4/21/2016

Bisnis Hanya butuh Keberanian?


Entry kita kali ini membahas Tagline diatas 'Bisnis Hanya butuh Keberanian? ' Dalam dunia bisnis itu Rumit.... Rumit Guys!... tidak sesimpel yang kamu bayangkan...! Berani aja ndak cukup.. Banyak orang yang Berani.. tetapi ujung ujungnya bangkruttt! lalu masihkah berlaku kalau "Bisnis Hanya butuh Keberanian" ???


Ya mungkin posting ini agak ngacoo tetapi ini penting.. menjadi bisnis men yang berhasil pun memang butuh melewati kegagalan.. tetapi kalau kegagalan mah diciptakan dari awal memulai bisnis.. ya hehe berarti itu berjalannya ngawur... ato asal jalan aja yang penting Usaha.. Ya kalo dapet Untung? kalau ujung ujungnya Bangkrut atau tumbang sebelum berkembang? hehe


Ya palingan itu bisa dijadikan portofolio kegagalan... :D Whattttt?

Yang diperlukan didalam bisnis itu adalah sederhana sebenarnya, yaitu Ketertarikan dengan Bidang Bisnis yang akan kita jalani tersebut..

Jangan hanya Modal keberanian Aja! Banyak orang menggeluti bisnis yang sama, tetapi kenapa sih tingkat kesuksesan mereka berbeda?

Masak iyo mau Udur - uduran masalah bisnis.. ato melakukan persaingan Tak sehat??? Kita bukan anak kecil lagi brow,....


Ini nih RahmanCyber Bisnis kasih beberapa tips khusus untuk mendeteksi ketertarikan kamu di bidang bisnis apa aja..

1. Merenung Sejenak



Instropeksi dirilah, selama ini apa sih yang membuat kamu senang.. bisa diawali dari Hobi ataupun kegemaran. Lalu coba minta bantuan google untuk menampilkan.. kira kira ada ndak sih peluang dari hobi tersebut untuk dijadikan bisnis... it's so Simple! kita ambil contoh para Penulis seperti Onno W. Purbo ( Penulis di Media Massa ) atau J.K Rowling dengan karyanya novel Harry Potter.. mereka  hobi dalam menulis.. dan bisa menjadi sumber penghasilannya.. So.. Masih banyak lagi deh.. coba aja googling.

2.  Perhitungkan Kemampuanmu akan Bisnis Tersebut



Semuanya bersumber dari dirimu.. jangan melakukan sesuatu yang kamu sendiri terpaksa melakukannya.. karena ujung ujungnya.. kesuksesanmu akan terus tertunda.. Perhitungan itu juga perlu Bro.. sehingga tidak asal jalan.. ketika kamu sudah mendapat kesimpulan dari Perenungan tersebut, kamu harus segera melakukan analisa perhitungan, jangan sampai deh.. berjalan hanya bermodal keberanian aja..

Kamu perlu memperhitungkan kemampuan mu dalam menjalankan bisnis tersebut.. coba pikirkanlah ketika bisnis kamu berjalan.. apa aja yang akan kamu lakukan, inovasi apa yang akan kamu munculkan.. resiko apa aja yang akan muncul dan bagaimana kamu menyikapi.. Tuliskan aja sebanyak yang muncul di kepalamu..


Ok.. dua itu cukup deh.. untuk memunculkan ketertarikan tentang bisnis yang akan kamu jalani dan selanjutnya tinggal kamu merealisasikan bisnis itu dengan Keberanian untuk memulai.. Rancanglah berbagai keperluan dari A-Z untuk mendirikan bisnis tersebut.


- Mendirikan Tempat Usaha
- Merancang Sistem Administrasi
- Merancang Prosedur Bisnis
- Melakukan Legalitas
- Ketika bisnis kamu telah berjalan.. lakukanlah inovasi untuk meningkatkan daya jual


Kesimpulannya .. memulai bisnis itu Tidak hanya butuh Modal Keberanian aja melainkan juga Modal Ketertarikan pada bidang tersebut.. InsyaAllah itu akan meminimalisasikan Tingkat Kegagalan ketika Bisnis itu udah mulai berjalan. Kamu akan dengan mudah melakukan explorasi dan Inovasi berkaitan dengan bidang bisnis yang akan kamu jalanin...


Moga bermanfaat -



Demikian untuk kali ini, segitu dulu ya... kalau punya referensi lain.. bisa di komen di bawah post ini agar dapat kita ulas di Page ini.. :D





RahmanCyber Bisnis
Mengulas tentang Bisnis Terkini
http://www.rahmancyber.net
Facebook : /rahmancyber | Twitter : @RahmancyberNet

Advertisement RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, berbagai Info Terkini, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca...



Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only