2/01/2019

Cara Membuat AutoPlay Video Youtube di Blogger Terbaru




Hello sobat Tutorial, tutorial kali ini kita akan memberikan trik buat kamu yang ingin memasang Video atau Embed Video ke Blog kamu, tetapi langsung AutoPlay.. hemmm

Apakah AutoPlay Video dapat Meningkatkan Viewer Youtube kamu?

Oke yang jelas disini kita akan bagikan cara membuat video youtube dapat autoplay langsung di Blogger kamu..

Kamu dapat menggunakan salah satu metode berikut untuk menyematkan pemutar YouTube di Blogmu dan menentukan parameter pemain. Perhatikan bahwa petunjuk di bawah ini menunjukkan cara menyematkan pemutar yang memuat satu video. Bagian berikut menjelaskan cara mengonfigurasi pemainmu untuk memuat jenis konten lain, seperti daftar putar dan hasil pencarian.

Caranya Kamu Bisa menggunakan IFrame Tag yang udah disediakan dari Youtube

1. AutoPlay Video Berdasarkan Video yang Kamu Pilih




Pada kasus ini, kamu cuma perlu menambahkan ?autoplay=1 setelah url video


2. AutoPlay Video Berdasarkan Username / Video Upload dari Username yang kamu pilih




Pada kasus ini, kamu perlu menambahkan ?autoplay=1 setelah USERNAME dan kamu perlu mengganti USERNAMEnya, misalnya ke channel kamu.



3. AutoPlay Video Berdasarkan Queri atau Tag Pencarian yang Kamu Tentukan ( Ini Random lho ya, biasanya dari yang paling Populer di Queri tersebut )




Pada kasus ini, kamu perlu menambahkan ?autoplay=1 setelah QUERY dan kamu perlu mengganti QUERYnya, misalnya ke Tag bahasan yang kamu pilih "Tutorial" ntar bakal keluar random video yang paling populer di tag Tutorial.


4. AutoPlay Video Berdasarkan Playlist / ListType




Pada kasus ini, kamu perlu menambahkan &autoplay=1 setelah PLAYLIST_ID dan kamu perlu mengganti PLAYLIST_IDnya, misalnya ke Playlist "PL1qiMzpnaZtbNQuz4eLoD6yo6Nbecstat" sehingga ntar menjadi gini https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=PL1qiMzpnaZtbNQuz4eLoD6yo6Nbecstat. Lebih lengkapnya gini nih

Coba deh pastekan di blog kalian... apa yang terjadi..?
Nah darimana kode playlist itu didapatkan.. kau tinggal klik aja playlistnya lalu kau tengok di url atas.


Oke sekian dlu beberapa Cara membuat autoplay Video terbaru (HTML 5) yang diajarkan langsung dari Youtube Akademi. Semoga bermanfaat... Subscribe RahmanCyber untuk artikel selanjutnya.. eh, ikuti ding.. wkwkwk, kalian juga bisa bergabung di Facebook Page kita ketikkan aja "RahmanCyber".







Advertisement
RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, Hal yang Kamu Perlu Tau, Belajar Agama Islam, berbagai Info, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca... Disini kita juga menyediakan Video dibeberapa Tips, Tutorial dan Artikel Lainnya untuk memperjelas penyampaian. ini channel youtube kita https://www.youtube.com/channel/UCR-cTDMxvNGfojd-1J3Rz2A? Jangan lupa... like and subscribenya ya.. hehe

Sponsor Rahmancyber Network



Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...


RahmanCyber merupakan media referensi yang membahas berbagai topik seperti Info, Tutorial, Tips, Trik, Belajar Bersama... mengapa tidak satu Niche saja yang dibahas di RahmanCyber?

karena disini kita mengutamakan artikel yang kaya dalam satu tempat, sehingga pengetahuan yang di share ke pengguna dapat bervariasi, dan pengguna hanya perlu menuju kategori yang dia senangi atau butuhkan sahaja.

artikel di Rahman Cyber dibuat secara manual dengan bahasa yang ringan agar mudah dipahami pembaca. RahmanCyber juga memiliki Sub Bagian yang membahas khusus Niche tertentu, Antara Lain : InteenBisnis ( Membahas Khusus tentang Bisnis ), R4CProject ( Galeri Video dan Desain Kreatif di RahmanCyber Network ), BagiDoang ( Merupakan Tempat berbagi Resource dan Unduhan RahmanCyber Network ), AkiraSasori ( Membahas tentang Lirik Lagu Populer dengan Terjemahan Bahasa Indonesia )


Saat ini RahmanCyber.NET juga dapat dinikmati melalui aplikasi android yang tersedia di Google Play Store, untuk mempermudah pembaca mendapatkan konten berkualitas.. insyaAllah.











Salam Founder
RahmanCyber Network






Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only