12/10/2020

4 Situs Emoji Gratis Keren langsung Copy ke Blogger atau Youtube

RahmanCyber.NET | Youtube - Siapa sangka ternyata Emoji itu awalnya berasal dari Jepang.. sebenarnya gak kaget juga sih.. karena namanya sendiri kayak jejepangan gitu.

 

Apa itu Emoji?

Emoji atau dalam bahasa jepang  (絵文字, atau えもじ) (dibaca eh-moh-ji) adalah istilah bahasa Jepang yang digunakan untuk karakter gambar / emoticon yang digunakan dalam pesan elektronik Jepang dan halaman Web. 

 

Awalnya berarti pictograph, kata harfiah yang berarti “gambar” (e) + “huruf” (Moji). Karakter yang digunakan layaknya seperti emoticon di tempat lain, tetapi mempunyai jenis-jenis emoticon yang lebih luas, serta ikon yang digunakan telah di standardisasi dan ditanamkan ke dalam handset. 

 

Beberapa emoji sangat spesifik dengan kultur Jepang, seperti pengusaha sedang membungkuk (meminta maaf), wajah yang menggunakan masker, bunga putih yang mengatakan “PR brilian”, hingga sekelompok Emoji yang menggambarkan makanan-makanan populer Jepang seperti ramen, onigiri, sushi, dan kari Jepang. Tiga operator utama di Jepang, NTT DoCoMo, au, dan SoftBank Mobile (sebelumnya Vodafone), ketiganya telah menetapkan varian emoji masing-masing. SRP.



Meskipun awalnya hanya tersedia di Jepang, beberapa set karakter Emoji telah dimasukkan ke Unicode, yang memungkinkan Emoji untuk digunakan di luar Jepang.



Awal mula Emoji


Emoji pertama diciptakan pada tahun 1999 oleh Shigetaka Kurita, yang merupakan bagian dari tim yang sedang mengerjakan platform Internet seluler bernama i-mode milik NTT DoCoMo}. Set pertama 172 emoji 12×12 piksel diciptakan sebagai bagian dari fitur perpesanan i-mode yang digunakan untuk membantu memfasilitasi komunikasi elektronik, dan memiliki fungsi sebagai fitur yang membedakannya dari layanan lain.

 

 

Pengkodean Emoji


Setiap encode yang berbeda, memiliki gambar ikon yang berbeda tetapi masih dalam ikon yang standar. Pada DoCoMo, Unicode (karakter atau huruf dalam bentuk Unicode) U+E63E merupakan representasi dari ikon matahari, tetapi pada SoftBank, ikon matahari memiliki unicode yang berbeda, yaitu U+E04A. Ini yang menyebabkan beberapa perangkat atau halaman Web yang memiliki pengkodean berbeda menjadi tidak konsisten dalam menampilkan Emoji, sehingga yang ditampilkan adalah emoji yang berbeda atau tidak muncul sama sekali. 

🙂

Untuk NTT DoCoMo i-mode, setiap simbol Emoji diambil pada 12 x 12 kotak pixel. Ketika ditransmisikan, simbol Emoji ditetapkan sebagai urutan dua-byte, di penggunaan pribadi kisaran E63E melalui E575 di dalam ruang karakter Unicode, atau F89F melalui F9FC untuk Shift-JIS. Spesifikasi dasar memiliki 176 simbol, dengan 76 lainnya ditambahkan dalam ponsel yang mendukung C-HTML 4.0.

😏

Piktogram Emoji oleh au ditentukan dengan menggunakan tag IMG. Emoji SoftBank Mobile berada di antara urutan SI/SO, serta mendukung warna dan animasi. Emokji DoCoMo adalah yang paling terpadu untuk ditransmisikan, sedangkan versi au lebih fleksibel dan berdasarkan standar terbuka. Permohonan dalam pengkodean simbol Emoji sebagai karakter Unicode melampaui Emoji yang telah secara tersebar digunakan oleh DoCoMo, KDDI, dan SoftBank Mobile dalam jaringan ponselnya. Simbol-simbol ini telah dikodekan dan disesuaikan dengan versi operatornya.

