3/24/2015

Yuk Bahas Serial TV Kartun Naruto

Siapa sih Yang tidak Suka dengan Serial Kartun Naruto? Dari anda kecil bahkan sampai dewasa banyak yang menyukai serial TV Naruto ini. Hmmm Jujur saya pun juga suka nonton film dan manganya... Walau untuk manganya udah tamat. Saya pun tak sadar baca episode terakhirnya ( istilah umumnya... langsung nglompati)
karena itulah Sehingga saya menuliskan disini beberapa resensi tentang Film Naruto.. :D yang diambil dari berbagai sumber. Ya saya sih mencoba mencari tahu... kenapa sih Kok Film Naruto menarik banyak sekali penggemar dan Begitu Sukses.



Sejarah Singkat munculnya Ide Naruto -

Masashi Kishimoto dia adalah Manga Artist di Jepang, dialah pencipta Naruto Manga.
Masashi memang dari kecil sudah mempunyai hobi dan bakat dalam menggambar sejak usia SD, namun ia pernah melupakan hobinya itu. Dia teringat kembali saat ia melihat poster Akira yang ada di dinding kamarnya.  Mulai saat itulah, Masashi mulai serius dan ingin menjadi mangaka, hasilnya sempat ditolak oleh penerbit, tapi dia terus berkarya dan tak putus asa.
(diambil dari berbagai sumber)

di tahun 1997 diterbitkanlah percobaan Naruto (ナルト) di Akamaru Jump Summer. Tahun berikutnya 1999, diterbitkanlah Naruto (ナ ルト) masih di Shonen Weekly Jump, tak disangka Naruto cepat menjadi hit. Telah terjual lebih dari 100 juta kopi di Jepang, dan 4 juta eksemplar trjual di Amerika Serikat diikuti 93 juta kopi di luar Amerika dan Jepang.

Berawal dari Manga sih... dan Akhirnya juga di Filmkan menjadi TV Series

Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, seperti Animax dan stasiun televisi lainnya, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim dan berlangsung 220 episode. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia sendiri, anime Naruto pernah ditayangkan oleh stasiun televisi Trans TV, yang kemudian ditayangkan lebih lanjut oleh Global TV.

Saat ini tidak hanya Naruto Shonen Jump untuk versi Film Kartunnya, melainkan sudah Naruto Shippuden.

Di Indonesia Penayangannya juga sudah sampai Naruto Shippuden, Riwayat Yang terbaru ini 2015 tayang di Global TV Jam 5 Sore'an.   tapi kalau di bilang masih versi setengahnya yang tayang di TV Tokyo. Dan sering di ulang.. ya jelas aja... 1 hari bisa ditayangkan 4 episode sekaligus, sehingga stoknya pun juga cepet habis. Padahal kalau di Jepang ditayanginnya 1 kali dalam 1 minggu. :D

Sumber : Wikipedia


Ya... Begitu populernya sampai banyak orang mengenalnya. Kalau aku pribadi sih yang membuat tertarik adalah pesannya yang tersirat maupun tersirat, walau ada beberapa plot cerita yang membuatku tak tertarik dan bagiku itu adalah Junk.



Nilai moral dalam cerita Naruto ditampilkan kompleks, baik secara eksplisit berupa percakapan maupun secara implisit berupa riwayat dan tingkah laku tokoh-tokohnya. Dikisahkan Naruto merupakan seorang anak yatim piatu yang dikucilkan dan tidak memiliki teman karena terdapat rubah berekor sembilan yang disegel di tubuhnya. Ia sering berbuat onar di desanya agar diperhatikan banyak orang. Namun, pemikirannya berubah ketika ia mulai menjadi seorang shinobi. Ia adalah orang yang pantang menyerah, selalu berusaha dan berjuang untuk menggapai impiannya menjadi orang yang diakui keberadaannya oleh semua penduduk desa Konoha, yaitu dengan menjadi Hokage. Diceritakan pula tokoh-tokoh lainnya. Kakashi, yang kehilangan ayah dan teman-teman satu timnya; Sasuke, yang seluruh anggota keluarganya dibunuh; Gaara, yang dibenci oleh semua orang di desanya bahkan oleh keluarganya sendiri; Iruka, yang orang tuanya terbunuh Kyuubi; dan masih banyak yang lain.

Berikut nilai-nilai kehidupan yang terkandung di dalam animanga Naruto:

    -Menggambarkan kasih sayang yang tulus, berusaha jujur dan percaya pada diri sendiri.
    -Berjuang mempertahankan persahabatan dan perdamaian.
    -Menggambarkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air yang tinggi.
    -Menggambarkan pentingnya kerjasama, menghargai, menghormati, dan menolong sesama.
    -Mengajarkan untuk mendahulukan kepentingan umum dalam kebenaran.

