11/22/2012

Cara Membuat 1 Modem untuk 2 Komputer maupun Laptop

Berikut Ulasan dan Trik "Cara Membuat 1 Modem untuk 2 Komputer maupun Laptop"

Pasti Sobat blogger penasaran dengan topik yang saya angkat kali ini, yaitu Trik untuk membuat sebuah modem bisa digunakan 2 komputer. Sehingga bisa menghemat biaya tuh, tetapi mungkin ada beberapa kekurangan, karena modem digunakan berbagi, maka mungkin ada penurunan kecepatan, dan bagi anda yang menggunakan Modem dengan Unlimited Kuota mungkin hanya berdampak pada kecepatannya saja, tetapi bila anda menggunakan modem Kuota, Tidak hanya kecepatannya yang berkurang, melainkan Kuotanya juga akan Boros. Tapi cukup membuat hemat Waktu , karena pekerjaan bisa dikerjakan satu waktu dengan 2 komputer.
Kalau saya menyarankan agar anda pakai Modem CDMA Smartfren yang meluncurkan Paket Internet Unlimited  True(Unlimited sungguhan tanpa batasan kuota, kecepatan stabil) Bukan Promosi lho ini. Tapi sekarang sepertinya Tidak deh (update 2016) dibatasi Kuota FUP wkwk.. sehingga terserahlah anda mau pake apa..

Ok langsung ke Langkahnya :
  1. Hubungkan kedua Komputer dengan mempergunakan Kabel LAN (CROSS), sorry dipostingan selanjutnya akan di bahas cara menghubungkan dua buah komputer dengan kabel LAN (UTP). 
  2. Hubungkan Modem Pada Komputer Pertama. Simak Langkah selanjutnya 
Lakukan langkah-langkah berikut di komputer yang ada modemnya:
  1. Start > Control Panel > Network and Internet Connections > Network Connections 
  2. Pilih koneksi yang hendak dishare, lalu klik-kanan mouse 
  3. Pilih Properties 
  4. Pilih tab Advanced 
  5. Di opsi Internet Connection Sharing, pilih (contreng) Allow other network users to connect through this computer’s Internet connection. 
  6. Pilih opsi Establish a dial-up connection whenever a computer on my network attempts to access the Internet kalau anda mengijinkan komputer satunya untuk otomatis melakukan dialup. 
  7. Klik OK. Akan muncul peringatan bahwa IP Address LAN Card anda akan diset menjadi 192.168.0.1. Yang perlu diingat adalah komputer lawan harus memiliki IP Address dalam range 192.168.0.2 sampai 192.168.0.254 (supaya masuk dalam segmen yang sama – ingat artikel yang lalu). 
Menyiapkan parameter koneksi untuk komputer lawan atau lainnya :
  1. Masuk ke Start > Control Panel > Network Connections 
  2. Pilih Local Area Connection. Klik-kanan mouse lalu pilih Properties. 
  3. Pilih tab General, klik Internet Protocol (TCP/IP). Klik Properties. 
  4. Anda boleh pilih opsi Obtain an IP address automatically. Tapi lebih aman jika anda berikan IP Address dalam range 192.168.0.2 sampai 192.168.0.254 lalu di Gateway ketikkan 192.168.0.1 (alamat IP modem yang dishare) 
  5. Klik OK. Selesai 
Langkah terakhir yang dilakukan :
  1. Buka menu Start > Control Panel > Internet Options 
  2. Pilih tab Connections. Klik tombol Setup. 
  3. Akan muncul New Connection Wizard. Klik Next 
  4. Pilih Connect to the Internet. Klik Next 
  5. Pilih Set up my connection manually. Klik Next 
  6. Pilih Connect using a broadband connection that is always on. 
  7. Klik Next Klik Finish




RahmanCyber Tutorial
Redaksi yang menulis berbagai Tutorial Berguna
http://www.rahmancyber.net
Facebook : /rahmancyber | Twitter : @RahmancyberNet





Advertisement
RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, Hal yang Kamu Perlu Tau, Belajar Agama Islam, berbagai Info, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca... Disini kita juga menyediakan Video dibeberapa Tips, Tutorial dan Artikel Lainnya untuk memperjelas penyampaian. ini channel youtube kita https://www.youtube.com/channel/UCR-cTDMxvNGfojd-1J3Rz2A? Jangan lupa... like and subscribenya ya.. hehe

Sponsor Rahmancyber Network



  1. gan gimana kalo antarkomputernya dihubungkan dengan hub? mohon infonya gan. thx

    ReplyDelete

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...


RahmanCyber merupakan media referensi yang membahas berbagai topik seperti Info, Tutorial, Tips, Trik, Belajar Bersama... mengapa tidak satu Niche saja yang dibahas di RahmanCyber?

karena disini kita mengutamakan artikel yang kaya dalam satu tempat, sehingga pengetahuan yang di share ke pengguna dapat bervariasi, dan pengguna hanya perlu menuju kategori yang dia senangi atau butuhkan sahaja.

artikel di Rahman Cyber dibuat secara manual dengan bahasa yang ringan agar mudah dipahami pembaca. RahmanCyber juga memiliki Sub Bagian yang membahas khusus Niche tertentu, Antara Lain : InteenBisnis ( Membahas Khusus tentang Bisnis ), R4CProject ( Galeri Video dan Desain Kreatif di RahmanCyber Network ), BagiDoang ( Merupakan Tempat berbagi Resource dan Unduhan RahmanCyber Network ), AkiraSasori ( Membahas tentang Lirik Lagu Populer dengan Terjemahan Bahasa Indonesia )


Saat ini RahmanCyber.NET juga dapat dinikmati melalui aplikasi android yang tersedia di Google Play Store, untuk mempermudah pembaca mendapatkan konten berkualitas.. insyaAllah.











Salam Founder
RahmanCyber Network






Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only