10/06/2015

Makna dibalik Sapaan Bos vs Sob

Ya mungkin lebih baiknya judulnya " Sapaan, menunjukkan Watak Seseorang ".. ya apalah.. juga bingung, tapi yang jelas "Perlu Tau?" edisi kali ini kita akan membahas makna di balik sapaan yang biasa orang lain lontarkan atau biasa anda gunakan...





Sapaan itu lazimnya digunakan untuk memulai berinteraksi dengan orang lain, tetapi taukah kamu kalau di Setiap Sapaan itu memiliki arti sendiri...
Nah , Sapaan yang mana aja sih yang sering kamu ucapkan dan sering kamu terima... silahkan simak aja dulu y.. :D

1. Bos!


Sapaan ini biasanya banyak di dengar antara karyawan dengan bosnya, tetapi tak jarang juga kita dengar disekeliling kita banyak digunakan, lalu sebenarnya ada apa sih dengan sapaan "Bos!"
Bagi saya Ini adalah sapaan yang paling tidak bersahabat, kenapa? 
Sapaan Bos itu menandakan adanya Iri terhadap orang yang yang disapa... walaupun itu tak terlihat... tetapi jauh dalam hatinya terdapat perasaan iri, entah karna kesuksesannya atau kebalikannya, ia sedang merendahkan dirimu atau kebalikannya, terdapat rasa perasaan sombong.

ya memang terkesan, sapaan Bos itu tidak bersahabat... dan sangat risih di dengar... tapi entah mengapa juga banyak yang menggunakan kata sapaan ini, entah sebagai bentuk pelampiasan kekesalan yang terpendam, kesombongan atas suatu yang dilebihkan pada dirinya atau hanya untuk candaan.

Sekarang saya tanya pada kalian, jika kalian di panggil Bos! apakah merasa risih atau malah merasa senang...?

Haha.. bagi saya sih risih dengan sebutan itu, ada sih temen blogger laen yang menuliskan "ungkapan Boss itu seperti seorang Penjilat ( Kalau di Depan seperti Kucing kecil yang lucu, tapi kalau di belakang... Seperti Singa yang siap memangsamu kapan saja) hahaha" Nah tu...

Makannya, jika kamu adalah Bos... hehe dan punya karyawan yang selalu memanggilmu dengan sebutan Bos... Berhati - hatilah... hahaha, Siapa tau dia memiliki niat menjilat uang mu... :D

Berhati hatilah ya... karena orang yang biasa manggil lu dengan sapaan bos biasanya hanya memanfaatkan lu.. Kalau kamu lagi bisa diandelin ya kamu digandeng... kalau kamu udah ndak bisa diandelin... ya diacuhkan... :D hehe

nah makannya di dunia bisnis... sapaan ini seperti kata Forbiden... terlarang... karena bisa langsung menjatuhkan citra perusahaan..
misalnya sih ada pembeli di lapak agan..

Mas, mau tanya boleh ndak.. harga Paket Standard berapa?
Boleh dong Bos...! harganya 90ribu bos..
........... 

Yah.. langsung kabur tuh pembeli... makannya saat ini kata Bos untuk para pemilik lapak, diganti dengan "Gan" atau Agan... hehe lebih banyak dikenal tuh.. kalo kata kaskuser.. lebih bersahabat...

Hmm kalau kamu di panggil bos! gimana ya? apa harus ku marahi dia,,,?
ndak usah lah... terima aja... anggap aja angin lalu... yang penting.. kamu udah tau wataknya kan..
Bales aja dengan Sapaan Bos! dengan wajah tak berdosa... hehe

Hmm bagi yang sering manggil orang dengan sapaan Bos! jangan marah ya... mungkin kamu harus beralih ke point 2...




2. Sob


Nah setelah tadi mengulas sapaan yang membuat risih telinga kita, sekarang yuk kita bahas sapaan yang jauh lebih baik dari itu... ini adalah Sapaan Sob!.. Sapaan ini jauh lebih akrab dan biasa digunakan oleh teman karib... sehingga ia memangilnya pun juga udah tidak Man, Teman... tetapi Sob... Sobat...

Gimana perbandingannya dengan sapaan yang diatas ntu... enakan yang mana? dipanggil dengan sebutan Bos! atau dengan sebutan Sob! padahal keduanya tersusun dengan abjad yang sama "B", "S", "O". hanya berbanding terbalik... tetapi maknanya Beda kan? dan di dengernya pun juga jauh beda...

itu seperti layaknya Cahaya dengan Kegelapan... kalo di film jepang biasanya Yami to Hikari.

nah sekarang kalau ada temen yang manggil dengan Sapaan Sob.. kamu harus gimana sih?
apa harus kamu memuji dia...? karena telah menganggapmu lebih dari teman... :D
ndak usah lah... biasa aja... anggap aja ukiran batu*... yang penting... kamu udah tau wataknya kan...
Bales aja dengan Sapaan Sob.. dengan Wajah yang biasa aja.. hehe

Hmm bagi yang sering manggil orang dengan sapaan Sob! jangan terlalu senang ya... kamu tidak perlu beralih ke point 1...karena kamu telah menghargai orang lain, seperti saudaramu sendiri...




// Point penting agar kamu menjadi orang yang tenang
Jika ada orang yang Mengejekmu, menghinamu... Anggaplah itu angin lalu, jangan kau ukirkan dalam batu karena itu takkan mudah terhapus ( lingkaran dendam yang akan menyiksamu ), karena orang itu mungkin tidak tau betapa bahaya perkataannya.
Tuliskanlah saja diatas pasir... agar hilang terhembus angin...

Jika ada orang yang berbaik hati padamu... Anggaplah itu tertulis dalam ukiran batu di hatimu terdalam yang tak akan terhapus oleh hembusan angin... karena itu akan membuatmu menjadi lebih kuat dan (lingkaran saling mengasihi pun akan terbentuk dan itulah yang akan menentramkan jiwamu )


Ok sekian ya untuk Perlu Tau! edisi kali ini..
ingat lah... perkataan yang baik itu akan menuntunmu ke jalan cahaya... dan menjauhkanmu dari kegelapan, sehingga kualitas hidupmu akan jauh lebih baik...

nah disini saya juga sadar, pasti ada yang pro dan kontra... langsung aja komen.. tapi harus ada alasannya ya kenapa kamu pro atau kenapa kamu kontra... agar tidak jadi orang asal njeplak atau asal asalan... pokoke pendapatku sing paling bener.. lha itu lho yang repot...




Salam

Penulis..



 



Advertisement
RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, berbagai Info Terkini, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca... ini channel youtube kita https://www.youtube.com/channel/UCR-cTDMxvNGfojd-1J3Rz2A? Jangan lupa... like and subscribenya ya.. hehe


Sponsor Rahmancyber Network





Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only