Jika diperhatikan, terdapat banyak kata-kata bijak di dalamnya. Contoh:
“     Bukan karena menjadi Hokage maka semua orang akan mengakuimu, tapi ia yang diakui yang akan mampu menjadi Hokage.     ”

—Itachi kepada Naruto

Nilai persaingan sangat menonjol, diisi dengan persaingan antara Naruto dengan Sasuke, Kakashi dengan Guy dan Obito, Sakura dengan Ino, Jiraiya dengan Orochimaru, dan lain-lain.

Sumber : Wikipedia


Perlu tau nih, kalau ada yang udah ngliat Film naruto versi jepang yang asli, nih ada daftar pengisi suaaranya :D


Pengisi Serial Naruto Versi Jepang -
Naruto - Junko Takeuchi
Sasuke - Noriaki Sugiyama
Sakura - Chie Nakamura
Kakashi - Kazuhiko Inoue
Gaara - Akira Ishida
Itachi - Eirou Ishikawa
Tsuchi Kir - Akiko Koike
Dosu Kinuta - Dasuke Egawa
Kiba - Hirose Toriuma
Sarutobi Asuma - Juurouta Takeuchi
Gai's Turtle - Katsuhiro Kitagawa
Chouji - Kentarou Itou
Anko - Kiko Honda
Inari - Kiyosaka Ishikawa
Kakurou - Kouyori Katase
Gai - Masashi Ebara
Haku - Mayumi Asano
Tsunami - Misa Watanabe
Hinata - Nana Mizuki
Gatou - Naoki Sakato
Ebisu - Nobou Tobita
Kabuto - Nobutoshi Canna
Yuuhi Kurenai - Rumi Rakugou
Ino - Ryoka Yuzuki
Giichi - Ryuji Mizuno
Mizuki - Shinichiro Miki
Shikamaru - Shoutarou Morikubo
Yoshino Kade - Taeko Kawata
Neji - Takaichi Touchika
Tazuna - Takeshi Aono
Toshihiko Seki Iruka
Zabuza - Unshou Ishizuka
Rock Lee - Yoichi Masukawa
Konohamaru - Yotarou Morikubo
Tenten - Yukari Tamura

Eh kok bisa tau sih Yang Ngisi Suara di Jepang? Haha :D *

=====================================
Beberapa Istilah dalam Serial Kartun Naruto :

Bijuu
Siluman yang berasal dari chakra yang besar. Berjumlah 9 ekor (Ichibi, Nibi, Sanbi, Yonbi, Gobi,  Rokubi, Nanabi, Hachibi, dan Kyuubi). Menurut para penduduk yang desanya memiliki Bijuu, satu tebasan ekor mereka dapat menyebabkan bencana besar.

Chakra
Tenaga yang mengalir dalam tubuh yang tersimpan setelah latihan keras dan bisa digunakan untuk berbagai macam hal, terutama untuk mengeluarkan jutsu.

Hokage
Kepala Desa di Konoha. Terdapat 5 negara besar yang mempunyai Kepala Desa dan diberi gelar Kage. Ada nama nama lain selain Hokage... Yaitu : Kazekage, Mizukage, Tsucikage, Raikage...

Jinchuuriki
Orang yang di tubuhnya ditempati Bijuu yang terpecah.

Jutsu
Jurus, teknik, atau sesuatu yang digunakan oleh ninja sebagai serangan maupun pertahanan. Secara umum dapat dibagi menjadi tiga, yaitu Taijutsu, Ninjutsu, dan Genjutsu. Yang dimaksud dengan Taijutsu adalah teknik dasar ninja berupa gerakan fisik seperti melompat, memukul, atau menendang. Ninjutsu adalah teknik ninja yang menggunakan chakra untuk mengeluarkan jurus-jurus dengan elemen tertentu. Sedangkan Genjutsu adalah teknik ninja yang mampu membawa musuhnya ke dalam dunia ilusi. Sebenarnya masih banyak jenis jurus lain seperti Juuinjutsu, segel yang ada pada leher Sasuke. Fuuinjutsu, segel yang berada pada tubuh Naruto tempat Kyuubi berada, dan lain-lain.

Kuchiyose
Kuchiyose atau "hewan panggilan" (summon) adalah hewan yang dapat dipanggil untuk membantu ninja.

Kunoichi
Ninja perempuan seperti Sakura, Ino, Hinata, Tenten, Temari, Tayuya, Tsunade, Shizune, dan lain-lain.

Shinobi
Sebutan lain untuk ninja. 

==================================================
Sumber : Wikipedia











Yang Punya Info Tambahan... Bisa Komen di Bawah... :D



Advertisement
RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, berbagai Info Terkini, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca... ini channel youtube kita https://www.youtube.com/channel/UCR-cTDMxvNGfojd-1J3Rz2A? Jangan lupa... like and subscribenya ya.. hehe


Sponsor Rahmancyber Network





Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only