10/01/2020

ESQ : Dzikir 99 Asmaul Husna beserta Artinya

Sesungguhnya Allah Subhanahu wa ta'ala, memiliki Nama nama baik yang disebut 99 Asmaul Husna, Asmaul Husna  ( di dalam bahasa Arab: الأسماء الحسنى, translit. al-asmā’ al-ḥusnā‎). Selengkapnya kalian bisa membacanya di Wikipedia https://id.wikipedia.org/wiki/Asmaulhusna . Ada satu hal yang saya kutip dari pencarian referensi saya perihal Asmaul Husna.

"Katakanlah: "Dialah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia". (Al-Ikhlas 112:1-4)
 

99 asmaul husna

 

 

Sobat visitor RahmanCyber NET, tepatnya pada Rubrik Belajar Agama Islam... dibawah ini merupakan lantunan favorit saya dari sejak saya masih SMK, karena bagi saya temponya tidak terlalu cepat dan tidak pula terlalu lambat, dengan alunannya yang benar benar menyentuh, membuat saya menjadi tenang sambil belajar mengenal 99 Asmaul Husna, Memang ada banyak sih sebenarnya lantunan  Asmaul Husna, tetapi saya cocok yang ini dari ESQ.

 


 

 

Ya Allah * Ya Rohmaan * Ya Rohiim * Ya Malik
Ya Qudduus * Ya salaam * Ya mu’min * Ya Muhaimin
Ya Aziiz * Ya Jabbaar * Ya Mutakabbir * Ya Khooliq
Ya Baari’ * Ya Mushowwir * Ya Ghoffaar * Qohhaar


========================


Ya Wahhaab * Ya Rozzaq * Ya Fattaah * Ya a’liim
Ya Qoobidh * Ya Baasith * Ya Khoofidh * Ya Roofi’
Ya Mu’izz * Ya Mudzill * Ya Samii’ * Ya Bashiir
Ya Hakam * Ya ‘Adlu* Ya Lathiif * Ya Khobiir

Ya Haliim * Ya Azhim * Ya Ghofuur * Ya Syakuur
Ya Aliyy * Ya Kabiir * Ya Hafiidh * Ya Muqiit

Ya Hasiib * Ya Jaliil * Ya Kariim * Ya Roqiib
Ya Mujiib * Ya Waasi’ * Ya Hakiim * Ya Waduud
Ya Majiid * Ya Baa’its * Ya Syahid * Ya Haqqu
Ya wakiil * Ya Qowiyy * Ya Matiin * Ya Waliyy


========================

 

Ya Hamiid * Ya Muhshii * Ya Mubdi’ * Ya Mu’iid
Ya Muhyi i * Ya Mumiit * Ya Hayyu * Ya Qoyyuum
Ya Waajid * Ya Maajid * Ya Waahid * Ya Ahaad * Ya Shomad
Ya Qoodir * Ya Muqtadir * Ya Muqoddim * Ya Mu’akhkhir

Ya Awwal * Ya Aakhir * Ya Zhoohir * Ya Baathin
Ya Waaliy * Ya Muta’aaliy * Ya Barr * Ya Tawwaab

Yaa Muntaqim …
Yaa ‘Afuww …
Yaa Ro’uuf …
Ya Maalikal Mulki * Ya Dzal Jalaali wal ikroom

Ya Muqsith * Ya Jaami’ * Ya Ghoniyy * Ya Mughniyy
Ya Maani * Ya Dhaarru * Ya Naafi’ * Ya Nuur
Ya Haadii * Ya Badii * Ya Baaqii * Ya Waarits
Ya Rasyiid * Ya Shobuur * Ya Allah * Ya Allah
Ya Allah * Ya Allah * Ya Allah …

 

 

 

 

Teman teman, untuk Update terbaru, silahkan kalian kunjungi di Wikipedia, link di Paragraf paling atas.

Moga pembahasan kita kali ini bermanfaat, setelah sekian lama saya tidak ngupdate rubrik "Belajar Tentang Islam", disini kita belajar bersama.. jika ada salah dalam penulisan atau penyampaian "Saya Mohon Maaf" dan mohon koreksinya..





FNA - RED

 

 

 

 

Advertisement
Sobat, ditempat ini kita belajar bareng ya, saling berbagi ilmu di https://www.rahmancyber.net Apabila ada yang perlu di tambahkan atau ada kesalahan mohon di koreksi
Bagi yang menginginkan konten berupa video, bisa langsung kunjungi link https://www.youtube.com/rahmancyber
Matur Nuwun...

Sponsor Rahmancyber Network



Baca Juga

Posting Komentar

Follow by Email



Semenjak saya F.N.A-RED mendirikan RahmanCyber ini tahun 2008, saya mendedikasikan situs ini untuk memberikan edukasi dan artikel pengetahuan secara GRATIS, sobat tidak dibebankan Biaya langganan maupun Pembelian Hak Akses untuk dapat menikmati Artikel yang kami sediakan di RahmanCyber. Saya juga tidak berniat menjadikan RahmanCyber untuk model langganan dengan membayar Hak Akses. Semua Pemasukan untuk Mendukung Pemeliharaan Situs dari Iklan dan link affiliasi yang kami tanam di beberapa artikel ( Kami tidak menutupi hal ini, agar semua jelas tidak ada yang disembunyikan dan tidak manipulatif )
Ya, kita punya channel Youtube, tetapi fungsinya memang untuk mendukung penyampaian materi di Blog, sehingga memang untuk kontennya Campuran dan tidak berdasarkan Nice. Tekan aja gambar dibawah ini untuk melakukan subscribe ke channel kita
Image
Jika kalian tertarik untuk bergabung dalam jurnal perjalanan kita, silahkan...
Ada 2 tipe website yang ber ekstensi RahmanCyber.NET,

1. Website Bagian yang merupakan layanan kita untuk fokus materi tertentu maupun berupa produk terpisah yang berbeda untuk konsep dari Website Induk RahmanCyber.NET, tetapi selama ber ekstensi .rahmancyber.net, itu adalah Website Resmi dari kita. Informasi ini juga tercantum dalam Fanpage RAHMANCYBER di Facebook yang linknya tertaut di website utama ini, sehingga hal ini untuk meminimalisir adanya penipuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab
2. Website Rekanan yang dikelola oleh Kontributor, sehingga kadang memiliki nama personal, yang bertujuan untuk menampilkan Iklan di web, sehingga dengan menggunakan ekstensi .rahmancyber.net, bisa ikut menampilkan iklan sebagai monetisasi untuk websitenya ( Bagaimana cara bergabung agar website saya bisa menampilkan iklan dan mendapat penghasilan? maaf, ini terbatas dan saya tidak membukanya untuk umum )

Disini kita berusaha untuk memberikan konten yang kredibel dan tidak semata mata untuk mengejar traffic dan penghasilan, ( RahmanCyber lebih condong ke "Pengetahuan" )

Whatsapp Button works on Mobile Device only