2/13/2015

Cara Jitu Berbisnis di Internet

Saat ini Internet bukan lagi merupakan Sesuatu hal yang Eklusif, karena ternyata hampir sebagian besar orang memiliki koneksi atau terhubung di internet, entah pakai Paket Data, Wifi, Jaringan Kabel. Tentu tujuannya Mencari Informasi.
Tapi Beda lagi Jika anda memiliki Jiwa Pebisnis, Internet bisa menjadi Ladang untuk bercocok tanam yang siap menumbuhkan pundi pundi Uang untuk kita.

Bisnis di Internet ada Banyak Caranya

dan Tentu sangat Beragam, Ya intinya Cocok - cocokan aja lah, karena kalau tidak cocok dan dipaksain Juga hasilnya tidak memuaskan.

Hump, disini Kita akan bahas deh beberapa Trik Berbisnis di Internet, ya hitung hitung menambah Pemasukan. Tapi perlu di Ingat, Anda harus memiliki Rekening Online ya, seperti Paypal, Payza atau lainnya. Karena jika untuk menerima Transfer Uang


Tapi Sebelum lanjut ke tahap yang lebih inti, Anda harus Yakin dulu dengan Ketertarikan anda di Bisnis Internet, Jangan asal masuk, karena nanti ujung ujungnya akan menyesal.

Sesuaikan kemampuan Anda dan Waktu anda Ya! Karena untuk berkecimpung di Bisnis Internet, kuncinya hanya satu, yaitu Percaya Pada Kemampuan Anda!


Ok, Mari kita tenangkan diri sejenak, Gunakanlah bila memang itu Cocok untuk Anda dan jangan dipaksakan bila anda tidak Cukup Berminat. Disini kita akan Ulas beberapa Alternatif Trik untuk Berbisnis di Internet dan Menghasilkan Pundi pundi Uang.

"Sebelumnya, Ini kita hanya menampilkan Gambar, anda Bisa langsung KLIK Gambarnya untuk menuju ke Situs/Websitenya."

# Trik 1 " Dengan Tautan Link Eksternal / Monetize external links"



Bisnis ini cocok bagi kamu yang memiliki Blog atau Website, atau Jaringan Twitter dan Fanpage yang cukup ramai. Karena konsep dari bisnis ini adalah anda memendekkan URL / menggunakan eksternal ling dari situs penyedia untuk ditautkan ke link tujuan.
"Simplenya, anda memiliki artikel, lalu anda mau hyperlink kan ke Salah satu website untuk tulisan -Cara Bisnis Online- , misall ke http://rahmancyber.blogspot.com 
tapi bukan http://rahmancyber.blogspot.com untuk linknya, Misal jadi http://adf.ly/1744918/rahmancyber.blogspot.com

itu hanya Contoh saja,

biasanya dari situs penyedia, memberikan komisi $0.00020 untuk setiap Klik. Ya itu tergantung dari situs penyedianya saja, tapi hal itu cukup lumayan juga. Coba bayangin bila dalam 1 Hari, Kita dapat 1000 Pengunjung yang mengklik Link tersebut, setidaknya $0.2 / hari bisa kita dapatkan, Kalau hitungannya perbulan, tinggal kita kalikan 30. Kira kira $6/bulan / sekitar Rp 60ribuan... lumayan tu... Apalagi jika Link kita ramai dan banyak pengunjung dari berbagai kalangan masyarakat. Kita tau sendiri berapa banyak warga negara Indonesia, jika dalam satu hari kita bisa dapet 1/4nya saja. Kita bisa Untung lumayan.

Dari teman Blog lain, ada yang menggunakan trik "Website Monetizen" atau dengan mengintegrasikan klik Ads ke website kita, sehingga tiap ada pengunjung masuk, kita bisa mendapatkan Penghasilan, ya sekitar $0.00020 itu. Lumayan kan? Ada yang udah dapet sampai $2.000/bulan, ya itu tak mustahil karena websitenya sangat ramai, sampai 10000 pengunjung/hari.
Tapi ya Kita adalah Kita, dan mereka adalah mereka, tiap orang memiliki caranya masing masing :D.

selain di Integrasikan di Website, ternyata beberapa situs penyedia menyediakan integrasi untuk social media seperti Twitter secara otomatis.

Ini beberapa Situs Penyedianya, Anda bisa memilih beberapa yang kita tampilkan disini :




 


Tentunya andalah yang Memilih, Pakailah yang sistemnya Cocok untuk Anda.



#Trik 2 "Pekerja Lepas / Outsourching"



Nah mungkin ini cocok bagi Anda yang memiliki keahlian tertentu, Misal Desain Grafis atau anda memiliki keahlian Menulis,Membuat Lagu, dan Lainnya. Anda bisa mengikutisesuai kemampuan Anda. Karena, Ingat Pasal Pertama, "Jika anda melakukannya secara Terpaksa, maka hasilnya akan sia sia saja".

Ok, Ini kalau bisa dibilang, Tingkatannya jauh lebih tinggi dengan trik yang diatas itu, Sebenarnya ada 3 Model untuk Trik Pekerja Lepas ini.

1.  Outsourching Model Kontes


Sekarang ini telah tumbuh berbagai situs Crowdfunding atau penyedia Kontes untuk keahlian tertentu dalam menghasilkan produk dan itu nanti akan di Pilih dari berbagai Karya yang telah Dikirimkan oleh User Pekerja. Sehingga karya yang terpilihlah yang akan mendapatkan reward atau Hadiah (INILAH KONTES) Dan tentu yang tidak kepilih, hanya mendapat portofolio saja :D atau dalam artian tidak mendapatkan bayaran.

Sehingga skill "Memikat" sangat diperlukan, bagaimana menciptakan produk yang memikat.

dan Ternyata sekarang sudah tidak hanya situs penyedia dari Luar Negeri saja yang menyediakan sistem tersebut, melainkan di Indonesia juga sudah mulai banyak beterbaran situs penyedia sistem tersebut. Sehingga kita juga bisa merumput di Negeri sendiri :D .

Tapi ingat, Jadilah Pemilih yang cerdas, Pilihlah situs penyedia yang menyediakan Update Pekerjaan yang rutin atau (ramai job), sehingga kita masuk tak sia-sia juga. Jangan Asal Masuk, Jangan Asal Daftar.
terus jangan suka daftar banyak banyak, karena anda akan bingung sendiri nantinya, setidaknya 5 lah maksimal. Tapi itu situs pilihan yang telah anda  teliti sebelumnya
 dan Yang terpenting Anda agar bisa Fokus. Jadilah Professional disana. Kan tak ada gunanya jugakan bila anda memiliki banyak akun di berbagai penyedia layanan kontes , sedang rating akun anda masih newbee atau Amatir. Lebih baik anda menjadi Professional di beberapa akun bukan, karena itu akan menaikkan kepercayaan Kliennya sendiri (biasanya) Akun Proffesional lebih disukai :D.

Ini beberapa Situs Penyedia Sistem Kontes :


> Ini merupakan Situs penyedia Kontes Desain Luar Negeri dengan beberapa produk kategori didalamnya, Kita bisa langsung tau Juga dari namanya kan sudah mengandung unsur Design, sehingga layanannya pasti menuju ke arah sana.  Tetapi ini SITUS LUAR NEGERI artinya luar Indonesia, jadi anda harus memiliki akun Rekening Online Paypal, Payza atau lainnya yang dapat diterima disetiap situs layanan untuk pengiriman Reward.

Design Contest




99 Designs


Zillion Design - Mycroburst


> Ini merupakan Situs penyedia Kontes Desain di Indonesia dengan beberapa produk kategori didalamnya. Pengiriman bayaran/reward bisa melalui rekening Indonesia.


Sribu


 2. Outsourching Model Freelance Hire - Work

Ini adalah model Outsourching dengan mempertemukan klient dengan pekerja tapi bukan dalam bentuk kontes melainkan kontrak sesuai kemampuan pekerja yang dicari klien. Ya jadi Mungkin karya anda tidak sia sia. karena klien berhadapan langsung dengan anda bila anda sebagai pekerja terpilih.

Ini merupakan Situs Freelance yang cukup terkenal dan Updatenya lumayan rutin.

Freelancer



3. Outsourching Model Menjual Produk | Sell Product

Jadi anda memiliki keahlian dibidang tertentu, anda bisa membuat produk dan lalu dijual di beberapa situs Penyedia "Product Selling". Jadi mereka menjual produk anda dengan kualifikasi atau standard mutu yang ditetapkan mereka, sehingga kemungkinan produk anda di tolak juga sangat besar, jadi anda harus membuat produk yang benar-benar berkualitas dan sesuai kriteria yang telah ditetapkan.

Biasanya komisi penjualan 70% untuk Anda dan 30% untuk situs penyedia. Tapi itu memang cukup Fair dan Adil. Anda tidak perlu Repot juga mengatur penjualan dan Bla...bla... bla, karena semua sudah ditangani oleh Penyedia Situs. Jadi anda tinggal buat Produk yang sesuai kategori yang ada pada situs penyedia.

untuk Referensi penyedia Situs, kita sediakan di bawah ini : 

Envato System




itu beberapa trik Outsourching, jadi Anda tinggal pilih yang sesuai dengan Anda.



Sementara itu dulu Informasi yang bisa kita berikan, Kita harap Artikel ini dapat bermanfaat untuk anda untuk memasuki Bisnis Internat yang sangat Potensial.








RahmanCyber Bisnis
Mengulas tentang Bisnis Terkini
http://www.rahmancyber.net
Facebook : /rahmancyber | Twitter : @RahmancyberNet








Seputar Bisnis
RahmanCyber - World Media Information




Advertisement
RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, berbagai Info Terkini, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca... ini channel youtube kita https://www.youtube.com/channel/UCR-cTDMxvNGfojd-1J3Rz2A? Jangan lupa... like and subscribenya ya.. hehe


Sponsor Rahmancyber Network





  1. Terima kasih sharing informasinya sangat bermanfaat sekali , oya untuk referensi yang lain mungkin bisa juga berkunjung di halaman website https://www.sribulancer.com/id/ yang munurutku situs freelance yang menyediakan jobs yang lumayan cukup banyak..

    ReplyDelete
  2. Thanks gan, informasi yang sangat bermanfaat. Sebagai tambahan, situs yang banyak menyediakan job freelance itu https://projects.co.id

    Kebetulan ane sering post job/project disana dan kadang-kadang juga mengerjakan job freelance disana kalau sedang sempat.

    ReplyDelete

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only