Cara Mengasah Kreativitas Anak dengan Permainan LEGO

RahmanCyber.NET | Game - Pernahkah kalian mendengar orang mengucap LEGO? Atau melihat iklan LEGO? Lalu sebenarnya apa sih itu Lego? Kita akan bahas nih di RahmanCyber Game!

Sebelumnya, kalian perlu tau dulu.. 

 

{getToc} $title={Table of Contents}


Apa itu Lego?




LEGO itu merupakan sejenis permainan bongkar pasang yang terdiri dari bongkah kecil dari bahan plastik yang dapat disusun menjadi model tertentu, permainan ini sangat populer di dunia, terutama dikalangan anak anak baik itu laki laki maupun perempuan.




Beberapa model yang bisa dibuat seperti Mobil, kereta api, bangunan, kota, patung, kapal, kapal terbang, pesawat luar angkasa serta robot, semuanya bisa dibuat.


 

 

Permainan Lego sendiri didirikan oleh Ole Kirk Christiansen, dan dikeluarkan oleh Perusahaan LEGO dari Denmark.




"Legio" (untuk merujuk pada kalimat "Legiun Mainan") dan "Lego", singkatan yang dibuatnya sendiri dari kalimat Bahasa Denmark yaitu leg godt, yang berarti "bermain dengan baik." Belakangan Grup LEGO menemukan bahwa kata "Lego" bisa secara bebas diartikan "Saya menyusun" atau "Saya merangkai" dalam Bahasa Latin




Manfaat Lego untuk Sang Anak



Beberapa Manfaat Permainan Lego yang dapat Meningkatkan Kreatifitas Anak



  1. Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus, Matematis dan Ide serta imajinasi Sang Anak


    anak bermain lego


    Kenapa bisa? karena untuk merangkai Lego itu si anak secara tidak langsung, belajar.. mau di buat jadi seperti apa sih LEGO itu... lalu ia pun merangkainya satu persatu.


    Mungkin pada awalnya masih sekedar merangkai - rangkai.. karena ia sedang belajar untuk memahami permainan, tetapi lambat laun, ia akan kreatif dengan sendirinya atau bisa dipancing oleh orang tua dengan bermain bareng, mengenalkan bentuk.. sehabis itu si Anak akan eksplore sendiri. Bahkan menciptakan bentuk baru dari kreativitas yang tidak kita kekang tersebut.







  2. Meningkatkan Rasa Percaya diri anak dan Keberanian bereksplorasi




    Ya, ketika si Anak berhasil membuat bentuk baru, berarti si anak berhasil melakukan eksplorasi, apresiasilah wahai orang tua, kenapa? karena walaupun dalam permainan, tetapi dengan seperti itu, maka Anak menjadi Seorang yang percaya diri atau rasa percaya dirinya bakalan meningkat.



    lego meningkatkan kepercaya dirian anak



    Hal ini sebenarnya seperti halnya Manusia dewasa pada umumnya, ketika usahanya dihargai misalnya, ia akan semakin percaya diri dalam kreativitas.



    Dalam dunia per-youtube-an pun sobat, juga sama... ketika video kamu mulai dilihat banyak orang dan dapat membantu mereka, maka itu akan memacu rasa percaya diri sang kreator untuk dapat membuat yang lebih baik dan berkarya semaksimal mungkin...







  3. Ketekunan sang Anak pun Meningkat



    kreatifitas lego



    Ingat, menata kumpulan balok - balok itu membutuhkan fokus dan tidak mudah menyerah loh, secara tidak langsung ketekunan sang anak tumbuh... ia sabar dan gigih dalam menyusun... tidak pantang menyerah.. apalagi nih ketika orang tua memberikannya varian baru.. :)


    Apakah ada anak anak yang tidak menyukai mainan? apalagi mainan yang benar benar mengasah kreativitas..






Berbagai Tema Lego

 

 

Ternyata Permainan LEGO sendiri memiliki banyak tema loh dalam pemasarannya, berikut ini beberapa tema ( hal inilah yang menyebabkan banyaknya pilihan LEGO di pasaran )


  • Duplo
  • Lego Basic
  • Lego Pirates
  • Lego Castle
  • Lego City
  • Lego Train
  • Lego Star Wars
  • Lego Technic
  • Lego Model Team
  • Lego Minecraft
  • Bionicle
  • Lego Exo-Force
  • Lego Indiana Jones
  • Lego Creator
  • Lego Clikits
  • Lego Harry Potter
  • Lego Spiderman
  • Quatro
  • Lego Hidden Side
  • Lego Speed Champions








Fungsi LEGO apaan sih?



Pada dasarnya sebenarnya Lego ini dapat melatih daya imajinasi anak anak, karena anak bisa menjadi kreatif dengan membuat model dari rangkaian bongkahan plastik tersebut. Dari pada anak di kasih main gadget, lebih baik LEGO ini bisa dijadikan pilihan. 




Film LEGO





Lego sendiri juga udah di filmkan loh ternyata, ada beberapa film tentang LEGO, yang saya sendiri juga suka dengan filmnya.. banyak hal bisa dipetik dari kisah yang ada di filmnya.. karena memang inspiratif.


  • The Lego Movie (2014)
  • The Lego Batman Movie (2017)
  • The Lego Ninjago Movie (2017)
  • The Lego Movie 2: The Second Part (2019)




LEGO ternyata ada yang Palsu



Ya.. memang sih keputusan membeli itu ada dikonsumen, tetapi kalian harus jeli dalam memilih, karena jika tidak cermat, bisa tertipu produk palsu. 



Kalau harganya murah sih kalian gak terlalu rugi.. tapi kalo harganya setara dengan LEGO asli, kalian kan kena tipu.. 



Ada beberapa cara untuk membedakan asli atau palsu Sebuah Mainan Lego dan yang paling terlihat adalah ukiran LEGO Jika kalian mendapati barang palsu, biasanya Bongkahannya polos dan tidak ada tulisan LEGO. 




lego








Kualitaspun berbeda, dimana mana ada kualitas ada harga, jadi ini sudah semacam template ya.. kalo dari awal kalian udah tau kalo itu LEGO palsu dan harganya murah, ya.. itu udah faktor yang menjadi indikasi bahwa LEGO nya itu palsu..




permainan lego






Rekomendasi Pilihan LEGO Original





Untuk mempermudah temen temen dalam mencari LEGO yang original untuk anak, kerabat atau tetangga mungkin yang punya anak kecil... berikut saya bagikan referensi saya dalam memilih LEGO yang original. Memang sih harganya mahal, tetapi kalo memang ada budget untuk anak kalian kenapa tidak? Untuk kebahagiaan anak.. hehe.. 

 

Oh iya, bahkan ada yang membuat menjadi film semacam ini loh..

 


 


 Untuk asyiknya masang memasang Lego.. seperti ini..

 








 1. LEGO Star Wars Resistance Troop Transporter




-----------------------
Lego Star Wars Resistance Troop Transporter merupakan seri Lego Star Wars yang dapat dikreasikan menjadi bentuk pesawat tempur transporter. Dilengkapi dengan 4 minifigur sebagai tokoh Princess Leia, Admiral Ackbar and 2 Resistance Troopers.


Beberapa Detail Informasi tentang Lego Star Wars Resistance Troop Transporter :

- Mainan puzzle (mainan bongkar pasang)
- Material plastik
- Bisa dikreasikan menjadi bentuk pesawat tempur transporter
- Lego ini Dilengkapi dengan 4 minifigur sebagai tokoh Princess Leia, Admiral Ackbar and 2 Resistance Troopers
- Fungsi utama Membantu motorik serta ketelitian anak dalam menyusun sebuah Lego
- Membantu melatih logika Anak
- Karena produk original, Tahan lama
- Dimensi pesawat 8 x 33 x 20 cm (jika dirakit)












2. LEGO Brickheadz Marty McFly & Doc Brown 41611









-----------------------
 




3. LEGO Star Wars Vader’s TIE








advanced vs A-Wing Starfighter 75150
-----------------------












Untuk spec lengkap tentang LEGO asli diatas, bisa langsung kunjungi link ya..




Selsmat Memilih...

Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال