Memuat…


1/04/2020

Review tentang Samsung Galaxy Tab A 8 2019 P205


Samsung Galaxy Tab A8 2019 dengan tipe 205 benar-benar menarikku untuk membelinya, ya tujuan pertama membelinya adalah karena S-Pen ya. Mungkin kalau kalian terbiasa dengan produk Samsung atau kalian biasa update informasi ponsel tentang Samsung, Kalian pasti menemukan bahwa S pen sendiri biasa disematkan di ponsel Samsung kelas flagship. Kalian harus membeli ponsel atau tablet tersebut dengan harga yang di atas menengah Ya terserah terserah di atas 10 jutaan dan itu dulu tetapi sekarang ini ini sepertinya Samsung sedang gencar-gencarnya melahirkan produk-produk dengan S pen di kelas menengah.

 dengan Harga kisaran 2 juta sampai 7 juta an, kamu sekarang sudah bisa memiliki ponsel maupun Tablet dengan stylus , Contohnya seperti produk samsung Tab A8(2019) ini .  

Alasan membeli


Disini aku membeli dengan harga Terlambat alias udah Jauh dari saat dilaunching, bayangkan aku dapet tablet ini hanya sekitar 3 juta 300 90-an, Iya itu karena efek promo, di samping itu memang pembelian kucukupkan lambat banget, karena memang aku ketika membeli sebuah gadget itu menyesuaikan isi kantong ya aku mah

One UI di Samsung Tab A8 p205


 Ya seperti di atas untuk pemakaian sekitar 1 jam tanpa bermain game, itu bisa

menurutku Tablet 8 inch itu masih kurang gede, karena kalau kita bandingkan dengan Ponsel Pintar saat ini menjadi malah mending beli Smartphone, Jadi memang perbedaan yang mencolok harus ada. Contohnya gambar diatas yang bisa menggambarkan layar nya seperti penuh banget.

Gambar diatas kamu bisa lihat, itu merupakan desain dari tablet Tab A8 P205, yang menurutku friendly banget buat pemula, mudah dipelajari

Dan itu merupakan desain dari S_pen yang cukup Elegan, dan sederhana, Tidak terlalu rumit dalam hal penggunaan maupun penggantian Ujung s pen.

Halaman depan yang gak ruwet, memudahkan kita untuk men dekorasi sendiri sesuai dengan apa yang kita mau, tetapi yang Jadi catatan Animasi slidernya gak bisa diubah-ubah seperti Zen ul dari ASUS yang bisa diubah-ubah, sehingga gak bosan.

Ada Fungsi yang menarik di tablet Samsung A8(2019) P205 , kalau nyebut  I ni jadi ke Pikiran tahun 2019 yg udah ganti ke 2020, hehe... Selamat tahun baru ya... mungkin dalam waktu dekat bakal muncul Samsung Tab A10(2020) kali ya. Saya sih ngarep nya Tablet 10 Inch dengan s-pen, sehingga layar nya menjadi lebih lega.


dari segi tampilan halaman depan atau home pun juga terorganisir dengan baik, terdapat fungsi untuk menjadikan kumpulan icon ke dalam satu folder, bagiku sangat menarik sih, karena dengan kita menata sesuai dengan penamaan folder maka kita bisa mendapatkan anne-marie kassy si yang sesuai dengan fungsi yang telah kita atur.

Untuk fungsi Dolby atmos tetap saja harus pakai headset, dan kita tidak bisa menggunakannya tanpa memakai headset atau headphone.

Yang menarik lagi untuk tablet ini sudah mendukung biometrik wajah yang berguna untuk membuka layar hanya dengan melakukan scanning wajah.

Itu adalah tampilan pada bagian kamera, fungsi kamera yang memiliki beberapa variasi fitur pengambilan gambar melihat juga desainnya sangat simpel dan sederhana mudah untuk dipahami bagi pemula.

Kesimpulan


Nah itulah review singkat tentang tablet Samsung A8inch 2019 dengan model p205 yang sudah memiliki pen Stylus. Semoga ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semuanya, dan bisa menjadi referensi sebelum teman-teman membeli tablet ini, karena ini memang sudah saya coba sendiri dan dari kesimpulannya Saya cukup tidak menyesal dalam membeli tablet Samsung Tab A 2019 p205 ini. 

Walaupun memang ada beberapa hal yang membuat saya ya ngerasa agak kurang dari segi layarnya layarnya juga sebenarnya dengan spesifikasi yang ini dengan layar 10 inci itu akan menarik sekali bagi konsumen, karena na na kalau digunakan untuk menggambar kanvasnya pun menjadi lebih enak lebih lebar dan nyaman untuk menggambar titik kalaupun digunakan dalam mode landscape layarnya tidak terlihat penuh.

Karena memang untuk tablet sendiri harus ada pembeda antara Tablet dengan smartphone yang saat ini ukuran layarnya juga sudah mulai gede-gede sekarang ya untuk smartphone, sehingga hal ini perlu dipertimbangkan, untuk sektor menengah sekalipun. RAM 3 GB dan internal memori yang berukuran 32 GB

Saya rasa ini merupakan standar minimal untuk sekarang ini, terlebih untuk versi Android sekarang ini karena memang aplikasi sendiri membutuhkan spesifikasi yang makin tinggi, terutama berkaitan dengan aplikasi-aplikasi ya sehingga saya rasa itu merupakan spesifikasi minimal untuk saat ini, Saya Sih berharap sistem operasi yang di upgrade terus dapat makin hemat ruang atau Resource, sehingga bisa seperti dulu, Ram I GB aja Sudah bisa lancar.


Sekian Moga Manfaat.



Advertisement
Sobat, ditempat ini kita belajar bareng ya, saling berbagi ilmu di http://rahmancyber.net Apabila ada yang perlu di tambahkan atau ada kesalahan mohon di koreksi
Bagi yang menginginkan konten berupa video, bisa langsung kunjungi link Channel Youtube RahmanCyber NET
Matur Nuwun...

Sponsor Rahmancyber Network



Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

RahmanCyber merupakan media referensi yang membahas berbagai topik seperti Info, Tutorial, Tips, Trik, Belajar Bersama... mengapa tidak satu Niche saja yang dibahas di RahmanCyber?
karena disini kita mengutamakan artikel yang kaya dalam satu tempat, sehingga pengetahuan yang di share ke pengguna dapat bervariasi, dan pengguna hanya perlu menuju kategori yang dia senangi atau butuhkan sahaja.
artikel di Rahman Cyber dibuat secara manual dengan bahasa yang kita usahakan ringan agar mudah dipahami pembaca. Salam RahmanCyber Network

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only