Optimalkan Produktivitasmu! Mengenal New Window Layout di Chromebook: Split Screen dengan Gaya Baru (Half, Partial, Full, Float)

RahmanCyber Chromebook | Dari bulan ke bulan, dari update ke update, chromebook makin menunjukkan perkembangannya. Kita tau bahwa di awal dulu aku pakai chromebook ini, masih banyak yang belum stabil, dari aplikasi yang sering crash, beberapa aplikasi android belum kompatibel, dan kadang juga sering nge glitch.. Tampilannya pun cukup sederhana dengan fitur basic...


Tapi makin kesini, chromebook makin keren, kestabilannya pun sudah mulai terlihat jelas, banyak aplikasi di google play store yang support chromebook, terutama para developer sudah pada melirik chromebook ini sebagai pasar aplikasi tertarget.. sehingga banyak sekarang pilihan aplikasi.


Terlebih tidak hanya di Android, melainkan juga di Lingkungan Linux.

dan Kali ini kita ngebahas lagi perkembangan Chromebook... terutama di Fitur.. Nah! Fitur kali ini adalah New Window Layout.

 

Dulu kita pernah bahas tentang Cara Split Screen Chromebook, kalian bisa menuju ke artikelnya dengan klik link tersebut, dan ini juga relate dengan pembahasan itu.

 

Ya, hanya aja memang Chromebook yang masuk di Indonesia masih mendominasi chromebook dengan storage yang minim sekali, seperti Samsung Chromebook 4, entahlah kenapa Chromebook dengan Storage / penyimpanan SSD belum kunjung juga banyak yang jual.. hehe, kalo udah banyak yang jual kan biasanya harga cenderung stabil... karena penjualnya berani nyetok banyak... kan kalo nyetok dikit ya biaya lain lain juga mahal kan...


Memang kalo pengen Chromebook Full Power, tentu Kapasitas Penyimpanan ini jadi sorotan utama sih, tapi kalo memang seperti di awal dulu yang kesannya chromebook seperti netbook yang fokus ke internet aja (bukan note/catatan, tapi cuman easy and go) ya kapasitas seperti chromebook di pasaran saat ini sih yang 32 gb internal storage udah lebih dari cukup.

 

Oke kembali ke Pembahasan New Window Layout Feature Chromebook...






Salah satu fitur yang aku sorotin kali ini adalah fitur tata layout yang makin mudah dengan beragam pilihan Half Screen Layout, Partial Screen Layout, Full Screen Layout, Float Screen Layout.

 

Kadang memang ada hidden fitur alias fitur yang memang belum stabil alias masih eksperimental, tapi ketika kita cobain... keren juga. Ini salah satu cara baru untuk split screen layout..


*Pas aku liat ini pertama kali, kayak kebayang pas aku pake pc ku di rumah... hehe.
split-screen layouts PC WINDOWS 11.. :)

Oke deh...

Ini cara mengaktifkannya sob...
Moga bermanfaat.. :)




#chromebook #chromeos 


 

 

 

Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال