9/08/2012

Mengatasi Penyakit Mata Minus dengan Pengobatan Alami

Mata Minus


Apa Sih itu Mata Minus?


Mata Minus terkadang menjadi beban bagi beberapa orang, sampai pake kacamata pula. Tapi tahukah anda? ternyata dengan memakai kacamata itu malah semakin membiasakan penyakit itu tetap ada.
Mata minus merupakan kelainan tidak bisa melihat dengan jelas benda atau huruf yang berada di jarak jauh. Hati-hati lho kawan, mius itu kalau tidak dicegah atau diobati bisa bertambah parah!


Dengan Kacamata sesuai minus...akankah bisa Membuat Mata Normal kembali? 


Tidak! Kacamata itu akan memaksa otot-otot mata kita,untuk terbiasa dengan kondisi yang tidak normal, bahkan dapat membuat mata anda semakin parah ketika anda melakukan pekerjaan rutin sehari-hari. maukah anda mengidam penyakit minus selamanya? ngga' mau bukan?
Disini saya menulis tips ini dengan berbagai riset. Bahkan kawan-kawan saya di Dunia Maya juga banyk yang Post demikian.

Jadi, kacamata itu cuman membantu agar bias seakan akan normal...

Penyebab mata minus Apa Aja Sih ?


  • Pola makan yang tidak sehat, seperti asupan karbohidrat sederhana yang berlebihan dan makanan yang terlalu diolah, serta makan ketika merasa stress
  • Kebiasaan membaca yang salah seperti membaca sambil tiduran dan membaca di tempat dengan penerangan yang kurang.
  • Polutan di udara, air dan makanan (bahan kimia, pengawet dll)
  • Konsumsi gula yang berlebihan
  • Tempat kerja yang tidak baik
  • Terlalu banyak menonton televisi maupun memeototi monitor
  • Pemakaian monitor komputer yang tidak sesuai aturan/buruk
  • Coba-coba memakai kacamata orang minus


Kondisi mental sangat berpengaruh pada kesehatan pengelihatan mata (vision fitness). Memakai kacamata yang sesuai dengan ukuran minus/plus kita, akan membuat kita semakin tergantung dengan kacamata dan tidak ada kesempatan untuk memperbaiki penglihatan kita.

Disarankan untuk memakai kacamata yang setingkat lebih rendah (dengan kemampuan penglihatan sekitar 77,5%) sehingga mata akan berusaha untuk memperbaiki fokusnya, dan pada akhirnya bisa mengurangi ketergantungan pada kacamata. Kondisi mata yang terkadang terasa capek, perih, buram dsb, adalah suatu pertanda/pesan dari mata, kalau mata sudah terlalu capek, maka dari itu jika kita mengalami hal-hal tersebut, segera istirahatkan mata anda untuk beberapa saat.

Maka, marilah menggunakan pengobatan alami yang jauh lebih baik. Dari Jabir bin ‘Abdullah radhiallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Setiap penyakit pasti memiliki obat. Bila sebuah obat sesuai dengan penyakitnya maka dia akan sembuh dengan seizin Allah Subhanahu wa Ta’ala.” (HR. Muslim)

“Tidaklah Allah menurunkan sebuah penyakit melainkan menurunkan pula obatnya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim). 
Nah memang tidak ada yang lebih baik dari anjuran Rosul dan Allah melalui Al Qur'an.

Bagaimana Cara untuk Mengurangi Mata Minus?


  • Latihan Lepaskan kacamata jika memungkinkan (Sedikit demi sedikit), lihat ke benda-benda dengan jarak yang berbeda.
  • Kedip secara normal, tidak teralu cepat dan lambat.
  • Tutup mata Anda, gunakan telapak tangan anda dan berikan sedikit tekanan kepada mata Anda. Ini akan membantu otot Anda menjadi lemas.
  • Melihat benda yang bergerak juga membantu untuk melemaskan otot mata Anda.
  • Makan buah wortel dan berbagai macam buah yang berwarna jingga lainnya atau buah buahan yang asam.
  • Usahakan rutin pergi ke pegunungan hijau, persawahan atau laut yang luas(pemandangan alam)
  • Jika ANDA memakai komputer untuk melakukan pekerjaan sehari-hari, gunakanlah anjuran yang di anjurkan. Pemakaian yang tepat akan berimbas tepat juga
  • Tidak ada sesuatupun dimuka bumi ini yang menandingi kekuatan Allah SWT, Bahkan doktor terpintar didunia tidak akan bisa berkutik dengn takdir Allah. Maka berdo'alah kawan setiap saat, Setelah shalat 5 Waktu. Janganlah menjadi orang yang ingkar. InsyaAllah Akan dihindarkan dari segala macam penyakit.



InsyaAllah beberapa Tips diatas akan membantu menyembuhkan mata yang minus. Dan mungkin dapat membuatnya Normal Kembali, ya setidaknya cara yang saya paparkan diatas adalah cara alami gan… dan tidak mempunyai efek samping. Beda ya kalo kalian minum obat, biasanya ada efek sampingnya.

Intinya semua itu ikhtiar… Semoga kalian bisa berhasil, setidaknya mengurangi jumlah minusnya...

Kesimpulan


Kaca Mata itu hanyalah pembantu agar bisa menjalankan aktivitas seperti orang lain pada umumnya, tidak masalah kok pakai kacamata, sembari sedikit demi sedikit menerapkan cara diatas….
Dan Jangan di Paksakan! karena kalian yang paling tau keadaan kalian.. Ini hanya sekedar saran.


Moga Bermanfaat.



Tips dan Trik
Diberdayakan Oleh RahmanCyber


Advertisement
Sobat, ditempat ini kita belajar bareng ya, saling berbagi ilmu di http://rahmancyber.net Apabila ada yang perlu di tambahkan atau ada kesalahan mohon di koreksi
Bagi yang menginginkan konten berupa video, bisa langsung kunjungi link Channel Youtube RahmanCyber NET
Matur Nuwun...

Sponsor Rahmancyber Network



Baca Juga
  1. ok gan,saya bookmark ya.?saya termasuk orang yang memiliki mata minus.

    ReplyDelete
  2. Makasih ya gan infonya sangat membantu , saya penderita mata minus udh hampir 1 tahun yang lalu ,, alasan saya gak pake kacamata agar cita-cita tidak terpuutus dan mata minus saya (-2) tidak makin parah karna kaca mata.
    Saya dilarang pake kacamata Karena saya seorang pemain bola diclub junior 15 tahun.

    #Semoga mata minus saya sembuh amin :D

    ReplyDelete

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

RahmanCyber merupakan media referensi yang membahas berbagai topik seperti Info, Tutorial, Tips, Trik, Belajar Bersama... mengapa tidak satu Niche saja yang dibahas di RahmanCyber?
karena disini kita mengutamakan artikel yang kaya dalam satu tempat, sehingga pengetahuan yang di share ke pengguna dapat bervariasi, dan pengguna hanya perlu menuju kategori yang dia senangi atau butuhkan sahaja.
artikel di Rahman Cyber dibuat secara manual dengan bahasa yang kita usahakan ringan agar mudah dipahami pembaca. Salam RahmanCyber Network

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only