0" (203.1mm)
        Resolusi (Main Display)
        1920 x 1200 (WUXGA)
        Teknologi (Main Display)
        TFT
        Kedalaman Warna (Main Display)
        16M
        Dukungan S Pen
        Ya

    Kamera

        Main Camera - Resolution
        8.0 MP
        Main Camera - Auto Focus
        Yes
        Front Camera - Resolution
        5.0 MP
        Main Camera - Flash
        No
        Resolusi Rekaman Video
        FHD (1920 x 1080) @30fps

    Memori

        RAM Size (GB)
        3
        ROM Size (GB)
        32
        Available Memory (GB)*
        21.9
        Dukungan Memori Eksternal
        MicroSD (Up to 512GB)

    Jaringan

        2G GSM
        GSM850, GSM900, DCS1800, PCS1900
        3G UMTS
        B1(2100), B2(1900), B4(AWS), B5(850), B8(900)
        4G FDD LTE
        B1(2100), B2(1900), B3(1800), B4(AWS), B5(850), B7(2600), B8(900), B12(700), B17(700), B20(800), B28(700), B66(AWS-3)
        4G TDD LTE
        B38(2600), B40(2300), B41(2500)

    Konektivitas

        ANT+
        Tidak
        Versi USB
        USB 2.0
        Teknologi Lokasi
        GPS, Glonass, Beidou, Galileo
        Earjack
        3.5mm Stereo
        MHL
        Tidak
        Wi-Fi
        802.11 a/b/g/n/ac 2.4G+5GHz, VHT80
        Wi-Fi Direct
        Ya
        Versi Bluetooth
        Bluetooth v5.0 (LE up to 2 Mbps)
        NFC
        No
        Profil Bluetooth
        A2DP, AVRCP, DI, HFP, HID, HOGP, HSP, MAP, OPP, PAN, PBAP
        PC Sync.
        Smart Switch (PC version)

    Sistem Operasi

    Android

    Informasi Umum

        Warna
        Gray
        Form Factor
        Tablet

    Sensors

    Accelerometer, Hall Sensor, RGB Light Sensor

    Spesifikasi Fisik

        Dimension (HxWxD, mm)
        201.5 x 122.4 x 8.9
        Weight (g)
        325

    Baterai

        Internet Usage Time(3G) (Hours)
        Up to 10
        Internet Usage Time(LTE) (Hours)
        Up to 11
        Internet Usage Time(Wi-Fi) (Hours)
        Up to 11
        Video Playback Time (Hours)
        Up to 11
        Standard Battery Capacity (mAh)
        4200
        Removable
        No
        Audio Playback Time (Hours)
        Up to 83
        Talk Time (3G WCDMA) (Hours)
        Up to 25

    Audio dan Video

        Video Playing Format
        MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM
        Video Playing Resolution
        UHD 4K (3840 x 2160) @30fps
        Audio Playing Format
        MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA

    Aplikasi dan Layanan

        Gear Support
        Galaxy Buds, Gear IconX (2018)
        S-Voice
        Tidak
        Mobile TV
        Tidak


Kesimpulan


+ Nah itulah review singkat tentang tablet Samsung A8inch 2019 dengan model p205 yang sudah memiliki pen Stylus. Semoga ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semuanya, dan bisa menjadi referensi sebelum teman-teman membeli tablet ini, karena ini memang sudah saya coba sendiri dan dari kesimpulannya Saya cukup tidak menyesal dalam membeli tablet Samsung Tab A 2019 p205 ini. 

+ S Pen Tablet kelas Menengah ini cukup bisa diandalkan, walau kelas menengah, tapi tidak kaleng kaleng

+Walau Tablet, tapi kamera Lumayan

+ Microphone Tablet Samsung P205 ini Bagus banget, ada noise cancelling atau reductionnya, suaranya juga lumayan bulet dan gak nyempreng 

- Walaupun memang ada beberapa hal yang membuat saya ya ngerasa agak kurang dari segi layarnya layarnya juga sebenarnya dengan spesifikasi yang ini dengan layar 10 inci itu akan menarik sekali bagi konsumen, karena na na kalau digunakan untuk menggambar kanvasnya pun menjadi lebih enak lebih lebar dan nyaman untuk menggambar titik kalaupun digunakan dalam mode landscape layarnya tidak terlihat penuh.

- Karena memang untuk tablet sendiri harus ada pembeda antara Tablet dengan smartphone yang saat ini ukuran layarnya juga sudah mulai gede-gede sekarang ya untuk smartphone, sehingga hal ini perlu dipertimbangkan, untuk sektor menengah sekalipun. RAM 3 GB dan internal memori yang berukuran 32 GB
Saya rasa ini merupakan standar minimal untuk sekarang ini, terlebih untuk versi Android sekarang ini karena memang aplikasi sendiri membutuhkan spesifikasi yang makin tinggi, terutama berkaitan dengan aplikasi-aplikasi ya sehingga saya rasa itu merupakan spesifikasi minimal untuk saat ini, Saya Sih berharap sistem operasi yang di upgrade terus dapat makin hemat ruang atau Resource, sehingga bisa seperti dulu, Ram I GB aja Sudah bisa lancar.

- Kadang ketika untuk Membuat Vektor dengan banyak Node, Tablet ini panas di dekat kamera sebelah kanan pojok


Sekian Moga Manfaat.



Advertisement
Sobat, ditempat ini kita belajar bareng ya, saling berbagi ilmu di http://rahmancyber.net Apabila ada yang perlu di tambahkan atau ada kesalahan mohon di koreksi
Bagi yang menginginkan konten berupa video, bisa langsung kunjungi link Channel Youtube RahmanCyber NET
Matur Nuwun...

Sponsor Rahmancyber Network



Baca Juga

Posting Komentar

Harap Jangan Nyepam ya... ^_^

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only