12/21/2019

Cara Menulis artikel Postingan Blog SEO Friendly Jaman Now ala RahmanCyber

Bagaimana sih membuat Artikel Postingan yang SEO Friendly ala RahmanCyber - Oke selamat datang di rahman cybernet Pada kategori ini kita membahas tentang tutorial blogger.

Pengenalan


tak bisa dipungkiri lagi bahwa setiap orang bisa dengan mudahnya nya atau website tentunya ya, dan sukses tidaknya blog tersebut tergantung pada pembuatnya, lebih spesifik lagi adalah si pembuat konten, karena pada nyatanya situasi perblog an sekarang ini lebih ditekankan pada konten.




Jadi bagaimana si pembuat blog itu membuat konten yang benar-benar bermanfaat, terstruktur dan panjang, emangnya harus panjang, ya tidaklah yang penting dari ketiga kriteria itu harus ada yang masuk, jika kamu pengen artikel kamu banyak pengunjung dan memiliki tingkat visibilitas yang tinggi maka kamu bisa menggunakan ketiga-tiganya, sehingga blog kamu akan menjadi lebih Kredibel dan dan di percaya oleh pengunjung,

Kenapa SEO


Blog yang memiliki banyak pengunjung tak bisa terlepas dari yang namanya Seo, tanpa itu mungkin akan lama untuk dapat standing di halaman halaman pertama yang ada di Google pencarian maka dari itu blog yang Seo friendly merupakan dambaan semua orang tapi di dalam prakteknya untuk membuat sebuah web atau blog yang Seo friendly itu tidaklah mudah bukan perkara yang mudah, karena memang untuk blog yang Seo friendly itu Butuh banyak sekali optimasi, Terutama ketika mengupdate konten terbaru, kamu sudah mengatur blog sedemikian rupa untuk Seo friendly tetapi kenapa kok traffic mu malah menurun drastis dan bahkan rank di alexa.com pun menurun, itu sama seperti apa yang aku rasakan, aku pernah bercerita tentang permasalahanku Kenapa trafik blog yang dulu tinggi menjadi turun drastis kaya terjun payung,

Dan disitu aku bercerita beberapa faktor yang menyebabkan blogku menjadi tiba-tiba menurun secara drastis, dan yang anehnya adalah sekarang kayak pembalikan, jadi gini dulu banyak banyak konten yang disukai adalah konten yang langsung ke inti pembahasannya, tetapi seiring bergantinya waktu maka hal itu sepertinya kurang menjadi terbalik, konten yang disukai adalah konten yang dapat merangkul pembacanya dan dan ternyata para blogger yang dulu membuat artikel yang terstruktur itu sekarang menjadi naik atau naik daun lah sekarang intinya, seperti kebalikannya maka yang memiliki artikel yang pendek-pendek perlu mengoptimasi lagi seonya padahal kalau misalnya cuman 12345 artikel sih gak masalah tetapi kalau misalnya banyak banget yang kamu punya nya, akan menjadi masalah yang besar.

 jadi dalam hal optimasi memang Seo Artikel sangat dibutuhkan karena coba aja lihat kalau misalnya artikel-artikel pendek itu tanpa seo, akan kesulitan untuk mendapatkan pembaca yang organik.

 karena pembaca yang organik itu sangatlah berharga ketika mereka melakukan link ke website kita maka itu merupakan salah satu aset yang cukup menarik buat kita.

Nah Nah berikut ini ada beberapa tips yang dapat kamu terapkan di artikel blog kamu, sehingga bisa menjadi lebih Seo friendly artinya lebih mudah ditemukan oleh mesin telusur seperti Google, dan juga friendly dengan para pembaca sehingga pembaca nya juga nggak bosen dan betah untuk melihat-lihat konten yang ada di website kita

Teknik SEO Artikel Postingan Blog ala RahmanCyber NET


Berikut ini merupakan cara membuat postingan website menjadi lebih Seo friendly,

Artikel terstruktur


Kalau aku membahas tentang artikel struktur seperti ini, yang ada di pikiranku aku adalah Wikipedia, ya sepertinya memang Wikipedia menjadi rujukan, sumber yang sangat disenangi oleh mesin pencari, karena pembahasan artikelnya terstruktur dengan baik. Maka memang makin kesini ini, Sepertinya saya rasa standar konten yang baik itu ya seperti Wikipedia, Semuanya serba terstruktur, maka dari itu saya pernah membuat tutorial tentang table of content dan itulah mengapa hal itu sangat penting untuk mendongkrak Seo artikel kalian, di samping dihadapan mesin pencari, juga di hadapan para pengunjung atau manusia.

