Belajar Menggunakan Rough Animator di Lingkungan Android Chromebook : Membuat Animasi Frame by Frame

Chromebook Animation - Sebenarnya hari ini sama aja dengan perangkat yang memiliki spesifikasi yang lebih tinggi tentu akan menghasilkan performa yang lebih bagus tetapi di sini kita memang mencoba untuk penggunaan menggunakan chromebook,  walaupun dengan spesifikasi perangkat yang minimal tetapi sebagai bukti bahwa ini itu bisa sehingga jika nantinya kita sudah bisa membeli yang lebih tinggi harus spesifikasinya tentu akan lebih lancar.  Ya ini adalah RoughAnimator! yaitu software untuk membuat animasi di android, dalam hal ini juga bisa dijalankan di chromebook.


di sini rumpuk yang kita gunakan untuk mencoba adalah Samsung chromebook 4 di mana ini memiliki spesifikasi processor Celeron n4020 dengan RAM 32 GB,  dan di sini masih menggunakan emmc, portal memiliki arsitektur  x64 (bukan arm, jadi standard desktop pc pada umumnya)


ROUGH ANIMATOR TERSEDIA DI PLAYSTORE CHROMEBOOK


Oke kita sebelumnya memang sudah membeli software ini untuk perangkat lainnya itu tablet,  sehingga ini kita langsung bisa coba untuk mengaksesnya di Google Play yang ada di chromebook.

dan ternyata tersedia di Google Play yang ada di Chromebook!  langsung saja kita menginstalnya dan mengujinya secara langsung dan ternyata pada saat kita masuk ke aplikasi,  ini bisa lancar dengan spesifikasi yang minimal,  hanya saja jelas mengingat performa bergantung pada hardware,  maka tidak banyak ngelag itu sudah cukup. 

 dan di sini juga kita buat videonya untuk menunjukkan pada kalian seperti apa hasil awal dari uji coba yang kita lakukan di Samsung chromebook 4.


VIDEO CARA MENGGUNAKAN ROUGH ANIMATOR DI CHROMEBOOK


setelah kita melakukan uji coba sekaligus kita membuat videonya yang kita ambil langsung Berdasarkan pengalaman yang sudah kita lalui memakai software ini yang ini memang tidak gratis dan berbayar,  Karena untuk mendapatkan software ini kita perlu membelinya seharga 70ribuan.

 tetapi kita tidak tahu untuk update ke depan Seperti apa tetapi yang penting kita sudah Tunjukkan kita membeli software ini dengan harga sekitaran itu.  sebagai untuk referensi kalian.

 dan ya memang lebih enak memakai tablet cuman di sini Kita juga bisa menggunakan chromebook untuk menjalankan software ini dan kita tidak perlu beli lagi karena kita tinggal mengkaitkan aja dengan akun Google yang kita gunakan untuk membeli aplikasi ini.  dan ini semua cukup mudah sekali dilakukan.




 

Yup! Nambah lagi video di Playlist "Chromebook-Android"!!! :) Kali ini kita ngebahas aplikasi untuk buat animasi "frame by frame" lagi nih, kalo dulu kita bahas FlipaClip ( https://www.youtube.com/results?search_query=flipaclip+rahmancyber, )  kali ini ada yang lain... yaitu Rough Animator, Sekilas pas pertama kali aku pakai dulu, setahun yang lalu.. aku kebayang adobe flash jaman dulu ketika habis transisi dari macromedia flash.., kalo sekarang udah jadi adobe animator... hehe

Timestamp belum ada ikh...

Tapi garis besarnya disini kita bahas dari Buat Project Baru sampai kita Export ANimasi ke Video di Chromebook.


Moga bermanfaat.. untuk kita semua..

------
Samsung Chromebook 4
Celeron N4020
RAM 4GB
emmc 32gb
--------------------

#chromebook #roughanimator #tutorial
 

Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال