5/22/2017

Inilah Cara Pembelian Aplikasi Berbayar di Google Play dengan Potong Pulsa


Sebelum anda dapat memiliki dan ingin membeli aplikasi versi berbayar, pastikan terlebih dahulu anda sudah memiliki akun google (gmail), telah menggunakan simcard dari operator seluler yang telah mendukung carrier billing di Google Play Store, pulsa yang cukup, dan koneksi data pada device. Ini merupakan Provider yang sudah mendukung pembelian aplikasi menggunakan potong pulsa, yaitu Telkomsel dan Indosat. Entah nanti untuk provider lain akan menyusullLLLL atau ndak.. yang jelas caranya hampir hampir mirip.


Langsung aja redaksi RahmanCyber.Net menjelaskan Bagaimana Cara melakukan Pembelian Aplikasi Berbayar di Google Play dengan menggunakan Potong Pulsa.


A. Add Your Account (Menambahkan Akun Anda)


Ini merupakan langkah yang dilakukan ketika belum pernah sama sekali menambah akun google yang anda miliki atau ketika menambahkan akun google yang baru pada device Android anda.

  1. Silahkan anda Buka menu-setting-account-google
  2. Masukkan alamat email dan password email anda
  3. Tentukan payment option sesuai dengan provider yang digunakan
  4. Masukkan nomor provider yang anda gunakan pada bagian “Phone Number”, masukkan nama anda pada bagian “Name”, Masukkan alamat anda pada bagian “address”, masukkan nama kota tempat anda tinggal pada bagian “City”, masukkan kode pos pada bagian “postal code” , pilih provinsi tempat tinggal anda lalu save
  5. Lalu pilih Accept lalu Next
  6. Jika berhasil, ada pemberitahuan via SMS yang dikirimkan ke nomor Anda. Ini pertanda jika carrier billing telah aktif dan bisa digunakan.
  7. Jika sudah berhasil, pembelian aplikasi menggunakan potong pulsa sudah bisa dilakukan di Google Play Store.


B. Aktivasi Telkomsel


Ini merupakan langkah yang dilakukan hanya ketika sudah menambahkan akun google anda dan sign-in dengan akun tersebut di device android tetapi belum memasukkan data berupa nama, nomor telepon, dan alamat anda.


Buka aplikasi Google Play Store di device Android anda
Pilih ikon “Burger” yang berada pada kiri atas







Pilih “MyAccount”




Pilih “Add Payment Methods”




Plih “Enable Telkomsel billing.” lalu next



Jika muncul notifikasi seperti berikut, maka pilihlah tombol “Send”



Masukkan nomor provider yang anda gunakan pada bagian “Phone Number”, masukkan nama anda pada bagian “Name”, Masukkan alamat anda pada bagian “address”, masukkan nama kota tempat anda tinggal pada bagian “City”, masukkan kode pos pada bagian “postal code” , pilih provinsi tempat tinggal anda lalu save




Kemudian akan muncul konfirmasi pengisian alamat tadi. Kalau data sudah benar tap tombol “Accept” lalu “Next”



Kalau proses aktivasi Telkomsel billing telah sukses, maka di bagian Payment methods akan muncul tulisan ‘Bill my Telkomsel account‘ seperti gambar di bawah ini.




Jika sudah berhasil, pembelian aplikasi menggunakan potong pulsa sudah bisa dilakukan




 C. Aktivasi Indosat


Ini merupakan Langkah yang dilakukan hanya ketika sudah menambahkan akun google anda dan sign-in dengan akun tersebut di device android tetapi belum memasukkan data berupa nama, nomor telepon, dan alamat anda.


Buka aplikasi Google Play Store di device Android anda
Pilih ikon “Burger” yang berada pada kiri atas



Pilih “MyAccount”




Pilih “Add Payment Methods”




Plih “Enable Indosat Billing”




Masukkan nomor provider yang anda gunakan pada bagian “Phone Number”, masukkan nama anda pada bagian “Name”, Masukkan alamat anda pada bagian “address”, masukkan nama kota tempat anda tinggal pada bagian “City”, masukkan kode pos pada bagian “postal code” , pilih provinsi dimana tempat tinggal anda lalu save



Kemudian akan muncul kotak konfirmasi pengisian alamat tadi. Kalau data sudah benar tap tombol “Accept”.



Jika proses aktivasi Indosat billing sukses, maka di bagian Payment methods akan muncul tulisan ‘Bill my Indosat account‘ seperti gambar di bawah ini.




Jika sudah berhasil, pembelian aplikasi di Vendor Penyedia aplikasi manapun dapat menggunakan potong pulsa yang sudah bisa dilakukan








==========================================
Semoga Bermanfaat







Advertisement
RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, berbagai Info Terkini, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca... ini channel youtube kita https://www.youtube.com/channel/UCR-cTDMxvNGfojd-1J3Rz2A? Jangan lupa... like and subscribenya ya.. hehe


Sponsor Rahmancyber Network





Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only