Maka dari itu jika kalian bertanya-tanya artikel yang Seo friendly itu seperti apa, ya kalian rujuk saja Wikipedia Ya seperti itulah kira-kira yang diharapkan mesin pencari untuk sekarang ini, karena memang ini perbedaan yang sangat besar dengan algoritma mesin pencari yang zaman zaman dahulu yang masih berkutat dengan kata kunci.

Lihat saja deh pokoknya, banyak teman-teman blogger lainnya yang saat ini sudah menerapkan Teknik ini, dipostingan mereka yang baru maupun di postingan mereka yang lama di update lagi menyesuaikan dengan an-nasr tandar yang baru ini, yang aku sebut standarnya Wikipedia.

Hahaha, Padahal di Wikipedia sendiri sudah dari dulu situ situ sudah terstruktur semacam itu, Kalau saja dulu aku menyadari hal itu pasti sekarang akan menjadi di situs yang terkemuka ya.

Tetapi memang ada sisi positifnya, dengan adanya hal semacam ini, kemungkinan besar juga akan an-nissa mengurangi tingkat plagiarisme, karena jika terdapat situs yang yang yang terang-terangan tinggal asal copy paste pakai mesin, yang bisa mengcopy dan paste ribuan artikel yang ada di internet, Tanpa mereka tahu Betapa sulitnya membuat satu artikel. Dan mereka meraup keuntungan dari itu banyak sekali. 

Ya intinya adalah bagaimana membuat sebuah postingan itu terstruktur dengan rapi dari heading subheading, sehingga sistem pencari akan dengan mudah merayapi artikel kalian pastikan setiap hiding mewakili apa yang kalian sedang bahas.


Pastikan fokus kata kunci sewajarnya saja


Ya pada intinya ya hampir sama seperti Wikipedia Ya, seperti yang aku bilang di awal bahwa memang rujukannya kayak Wikipedia rumah Jadi kalian jangan terlalu banyak bermain di kata kunci yang diulang-ulang, karena kata kunci yang diulang-ulang secara berlebihan akan menurunkan kualitas artikel kamu, di mata mesin pencari.

Sehingga memang semuanya sudah berubah, walaupun kata kunci itu memang diperlukan tetapi gunakanlah sewajarnya saja, jangan terlalu di ulang-ulang intinya seperti itu, karena bisa jadi dianggap sebagai spam.


Link internal dan eksternal sangat bermanfaat


Yah ujung-ujungnya juga sama kan, sama seperti Wikipedia, kalian tahu sendiri ketika Kalian pergi ke Wikipedia Kalian pasti akan menemukan disitu, link internal dan eksternal, link internal adalah Link yang merujuk pada ada artikel yang ada di Wikipedia sendiri, Sedangkan untuk link eksternal merupakan Link yang menuju ke sumber luar atau yang dijadikan rujukan dalam artikel tersebut titik misalnya di daftar pustaka.

Nah kalau di dalam blogger dulu memang pernah di kenal yang namanya link internal dan eksternal, di mana link internal ini merupakan Link yang menghubungkan informasi lebih lanjut ke postingan yang pernah kalian buat yang berkaitan dengan postingan kamu kali ini, dalam artian kayak semacam promosi gitulah tetapi secara alus.

Tetapi perlu diingat ya, harus yang relevan atau nyambung jangan sampai dia dadakan, karena itu akan dapat membuat pengunjung dan mesin pencari menjadi bingung atau au malah menganggap artikel kalian, tidak profesional. 

Untuk link eksternal sendiri merupakan Link yang merujuk pada salah satu artikel di blog orang lain atau referensi lainnya yang masih berkaitan dengan pembahasan di artikel kalian tersebut, Biasanya berupa hasil penelitian, statistik, referensi, maupun kutipan.

Makan di sini kalau misalnya kalian mereferensi dari sini dari artikel yang aku buat ini ini kalian sama aja dengan memberikan link eksternal di blog kalian, dan itu juga menandakan kalian menghargai si pembuat artikel.

Link eksternal juga berfungsi untuk meyakinkan pembaca bahwa sobat telah melakukan riset, sebelum membuat sebuah artikel tersebut, sehingga kemungkinan orang bisa berpikir bahwa temen-temen dalam membuat artikel itu berdedikasi untuk memberikan pemahaman terbaik bagi pembaca meskipun harus mengantarkan pembaca ke situs di luar situs kita itu.


Pastikan artikel kalian panjang


Artikel blog dikatakan ideal jika artikel postingan itu memiliki 300 kata lebih, artinya artikel sobat sudah bisa dibuat struktur, dan angka 300 kata itu merupakan angka minimal untuk sebuah artikel blog.

Lalu kenapa harus panjang, ya semakin panjang artikel blog kalian, maka mesin pencari akan berpikiran bahwa artikel kalian berkualitas, di samping beberapa faktor yang telah saya Sebutkan di atas yang mempengaruhi itu. Artikel yang panjang lebih disukai intinya seperti itu, tidak hanya mesin pencari tetapi juga manusia. Disini sobat blogger yang masih pemula maupun yang sudah lama berkecimpung di dunia blogger bisa menerapkan hal ini, sehingga artikel blog sobat bisa menjadi lebih Seo friendly.

Gunakan teknik paragraf singkat


Paragraf singkat di sini Sebenarnya, laki-laki kalian bisa merujuk ke Wikipedia, sepertinya banyak sekali Memang mereferensi dari Wikipedia, karena kalau kalian pengen mengerti paragraf singkat itu seperti apa sih Ya silakan kalian lihat sendiri di Wikipedia karena kalian bisa merujuk disitu titik artinya apa, dengan kalian bermain paragraf, itu akan memudahkan pembaca tertarik dengan bahasan kalian secara tidak langsung, karena dengan adanya paragraf yang singkat artikel menjadi enak dibaca.

Di artikel ini juga saya terapkan loh untuk paragraf yang singkat tersebut, Jadi intinya ketika kita mencapai pembahasan Berapa kalimat kita langsung putus itu menjadi satu paragraf dan kita beralih ke paragraf selanjutnya begitupun selanjutnya dan saya ulangi sekali lagi bahwa referensi terbaik adalah di Wikipedia... ehehe


Kesimpulan


Oke kira-kira untuk pembahasannya yang saya catat poin-poin pentingnya adalah beberapa hal yang ada di atas, dan itu menurutku memang perubahan yang sangat besar, dari teknik teknik SEO yang sebelumnya dimana teknik SEO yang sebelumnya lebih menekankan ke kata kunci, tetapi sekarang lebih menekankan ke struktur artikel.

 gimana nih Apakah kalian setuju dengan apa yang saya sampaikan ini?

Karena memang sekarang ini permainan kata kunci menjadi poin yang sudah bergeser dari posisi yang pertama hatinya pada ujung-ujungnya, kalian perlu merujuk ke Wikipedia untuk membuat postingan yang baik di masa sekarang ini.

Oke kira-kira Cukup sekian postingan kali ini dan, Sebenarnya cukup melelahkan juga membuat artikel yang lumayan panjang menurutku... kuesel, tapi semoga pembahasan ini dapat bermanfaat, setidaknya buat teman-teman semua yg baca artikel ini.. silahkan kalo mau berdiskusi di kotak komentar.


Salam,







RAHMANCYBER NET
Belajar Ilmu - Menerapkan Ilmu - Mengamalkan Ilmu
Situs Website Utama : https://www.rahmancyber.net
Facebook, Instagram : @RahmanCyber
Youtube Channel : YouTube.Com/c/RahmanCyberNET atau YouTube.com/RahmanCyber
Tentang RahmanCyber | Peta Situs


Advertisement
Sobat, ditempat ini kita belajar bareng ya, saling berbagi ilmu di http://rahmancyber.net Apabila ada yang perlu di tambahkan atau ada kesalahan mohon di koreksi
Bagi yang menginginkan konten berupa video, bisa langsung kunjungi link Channel Youtube RahmanCyber NET
Matur Nuwun...

Sponsor Rahmancyber Network



Baca Juga

Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

RahmanCyber merupakan media referensi yang membahas berbagai topik seperti Info, Tutorial, Tips, Trik, Belajar Bersama... mengapa tidak satu Niche saja yang dibahas di RahmanCyber?
karena disini kita mengutamakan artikel yang kaya dalam satu tempat, sehingga pengetahuan yang di share ke pengguna dapat bervariasi, dan pengguna hanya perlu menuju kategori yang dia senangi atau butuhkan sahaja.
artikel di Rahman Cyber dibuat secara manual dengan bahasa yang kita usahakan ringan agar mudah dipahami pembaca. Salam RahmanCyber Network

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only