Blogger telah menghapus tampilan lawasnya

Sobat Blogger, tepat hari ini tanggal 20 September 2012, saya mendapati tampilan blogger yang baru dan sudah tidak dapat di ubah lagi menjadi tampilan lama. Kaget saya, karena saya masih sreg dengan tampilan lama editor blogger. Saya pun cari-cari informasi, YA MEMANG GOOGLE BLOGGER TELAH MANGUBAH TAMPILAN LAMANYA DENGAN TAMPILAN BARU/NEW INTERFACE SECARA PERMANEN.

 

{getToc} $title={Table of Contents}


Sebagai pengguna saya sadar, perubahan itu untuk kebaikan bersama, karena setelah saya pelajari tampilan baru ini lebih baik dari tampilan sebelumnya. 



Kemudahan-kemudahan pun semakin ditingkatkan...thanks for google and blogger! I Know New Interface it's good on 20 September 2012.

Ok kali ini tidak usah panjang lebar ya...saya akan mengenalkan tampilan baru google.



1. Dashboard


  • a. Kemudahan Posting artikel hanya dengan menekal tombol orange dengan gambar pencil. Anda langsung dibawa ke post editor.
  • b. Menu yang tersusun rapi bisa anda lihat dengan menekan tombol pana bawah disebelah tombol draf entry. Anda akan menemui banyak menu yang pada tampilan blogger lama dahulu ada.
  • c. Kemudahan menuju ke daftar entry, hanya dengan menekan Tombol "Buka Draf Entry" atau yang berlogo dokumen, disebelah tombol orange.



2. Overview



Disini kamu akan melihat aktivitas terkini dari Blogmu. Bisa dilihat gambar illustrasinya.

3. New Post


New post

Tampilan Blog Entry Editornya pu semakin lengkap dan simple. Semua tombol fungsi berada di atas text editor. Ada tombol Publish untuk menerbitkan entry, Save untuk menyimpan, Preview untuk meninjau sebelum diterbitkan. Dan close untuk mengakhiri pengeditan. Di Sampingnya pun terdapat fungsi Post Setting/pengaturan Post.

4. New Page



Kamu bisa menambahkan Page baru di blog, kamu bisa klik New Page dan pilih Blank Page untuk Page kosong yang siap di edit , atau Web Address untuk redirect ke alamat web lain.

5. Earning


Earnings 

Kamu bisa mengatur pendapatan kamu dalam blogging seperti google adsense di area ini. dengan mengikuti instruktur dari google blogger.

6. Customizing Your Template


Template" 

Di area ini anda bisa mengatur tampilan template dengan memilih Customize yaitu mengatur template tanpa coding yang disediakan Blogger/WYSIWYG (“What you see is what you get”) template designer, maupun edit HTML Yaitu mengedit template dengan menggunakan coding.


7. Permission and Privacy


Permissions and Privacy 

Ini merupakan area untuk mengatur Izin dan Privasi mu.


Ok langsung aja ke Tampilan Blogger Baru untuk Menggunakan kemudahannya.







1 Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

  1. udh lama gak login ke blogger, ternyata benar udh gak bisa lagi ke tampilan lawas... goodbye deh klo gtu!

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال