Panduan Setting Template Blogger Skylight Basic V1

RahmanCyber.NET | Blogger - Berikut merupakan Panduan Setting dan Pengaturan Template Blogger Gratis Skylight Basic v1, sebenarnya sama dengan cara setting template template blogger pada umumnya. 

 

{getToc} $title={Table of Contents}


Download Template

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah Download Template Skylight Basic v1, disini saya melakukan hosting di GITHUB. Cara Downloadnya kalian tinggal klik tombol Download Template di Halaman Perilisan Skylight Basic v1.

Disitu sudah saya jelaskan juga cara downloadnya.

 

Download Template Blog Gratis Premium

 


Pemasangan Template Blog  Skylight Basic v1



Biasanya pada pemasangan template blog itu ada dua metode yang bisa digunakan.

Metode pertama yaitu membuka file xml template skylight basic v1 dengan menggunakan notepad, lalu klik ctrl + a untuk menyeleksi semua, lalu ctrl+c untuk copy atau menyalin kode template dan setelah itu meletakannya ke blog secara manual lewat menu Tema atau Theme> tekan Icon panah kebawah > pilih edit HTML. dengan cara menyeleksi semua ctrl+a template sebelumnya, lalu langsung ctrl+v untuk meletakkan kode template yang kita copy atau salin tadi yang menggantikan template yang lama.


Metode ini direkomendasikan jika template blog kalian sebelumnya berbeda dengan template yang akan diinstal. Alasannya supaya kode template yang lama tidak tercampur dengan yang baru, ditujukan untuk menghindari terjadinya error pasca instalasi template.
 

 

Metode kedua adalah dengan cara meng-upload langsung file template skylight basic ke blog kawan kawan melalui menu Tema atau theme > icon segitiga kebawah > Pulihkan atau restore.
 

 

Metode ini direkomendasikan jika kalian memasang template versi terbaru dari template skylight basic.


#Disini Saya merekomendasikan kepada kalian untuk melakukan backup template yang akan diganti sebelum memasang kode template SKYLIGHT BASIC v1 ini..

Caranya:

    Login ke “Blogger” > Masuk ke menu “Tema atau Theme
    Klik icon menu (segitiga kebawah)
    Klik “Cadangkan atau Backup
    Klik “Unduh atau Download


Kalau udah.. berarti selamat, kalian udah berhasil memasang SKYLIGHT BASIC v1 ke Blog sobat.





Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال