Facebook Personal Mode Pro (FbPro) dan Facebook Page Dasbor Pro, Beda?

RahmanCyber.NET | Akhir-akhir ini jagat dunia maya perfacebookan digemparkan dengan salah satu gebrakan dari Facebook terutama untuk memancing para anggota atau pengguna pengguna lama yang sudah inaktif menjadi aktif kembali dengan memberikan salah satu fitur yang cukup menarik terutama untuk menghasilkan uang bagi pengguna Facebook umum, yaitu Facebook Dashboard Professional atau biasa pada nyebut "Fb Pro".


Kalau dulu bersosial media di Facebook itu hanya ketika kita itu mengupload gambar atau foto tentang berbagai macam aktivitas yang kita ingin abadikan di Facebook, targetnya adalah untuk sekedar bersosialisasi dengan teman-teman ataupun kawan-kawan yang dulu pernah saling berinteraksi tetapi karena adanya jarak dan mungkin perbedaan domisili maka Facebook merupakan salah satu tempat untuk dapat tetap berinteraksi satu sama lain.


{getToc} $title={Table of Contents}


nah sebenarnya itu adalah salah satu target dari sebuah situs sosial media di mana penggunanya itu dapat saling berinteraksi antara satu orang ke orang lainnya maupun kerabatnya tanpa terbatas ruang dan waktu.


Viral Fb Pro


Jujur saja saya sendiri Memang di sini baru tahu Beberapa bulan yang lalu ketika di sini itu banyak sekali teman-temanku yang tiba-tiba menjadi aktif kembali dengan memposting berbagai macam kegiatan-kegiatan yang ada di tempatnya atau yang dia lalui, 

karena saya sendiri pun juga termasuk salah satu pengguna Facebook Personal yang sudah jarang aktif

sebenarnya memang masih menggunakan Facebook tetapi di sini lebih ke Facebook Page atau Halaman Facebook, 

Walaupun memang Kadang hanya posting beberapa waktu saja dan kebanyakan itu otomatis jadi ketika kita itu posting di salah satu website ataupun di YouTube Itu akan otomatis langsung di Posting ke Facebook dan itu yang aku lakukan dari dulu teman-teman sehingga di sini aku bisa fokus ke pembuatan konten yang ada di blog maupun di YouTube

Tetapi saya lebih sering berinteraksi untuk menjawab pesan dari beberapa pengunjung.

Karena Facebook ini adalah media yang cukup aman menurut saya untuk membantu teman teman yang mungkin ada pertanyaan tentang konten yang saya bahas di beberapa platform.


Facebook Pro itu Apa? 


Ketika aku coba untuk menyelami lebih dalam ternyata memang untuk Facebook personal itu di sini kita bisa mengaktifkan dashboard profesional yang sebelumnya ini hanya tersedia di Facebook Page atau halaman Facebook.


ya Memang sebelumnya itu ketika kita memiliki halaman Facebook maka di sini Kita juga bisa melakukan sama persis ketika saat ini Facebook Pro atau dashboard profesional untuk Facebook personal itu diterapkan.


tentu jika kalian itu sudah punya halaman Facebook sebelumnya maka di sini Kalian juga tidak terlalu pusing atau tidak terlalu Bingung tentang Facebook Pro ini karena memang pada dasarnya di sini adalah sama fungsinya di sini itu kita seakan-akan kaya di sama ratakan, hanya aja kalo di halaman facebook itu tidak bisa di privat sedangkan kalo facebook personal yang ditingkatkan menjadi fb pro atau dengan mengaktifkan dasboard professional bisa di privat.


Pokoknya Facebook Page, semua konten Public... sedangkan Facebook personal kita bisa privat untuk konten yang kita bagikan.


facebook page posting
facebook page all public



Siapa sih yang Gak Suka Pendapatan Tambahan


Nah sekarang di situ kalian udah paham ya jadi Facebook Pro dengan Facebook Page itu memiliki kesamaan teman-teman yang membedakan adalah itu tadi Kalau Facebook Page itu lebih ke publik kalau untuk Facebook personal yang ditingkatkan menjadi pro itu tadi dengan mengaktifkan dashboard profesional itu dia masih bisa kita private...


lalu, Siapa sih yang tidak suka pendapatan tambahan? tentu banyak sekali yang suka maka dari itu memang di sini merupakan salah satu peluang bagi personal untuk bisa mendapatkan pendapatan tambahan! tetapi Walaupun demikian, memang untuk mencapai itu kita harus melampaui Beberapa syarat dan kalau misalnya kalian itu bermain YouTube maka di situ mirip seperti itu Jadi ada syarat ambang batas ketika kalian itu bisa mendapatkan fitur monetisasi terutama yang paling besar adalah iklan intrin atau iklan yang ada di dalam video.


Saya rasa syaratnya cukup berat sih sebenarnya kalau dibandingkan dengan YouTube itu akan jauh lebih ringan syarat di YouTube, tetapi kembali lagi teman-teman untuk Facebook ini karena memang ini baru jadi di sini itu belum seketat YouTube



Dashboard Professional


Dashboard profesional yang ada di Facebook itu merupakan salah satu tool yang dapat digunakan untuk memantau analisa dari konten yang kita bagikan secara terperinci, selain itu juga di situ terdapat pengaturan monetisasi.


Berikut ini merupakan salah satu contoh dari tampilan dashboard profesional yang terdapat di Facebook Page rahmancyber


facebook page dasbor
Menu Dasbor Professional di Facebook Page


untuk isi dari dashboard profesional itu adalah seperti ini


dasbor professional
Dashboard Professional Facebook Page

gambar di atas menunjukkan bagian beranda dari dashboard profesional sedangkan jika kalian itu lebih spesifik misalnya di bagian yang saya centang itu ada di bagian konten maupun pemirsa kalian bisa melihat Lebih detail lagi yang berkaitan dengan konten maupun dengan pemirsa di situ terdapat berbagai macam perhitungan secara detail dalam bentuk angka-angka dan bisa kalian gunakan untuk merencanakan konten-konten kalian selanjutnya Sehingga nantinya bisa kalian gunakan untuk meningkatkan pertumbuhan halaman kalian



sedangkan jika kalian memiliki Facebook personal kalian perlu mengaktifkan mode profesional untuk mendapatkan dashboard professional tersebut kira-kira seperti ini


cara mengaktifkan mode pro facebook
aktifkan mode pro facebook


Jadi kalian hanya perlu mengunjungi halaman profil kalian ya Facebook personal kalian setelah itu kalian bisa langsung menuju ke titik tiga yang berada di sebelah kanan dan kira-kira tampilannya seperti gambar di atas setelah itu kalian klik lalu kalian pilih aktifkan mode profesional.


setelah itu maka akan langsung muncul jendela baru yang menjelaskan tentang program mode profesional tersebut dan benefit apa aja yang akan kalian dapatkan.


benefit mode professional facebook
benefit mode professional


nah tetapi di situ dijelaskan bahwa walaupun kalian sudah beralih ke mode profesional kalian tetap bisa untuk melakukan privat terhadap beberapa konten seperti halnya ketika kalian itu menggunakan Facebook personal, sehingga ini memang sangat berbeda dengan halaman Facebook yang memang itu sudah benar-benar publik kalau misalnya di sini kita tidak menginginkan itu publik maka kita bisa menghapus postingan tersebut kalau di halaman Facebook sedangkan kalau di Facebook personal di sini kita bisa melakukan private atau mengatur privasi untuk hanya teman ataupun ke diri kita sendiri



Monetisasi Facebook


Ada beberapa bentuk monetisasi yang tersedia di Halaman Facebook / Facebook Page, yang memiliki kesamaan dengan Facebook Personal yang diaktifkan mode pro nya.


1.Stars 

untuk Star sendiri ini merupakan fitur monetisasi yang paling mudah, karena hanya mensyaratkan follower 500 keatas... tetapi walau demikian juga tak mudah untuk mendapatkan hasil kecuali jika sobat memiliki penggemar loyal.

2. Langganan

Ini mirip mirip kayak patreon gitu lah, jadi ntar ada yang berlangganan dan kalian bisa terapkan biaya langganan dan tentunya benefit yang kalian tawarkan..Tetapi untuk menghasilkan ini juga tidaklah mudah, sobat juga perlu penggemar loyal... yang tentu membutuhkan bnenefit yang kalian tawarkan


3. Iklan in Stream

Nanti akan ada iklan pendek yang muncul di video yang kalian unggah, dimana dari iklan tersebut, kalian mendapat bayaran, nah.. yang sebenarnya agak mudah untuk mendapatkan uang, tetapi persyaratannya cukup sulit di awal, jadi kita perlu berjuang keras untuk mencapai ini.

Video Harus Asli, Minimal 5000 Pengikut, 60000 Menit tonton dalam 60 hari dan minimal 5 video aktif di halaman....

Yang agak susah memang 60000 Menit dalam 60 hari itu atau 2 bulan bro...  coba deh 60000 dibagi 60, berarti sekitar 100 jam dalam 2 bulan perlu sobat dapatkan agar bisa tercapai tool monetisasi ini terbuka... jika tidak ya gagal..


4. Iklan In Stream untuk Siaran Langsung

Buat yang suka live stream, tentu hal ini menjadi tambahan yang oke, namun disii syaratnya juga lebih tinggi dari iklan in stream, ini mengharuskan 600.000 menit total dalam 60 hari / 2 bulan...


Wow... tentu perlu perjuangan extra ya bro... "Moga sobat yang sedang berjuang dimudahkan"







Kesimpulan Pembahasan Fb Pro di RahmanCyber


Oke kesimpulan yang bisa kita tarik dari beberapa pembahasan di atas adalah di sini kalian bisa memanfaatkan fasilitas yang ada tersebut apalagi ketika kalian itu memiliki kriteria yang sudah tercapai misalnya beberapa follower ataupun jumlah jam tayang yang memang sudah melewati ambang batas sehingga kalian bisa mendapatkan uang atau penghasilan tambahan dari konten yang kalian bagikan.

Walaupun demikian di sini Kami menghimbau kepada teman-teman semuanya walaupun di situ memang seperti menggiurkan tetapi di sini teman-teman perlu paham tentang yang namanya jejak digital di mana apa yang kalian bagikan di jagat Maya ini itu bisa menjadi jejak digital apalagi ketika sudah dibagikan dalam mode publik.

sehingga teman-teman perlu jadikan ini sebagai pertimbangan ketika teman-teman mau berbagi ke yang lebih privasi Sehingga nantinya di kemudian hari teman-teman tidak ada penyesalan.


Selain itu di sini yang paling penting adalah jangan sampai teman-teman ketika memulai hal ini itu asal-asalan ya teman-teman, jadi apa aja di upload tanpa memikirkan kedepannya.

Apakah nanti teman-teman akan menyesal atau tidak sudah mengupload konten secara publik tersebut.

Jadi memang butuh pertimbangan ya teman-teman, itu kalau dari prinsip kita Bro...

Di sini Kita juga berhati-hati dalam membagikan konten karena ketika kita itu membagikan konten di situ bisa jadi nanti Misalnya ketika kita itu memiliki pandangan atau pendapat tentang sesuatu itu bisa jadi diikuti oleh orang yang menonton atau yang menyimak konten kita Bro sehingga memang di sini kita sangat berhati-hati akan hal ini sebisa mungkin di sini kita membagikan hal-hal yang baik walaupun di sini kita tidak 100% bisa menjamin hal itu tetapi di sini kita berusaha agar Nantinya juga kita tidak menyesal di kemudian hari.


Tetapi walau demikian, tentu tiap orang memiliki ukuran masing masing, dan tentu tidak harus sama, setiap orang berhak menentukan jalannya masing masing... termasuk sobat yang membaca ini... Jadi juga tidak harus sama dengan prinsip saya.. jangan jadikan ini suatu keharusan... karna saya tidak mengharuskan.



oke kira-kira sekian pembahasan kita tentang Facebook Pro Pada kesempatan kali ini semoga dapat bermanfaat buat teman-teman semuanya dan silakan diambil yang baik-baik saja.






Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال