Aplikasi Android Pilihan yang Berguna untuk Media Social

Hello sobat rahmancyber, Bagaimana kabarnya hari ini? luar biasa? Semoga kalian semua diberikan kesuksesan dan kemudahan dalam langkah.


{getToc} $title={Table of Contents}



Saat ini Android menjadi sistem operasi mobile yang memiliki pengguna terbesar, bagaimana Tidak besar, Android sendiri memiliki sekitar 2 miliar pengguna aktif di dunia, hal ini seperti yang diumumkan Google Mei 2017 dan mungkin untuk sekarang ini sudah bertambah ya, wong pada tahun 2018 saja jumlahnya melejit hingga 3,1 miliar pengguna aktif entah itu pengguna yang Memang sebelumnya belum memakai ponsel smartphone atau dia pindahan dari sistem operasi yang sebelah, 


Mengapa ya Android bisa sesukses itu? Kalau dari saya sendiri menarik kesimpulan bahwa sumber yang terbuka atau open source itulah yang menyebabkan Android menjadi sistem operasi yang sangat cepat sekali perkembangannya, karena dia dikembangkan oleh komunitas yang tiap-tiap orang yang berkecimpung di dalamnya, mereka memiliki kompetensi yang beragam dan warna yang berbeda-beda. 


Sehingga membuat sistem operasi Android itu menjadi lebih berwarna, terbukti telah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bermunculan di Google Play Store.


Nah disini kita akan berbicara sedikit nih tentang market share. Bersumber dari data yang kita peroleh market share Android menguasai 75,27% di seluruh dunia dan menyisakan 22,74% untuk IOS. Menarik juga ya ya, di Indonesia pun juga Android dipastikan lebih unggul seperti yang dilansir dari statcounter yang menyebut bahwa Android menguasai 93, 32% Market Share dan menyisakan 5,52% untuk IOS. 

Tetapi disini kita tidak akan membahas lebih lanjut di artikel ini tentang Seluk beluknya Android ya, karena disini kita bahas tentang aplikasi aplikasi Android di Play Store yang bermanfaat untuk sosial media kalian.

Tetapi semoga pengantar itu tadi bisa menambah wawasan kalian tentang Android, sistem operasi yang kalian gunakan itu loh Oh. Karena kemungkinan kalian akan mampir di postingan ini kalau kalian tidak memiliki Ki gawai atau handset atau smartphone yang memiliki sistem operasi Android.

Intinya banyak sekali aplikasi yang bermunculan di Google Play Store yang tentunya dapat menambah produktivitas kalian atau mungkin juga dapat membuat kalian bingung karena terlalu banyak pilihan aplikasi yang ada di Google Play Store, di sini kita merangkum kan ya yang kita anggap memang aplikasi itu bermanfaat dan sudah kita coba, apa saja itu? Mari kita simak baik-baik daftar berikut ini tentang aplikasi-aplikasi yang bermanfaat untuk sosial media kalian Dedek.


Voice changer







Untuk urusan merubah suara menjadi suara yang lain, aplikasi voice changer ini sangat berguna buat kalian. Aplikasi mungil yang di dikembangkan oleh Android rock ini bisa merubah suara kalian menjadi suara robot, suara bebek, suara cewek, suara anak-anak, dan masih banyak lagi pilihannya ya. Tercatat sampai saat artikel ini dimuat atau di posting aplikasi ini sudah mendapatkan 274000 review dengan bintang 4,4. Itu merupakan jumlah yang sangat menarik yang menandakan bahwa Aplikasi ini sangat populer, jelas saja karena sudah 10 miliar download. 

Ada beberapa review yang menarik salah satunya yang mengatakan bahwa Aplikasi ini sangat user friendly dan bisa dibuat untuk seru-seruan bersama teman di sosial media Messenger karena jelas aplikasi ini bisa merubah suara. Tentu Disini ini saya sebagai penulis menyarankan untuk jangan menyalah gunakan aplikasi ini untuk berbuat keburukan ya ya, karena semua aplikasi itu sebenarnya bagus hanya penggunanya saja yang membuat aplikasi itu menjadi baik atau aplikasi itu akan menjadi buruk.

Berikut ini adalah tampilan dari aplikasi pengubah suara atau yang biasa dikenal sebagai Voice Changer buatan Android rock.


Dan ini merupakan hasil uji coba kita terhadap aplikasi pengubah suara  di Android yang bermanfaat ini dalam bentuk video







Zepeto 

Jika kamu suka dengan karakter-karakter 3 dimensi, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat Avatar karakter 3 dimensi. Zepetto ini dibuat oleh snow Corporation, dan sudah mendapatkan 407.000 review, dengan rating 4 Star. Ukurannya yang hanya 89 MB ketika didownload membuat aplikasi ini cukup ringan tetapi memang aplikasi ini membutuhkan koneksi internet titik sejak artikel ini diterbitkan zepeto sudah mencapai 10 miliar lebih download, yang menandakan bahwa aplikasi zepeto ini sangat populer.

Berikut ini adalah tampilan dari zepeto sebagai aplikasi untuk membuat Avatar tiga dimensi yang kalian bisa kustomisasi sendiri sesuai dengan gaya dan mungkin juga style atau corak kalian yang menunjukkan seperti apa sih kepribadian kalian.


Disini kita juga sudah membuatkan video yang sudah kita coba sendiri aplikasi zepeto dalam membuat karakter tiga dimensi punyaku yang akan kita yang akan aku jadikan karakter atau Avatar di sosial media seperti Instagram misalnya, atau Facebook, atau WhatsApp atau bisa juga media sosial lainnya titik jika kamu adalah tipe orang yang malu-malu maka Aplikasi ini sangat cocok buat kamu.





FaceQ

Jika kamu suka karakter dua dimensi atau kartun, aplikasi ini sangat cocok buat kalian. Karena aplikasi FaceQ yang dikembangkan oleh lemon Inc ini dapat merealisasikan impian kalian itu dengan mudah hanya dengan beberapa klik. Aplikasi si pembuat Avatar 2 dimensi ini sudah memiliki review sekitar 594000 review dengan 4,4*. Aplikasi pembuat Avatar kartun ini hanya memiliki ukuran 17 MB di Play Store, dan semenjak artikel ini diterbitkan aplikasi pembuat Avatar kartun ini ini sudah mendapatkan 10 miliar download menarik bukan, tentulah. Jadi intinya di sini kamu bisa membuat Avatar kartun sesuai dengan style atau keinginan kalian sendiri karena kalian yang akan menyusun sendiri. Ada reviewer yang menarik yang mengatakan bahwa aplikasi ini bekerja sangat baik, dan sangat mudah untuk digunakan seperti aku yang yang ingin membuat Avatar yang lucu dan bernuansa kartun.

Berikut ini merupakan tampilan dari aplikasi FaceQ yang bisa kita gunakan untuk membuat Avatar kartun 2 dimensi yang lucu


Dan berikut ini kita juga sertakan video ujicoba kita tentang aplikasi ini dalam membuat sebuah Avatar 2 dimensi yang lucu.




Oke kira-kira seperti itu untuk aplikasi-aplikasi yang bermanfaat di Android untuk media sosial kalian, tentu Disini yang akan kita tekan kan adalah semua aplikasi baik akan menjadi buruk jika menyalah gunakan aplikasi ini untuk perbuatan yang buruk.

Semoga artikel ini berguna dan sampai jumpa.






RAHMANCYBER NET
Belajar Ilmu - Menerapkan Ilmu - Mengamalkan Ilmu
Situs Website Utama : https://www.rahmancyber.net
Facebook, Instagram : @RahmanCyber
Youtube Channel : YouTube.Com/c/RahmanCyberNET atau YouTube.com/RahmanCyber
Tentang RahmanCyber | Peta Situs

Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال