Inilah Al Qur'an Online Populer untuk Referensi Belajar Al Quran

al quran



Assalamu'alaikum Wr. Wb



Para pengunjung Rahmancyber Network Ahlan wa Sahlan..

Pada halaman ini Belajar Agama Islam akan membahas tentang Situs Al Qur'an Online, Jadi beberapa situs dibawah ini bisa menjadi referensi Akhi wa Ukhti untuk dapat murrotal dan membaca Al Quran di Internet, Sehingga Al Qur'an bisa dibaca secara online dimanapun anda berada.


{getToc} $title={Table of Contents}




Terima Kasih kita ucapkan kepada Situs situs yang menyediakan layanan Al Qur'an Online  Sehingga temen temen semua bisa melakukan aktivitas membaca Al Quran atau mengingat hafalan dengan mudahnya dimanapun dan kapanpun. Lalu Situs ya apa aja sih.. mari kita simak bersama ya..


Update * 3 Maret 2020


Situs Al Qur'an Online TAFSIRWEB.COM


Pada Update 3 Maret 2020 ini admin menemukan website yang bernama TafsirWeb yang bisa dijadikan referensi kita untuk membaca dan memahami Al Qur'an secara online. Ini merupakan situs web yang tidak hanya menyajikan Al Qur'an Online saja, tetapi Tafsir Al Qur'an merupakan sajian utamanya, walaupun ketika saya telusuri lebih lanjut, Tafsirweb.com ini juga menyediakan web khusus untuk Al Qur;an, yaitu https://id-quran.com/ dan kamu bisa beralih dengan mudah antara tafsir dengan Al Qur'an saja.

tafsirweb.com
TAFSIRWEB.COM

Selain itu ada beberapa konten lainnya, seperti yang tertera pada menu bar website ini, seperti Serba serbi yang berisi artikel islami, ada juga tafsir berdasarkan topik ( Topik Tafsir ), ada serial tafsir.

tafsirweb
Menu TafsirWeb

Jika temen temen ingin tau lebih lanjut tentang website ini, bisa kunjungi halaman Tentang Kami dibagian menu diatas, disitu terdapat informasi tentang kitab tafsir yang dipakai untuk pengembangan website Tafsir Web ini.

Tentang TafsirWeb


Setelah kita baca lebih lanjut pada halaman diatas, ternyata ada misi Utama dari TafsirWeb ini, yaitu menjadi pusat kumpulan tafsir al-Qur’an terlengkap di Indonesia.

Untuk pemuatan halaman, saya rasa ringan banget karena tampilannya sederhana dan focus ke konten / isinya, sehingga kita tidak memerlukan waktu lama untuk memuat halaman. Sedangkan untuk tampilan mobile nya responsive dan bisa menyesuaikan segala perangkat.

Tampilan Mobile TafsirWeb.com
Tampilan Mobile TafsirWeb.com

Semoga developernya tetap istiqomah dan menjadikan situs TafsirWeb.com ini menjadi Pusat Tafsir Al Qur'an terlengkap di Indonesia.





Situs Al Qur'an Online TANZIL.NET


Ini dulu aku pertama kali kenal Tanzil Net itu karena di kampusku tiap login Wifi, selalu muncul Tanzil Net, dan ternyata fitur didalemnya cukup lengkap, dari Reciternya kalian bisa pilih ada Al Afasy, Al Husary, English Itani dan Linnya kalian bisa pilih yang mana kalian suka, terus Bahasa terjemahannya juga bisa dipilih dari Bahasa Indonesia, Inggris, German, Hindi, Italia, Malaysia, Persian, Rusia, Cina, Korea, Portugis, Perancis dan Bahasa lainnya, bahkan Terjemahan Al Quran Bahasa Jepang pun ada lho.. makannya disini aku taruh di urutan pertama.

Tanzil net sendiri berdiri sudah dari tahun 2007 yang dikembangkan dan dibuat oleh Hamid Zarrabi-Zadeh ( Founder and Developer ) dengan beberapa kontributor bantuan lainnya seperti Quran Text Verification (to match Medina Mushaf) Abbas Ahmadi, Morteza Bagheri, Yousef Daneshvar, Mohammad Derakhshani, Mohammad Fakharzadeh, Ehsan Fathi, Yusof Ganji, Mojtaba Haghighi, Nasser Lashgarian, Zahra Mousavian, Mohsen Saboorian, Yaser Shanjani Server Administrator Mohammad-Reza Nikseresht Graphic Design Mahdi Mousavian

Ini nih Tampilannya


Dan yang membuat ane betah adalah Situsnya yang ringan dan tidak lemot bukanya, sehingga kalian bisa mudah dalam berganti halaman tanpa lag.

Situs Al Qur'an Online DUDUNG.NET

Kalau ini berasal dari Indonesia dan merupakan karya anak bangsa, namanya DUDUNG ABDUSSOMAD TOHA, kelahiran tahun 1976 yang mengembangkan situs Al Quran Online DUDUNG.NET. untuk tampilannya sederhana dan mudah dipahami, selain Al Quran Online juga ada fasilitas lain seperti Kalkulator Zakat dan Jadwal Sholat. Untuk penampilan Al Qurannya memiliki urutan Ayat Al Quran dan dibawahnya langsung ada Latin dan Terjemahannya.



Situs Al Qur'an Online LITEQURAN.NET

Nah situs Al Quran ini cukup simpel banget dan cocok bagi kalian yang hanya butuh Tampilan Al Quran Simple, Tidak ada informasi yang kami dapatkan dari pembuatnya siapa dan pengembangnya siapa, tetapi karyanya bagus banget, Jazakallah... , Aplikasinya simple dan ringan layaknya kalian buka aplikasi android. Tinggal pilih aja Surah yang kalian ingin Baca. Berikut tampilannya, sesuai sekali dengan Nama Situsnya...hehe



Situs Al Qur'an Online Alquran-Indonesia.com


Ini merupakan Al Quran Online yang baru baru ini ane temukan, Disini ada beberapa fitur unggulan yang menarik perhatian ane, yaitu Registrasi, jadi disitus itu akhi wa ukhti bisa jadi member dengan melakukan login dan kalian bisa Bookmark bacaan kalian selesai sampai mana, tuh kan bagus kan, Kalian juga bisa share Ayat Al Quran dengan Mudah.
Situs AlQuran Indonesia ini terdapat model Al Quran Tajwid, Perkata dan Latin. Ya menurut ane cukup mudah memahaminya, karena semuanya Terletak pada halaman yang sama, sehingga kalau kalian butuh Tasjwid, bisa klik tab Tajwid, dan Apabila kalian butuh Al Quran perkata, kalian bisa langsung pilih Perkata, tanpa harus reload website lagi. Berikut Ini Tampilannya.


Untuk siapa pembuatnya, kita belum mendapatkan informasinya.. Tapi yang jelas berasal dari Indonesia ya.. ^_^  tetapi Jazakallah.. Semoga bisa Istiqomah... Kalau artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke temen temen kalian ya, tapi usahakan pakai Short Url kayak Bit.ly.




Nah itu beberapa Referensi Alqur'an online yang bisa akhi wa ukhti jadikan referensi, untuk menuju ke masing masing situs.. bisa langsung klik Judulnya ya.. sudah saya kasih linknya... Maaf bahasanya campur campur ^_^ .




Semoga Bermanfaat.
Salam...

Belajar Agama Islam
Diberdayakan oleh Rahmancyber Network



2 Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

  1. nice info. tampilan blognya keren. gimana cara edit template blog agar sesuai keinginan kita. thanks.

    BalasHapus
  2. dimana bisa download template blog yg dapat di edit....en cara editnya... thanks

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال