Rahmancyber Blogger Tutorial

RahmanCyber NET | Blogger yang merupakan website multi konten, Sobat bisa menelusuri Topik konten yang sobat butuhkan. Konten pada halaman ini merupakan kumpulan panduan blogger dari tingkat dasar, menengah maupun mahir.

Sebenarnya konten ini tidak hanya ditujuka bagi pemula ya, artinya bisa untuk semua kalangan, semisal kalian sudah mahir blogger dan lupa untuk melakukan fungsi tertentu, misalnya membuat recent post... nah ini bisa berguna sebagai kamus kamu dalam ngeblog, beberapa tutorial yang ada disini sudah diperbaiki, terlebih untuk penempatan kode yang tadinya tidak bisa di copy, sekarang sudah kita buka untuk copy pastenya, tetapi hanya terbatas untuk code saja.


Apa sih itu Blogger?


Blogger merupakan Platform blog yang dulunya independent atau dikembangkan oleh Pyra Labs yang diluncurkan 23 Agustus 1999 sebelum pada akhirnya dibeli google pada 2003. Para Master Blogger yang udah veteran pasti udah pada tahu jika sejak dulu blog yang dibut di platform blogger ini ber ekstensi .blogspot.com. Untuk lebih jelasnya kalian bisa deh baca sejarah Blogger.

Apa Kelebihan Blogger?


Kelebihan Blogger yang saya rasakan sendiri adalah, blogger bisa di arahkan ke Domain pribadi milik kita, artinya disitu orang nantinya yang mengunjungi Blog kita, misalnya www.rahmancyber.blogspot.com akan diarahkan ke domain pribadi yang telah saya beli sejak lama, yaitu www.rahmancyber.net
dan kelebihan lainnya, saya bisa memodifikasi template blogger sesuai keinginan saya dengan mudah, layaknya kita membuat website sendiri di webhosting, kelebihan selanjutnya saya pernah bahas di Kenapa saya senang berkarya di Blogger dan Youtube, kalian bisa tengok disana.

Harus Mulai dari Mana Bang buat Belajar Ngeblog?


Untuk bisa ngeblog pake blogger mudah kok dek, disini saya sudah membuatkan video tutorialnya dari awal, bagaimana memulai membuat blog sendiri ditampilan Blogger terbaru 2020, kalian bisa simak materi kuliah yang saya bahas di Tutorial Blogger 2020 Terbaru Lengkap dari Dasar bersama RahmanCyber NET










Seperti itu untuk Panduan ngeBlog yang sudah kita rangkumkan, sobat bisa mencari sendiri yang sobat butuhkan. Thanks.

Posting Komentar

Harap Jangan Nyepam ya... ^_^

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only