😁

B== Emoji dalam Standar Unicode == Beratus-ratus karakter Emoji telah melewati pengkodean dalam standar Unicode versi 6.0 yang rilis pada Oktober 2010. Beberapa tambahan, yang diminta oleh Google (Kat Momoi, Mark Davis, dan Markus Scherer menuliskan rangkaian draf permohonan pertama oleh Unicode Technical Committee pada Agustus 2007) dan Apple Inc. (Yasuo Kida dan Peter Edberg bergabung pada proposal pertama pada UCT atas 607 karakter pada Januari 2009), mereka melewati tahapan panjang dan kritik dari anggota Unicode Consortium, serta penstandardisasi nasional dari berbagai Negara yang berpartisipasi dalam ISO/IEC JTC/SC2/WG2, khususnya Amerika Serikat, Jerman, Irlandia (dipimpin oleh Michael Everson), serta Jepang. Sehingga berbagai varian karakter baru (terutama simbol mengenai peta dan simbol-simbol Eropa) ditambahkan dalam proses pembangunan konsensus.

😉 😉

Set Emoji yang awal dari Unicode 6.0 terdiri atas 722 karakter, dimana 114 karakter mengarah pada urutan dari lebih dari satu karakter dalam pra-6.0 standar Unicode, dan 608 karakter sisanya berisi urutan karakter yang diperkenalkan pada Unicode 6.0. Tidak ada batasan secara spesifik mengenai Emoji, karena simbol-simbol baru telah dikodekan pada tujuh blok berbeda, dan telah ada di dalam berkas Unicode yang disebut EmojiSources.txt yang mencakup pemetaan dari dan kepada berbagai vendor pemilik set karakter di Jepang. 

😍

😍😍😍😍😍😍😍

Sumber Referensi Wikipedia


Setelah itu, dimana saja sih kita bisa mendapatkan Emoji tersebut? 😊



1. EMOJIPEDIA

 

Situs web yang beralamatkan di https://emojipedia.org/ , memiliki tampilan yang simpel dan menekankan untuk browse di halaman depannya.


emojipedia


2. GETEMOJI

 

Situs ini menyajikan tampilan beranda yang langsung pada kontennya atau To the Point... tinggal copy paste aja..., jadi kalian bisa langsung memilih tuh emoji mana yang pengen diambil untuk judul youtube, atau deskripsi atau untuk menekankan emosi pada blog. Kunjungi aja  https://getemoji.com/


GETEMOJI



3. UNICODE 

 

Sebenarnya situs ini tidak hanya berisi Emoji saja melainkan beberapa emoticon unicode, untuk mendapatkan emoji, kalian bisa kunjungi https://unicode.org/emoji/charts/full-emoji-list.html

unicode org emoji

nah, jika kalian pergi ke web root dari unicode.org , kalian bakal menemui konten lainnya seperti ini


unicode org

yang kebanyakan merupakan simbol unicode. Bisa langsung kalian kunjungi https://home.unicode.org/






4. EMOJICOPY

 

Situs ini sebenarnya hampir mirip yang pertama untuk ciri khasnya, tetapi sebenarnya ini juga to the point.. apalagi bisa langsung copy multiple emoji sekaligus.

 

emojicopy

 Sayang sekali koneksi saya mungkin kurang baik, jadi emojinya banyak yang enggak keliatan. Tetapi disini kalian bisa langsung kunjungi.. https://www.emojicopy.com/





Kesimpulan Pembahasan


Gimana nih, keren keren ya? tentunya kalian milih yang mana itu selera masing masing, yang jelas itu merupakan salah satu tool untuk mengungkapkan ekspresi kalian saat menulis ataupun mengekspresikan judul kalian atau deskripsi di Youtube.

Sehingga orang paham kamu sedang sedih, menangis atau kecewa...

Eh.. Senang..Tertawa.. Bahagia..



Sekian moga bermanfaat.





F.N.A-RED





Advertisement
Sobat, ditempat ini kita belajar bareng ya, saling berbagi ilmu di http://rahmancyber.net Apabila ada yang perlu di tambahkan atau ada kesalahan mohon di koreksi
Bagi yang menginginkan konten berupa video, bisa langsung kunjungi link Channel Youtube RahmanCyber NET
Matur Nuwun...

Sponsor Rahmancyber Network



Baca Juga

Posting Komentar

Follow by Email

Whatsapp Button works on Mobile Device only