1/03/2019

Cara Posting Code Script pada Blogger dengan Tombol Seleksi Semua

Hello Temen"

Assalamualaikum Wr.Wb



Kali ini Aku akan Share tentang Bagaimana sih Caranya Posting Code Script entah itu PHP, JAVACSRIPT atau HTML dan Bahasa Pemprograman di Blog kamu, agar tidak di run ya pastinya, karena kalau kita langsung copy pastekan di postingan blog.. ntar kodenya akan berantakan atau ke Run malahan... Kan Tujuannya mau buat tutorial code.. eh malah scriptnya jalan.. hehe Piye Jal nak Ngonooo???

Nah tenang, Disini Aku Punya Solusinya, Sebelumnya thanks udah Pilih RahmanCyber sebagai tembat belajar kamu pada tutorial pembelajaran Posting Script kali ini.. dan langsung aja Ke Pembahasan..

Fasilitas Tag yang bisa kita pakai untuk menyelesaikan permasalahan ini adalah " TextArea" nah bagi kamu programmer, pasti udah tau dan paham betul ya, fungsi text area buat Form.. nah tetapi disini Kita akan gunakan untuk Menampilkan Kode Script PHP, HTML, JAVASCRIPT, PHYTON, KOTLIN, CSS, JAVA, dan Apa lagi yang belum aku sebutin? hehe, sehingga tidak dianggap sebagai script aktif oleh si Blogger..

Pada tutorial kali ini Aku akan ajarin kamu membuat TextArea yang standard atau biasa dan TextArea yang udah aku Ubah Style nya biar lebih Ruapi Cah..

Sebelumnya, mohon buat kalian yang ingin ngeposting di blog kalian cara yang saya bagikan ini, untuk menyematkan sumbernya dari blog ini ya https://rahmancyber.net  | kalo ijinnya baik baik.. aku ijinin kok hehe

Apalagi kalo kalian mau ngeshare ke medsos , Alhamdullilah... hehe biar temenmu juga tau bagai mana Cara Memposting Script di Blog.. eh tapi kalo mau share, tolong pake Shortener atau pemendek URL ya.. soalnya situs RahmanCyber.net ini di Blok di Facebook entah kenapa setelah aku taruh fasilitas share langsung. 





TEXT AREA basic Tanpa Pengaturan Apapun


<textarea>Ubah tulisan Kalian</textarea>



TEXT AREA dengan Beberapa Pengaturan


<textarea cols-="" cols="30" rows="5" height="auto" width="100%">Masukkan Kode Kalian Disini </textarea>






TEXT AREA dengan Tombol Seleksi semua


<div>
<form name="textarea">
<div align="center">
<input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Select All" /> </div>
<div align="center">
<textarea cols="30" name="txt" rows="5" wrap="All">Ubah tulisan Kalian</textarea></div>
</form>
</div>


TEXT AREA dengan Modifikasi Style



<form name="textarea">
<div align="center">
<input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Select All" /> </div>
<div align="center">
<textarea cols-="" cols="30" name="txt" rows="5" style="-moz-border-radius: 10px; -webkit-border-radius: 10px; background-color: #f3f3f3; border-left: 5px solid #2288dd; border-radius: 10px; padding: 10px; t-align: left;" wrap="All">Masukkan Kode Kalian Disini </textarea> </div>
</form>





Ini Contoh Hasilnya




Oke seperti itu.. moga manfaat ya.. silahkan diterapkan di blog kalian.. Perlu diperhatikan bahwa script diatas kalian tidak perlu mengubah template kalian.. jadi langsung aja plug n play ^_^






Advertisement
RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, Hal yang Kamu Perlu Tau, Belajar Agama Islam, berbagai Info, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca... Disini kita juga menyediakan Video dibeberapa Tips, Tutorial dan Artikel Lainnya untuk memperjelas penyampaian. ini channel youtube kita https://www.youtube.com/channel/UCR-cTDMxvNGfojd-1J3Rz2A? Jangan lupa... like and subscribenya ya.. hehe


Sponsor Rahmancyber Network





  1. Artikelnya sangat bermanfaat mas,terimakasih atas informasinya semoga bermanfaat buat yang lainnya juga,kalau ada waktu mampir dong di tunggu kritikannya tentang Buat Kamu Yang Suka Merokok Wajib Baca,ini cara membersihkan Paru - Paru mu takut ada kesalahan dalam penulisan dan penjelasan,saya tunggu ya mas.

    ReplyDelete

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only