3 Situs Website Marketplace / Microstock Pilihan untuk Jualan Icon

RahmanCyber.NET | Microstock - Memang sih di masa masa pandemi ini, mendadak orang orang pada mencari penghasilan digital.. hehe, mungkin kamu yang tadinya punya rencana tapi enggak mulai mulai, pas masa pandemi seperti ini jadi tergugah deh...

 

{getToc} $title={Table of Contents}

 

Tapi banyaknya Microstock dengan berbagai varian produk digitalnya, kadang membuat kita jadi takabur.. hehe

 

pengennya sih coba semuanya ya.. tapi kadang hal itu bikin kita malah enggak fokus.

Kadang malah stuck akibat banyaknya pilihan.. udah daftar sana sini eh, enggak menghasilkan. 


Nah bagi kalian yang memiliki minat di dunia desain grafis, dan pengen mencoba peruntungan di penjualan produk digital, dan pengen konsen di desain icon, ternyata icon juga bisa menghasilkan pundi pundi uang..


Mau Tau Caranya? ya jual aja di Microstock.! Microstock yang khusus menjual icon, memang sih enggak langsung instan, tapi banyak kok yang udah terjun di dunia per iconan menuai hasilnya.. 



Jika kamu butuh referensi tentang icon itu seperti apa, kamu bisa baca bahasan kita tentang apa itu icon, jika sudah, silahkan kembangkan langsung baca ke microstocknya.. pelajari desain desain yang udah ada.



1. Flaticon

 

 

flaticon tempat  icon

https://www.flaticon.com

Flaticon merupakan website yang berdiri sejak 2013 dan sekarang menjadi salah satu bagian dari Freepik Company. Untuk info detail lainnya, saya tidak tau secara pasti, yang jelas info itu saya dapat dari Facebook pagenya https://web.facebook.com/flaticon langsung dan ketika saya klik tombol about, langsung diarahkan ke freepik company.

Di Flaticon ini kamu bisa jualan icon dengan menjadi kontributornya.

 

Oh iya, jadi di Flaticon ini modelnya adalah bisa di download per pack sama satuan, jadi misalnya kamu buat 1 set icon... misal isinya 59 icon, maka itu bisa di download secara full dalam bentuk icon pack ( biasanya harus register ) sedangkan kalo satuan enggak harus, modelnya hampir sama kayak freepik. Jadi bisa download premium dan free ( atribut required )

 

 


2. Iconfinder

 

iconfinder download icon

 

https://www.iconfinder.com

Iconfinder ini merupakan perusahaan yang berasal dari denmark yang berkantor pusat di Kopenhagen. Perusahaan ini didirikan pada 2007 oleh Martin LeBlanc Eigtved. 


Nah, jadi disini tempatnya icon icon PNG dan SVG yang bisa di download secara gratis dan berbayar.

Icon finder ini membuka peluang buat desainer untuk menjual karya iconnya, dengan langsung aja bergabung "Become a contributor" untuk upload file icon nya juga cukup jadikan ke dalam zip pack / .zip lalu upload ke websitenya

Icon finder juga menyediakan handbook untuk kontributornya loh, https://www.iconfinder.com/contributors-handbook/

Nah disitu kamu juga bisa sambil belajar untuk menghasilkan icon yang berkualitas... Jadi Sudah siap jadi Kontributor?



3. TheNounProject


Thenounproject Icon market

https://thenounproject.com/


The Noun Project adalah situs web yang mengumpulkan dan membuat katalog simbol yang dibuat dan diunggah oleh desainer grafis di seluruh dunia. Berbasis di Los Angeles

disini kamu bisa menjadi kontributor / creator simbol / icon untuk di jual di thenounproject https://thenounproject.com/creators/

Tapi sekarang saya lihat di TheNounProject tidak hanya menjual icon saja, melainkan photo juga..

tapi Untuk icon yang dijual disini  hitam putih saja.






Itulah beberapa Marketplace / Microstock yang memiliki konsentrasi di penjualan logo, kamu bisa manfaatkan itu, saya sarankan untuk fokus ke salah satu dulu, sehingga bisa lebih memahami market yang ada.


Sebenarnya masih ada banyak microstock untuk penjualan icon, bahkan website bagian envato saja juga bisa kita menjualnya disana... tetapi jika kamu pengen fokus ya.. ketiga itu cukup bagus untuk memulai, jika udah agak mahir.. baru memperluas jangkauan pemasaran.



Semoga artikel ini bermanfaat 







A.K.s -Red








Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال