Cara Menggunakan TeamTalk di Lingkungan Linux Chromebook dan Komputer Windows

RahmanCyber.NET | Hi teman teman, kali ini kita ngebahas tentang TeamTalk, yang merupakan software untuk saling berkomunikasi antar team secara langsung. Sebenarnya konsepnya sama sih dengan Zoom maupun Google Meet. Jadi jika kalian sudah terbiasa pakai kedua aplikasi tersebut, kemungkinan besar sobat udah paham.

 

 

Tutorial SetUp dan Overview TeamTalk terbaru di PC Windows 


Sebelum kita lebih jauh ke chromebook, kita pahami dulu teamtalk di windows, karena ada beberapa fungsi teamtalk yang tidak bisa dijalankan di chromebook.



Di Video ini sebenarnya merupakan pembahasan Teamtalk yang lebih banyak ke PC Windows, tetapi ini pembahasn untuk persiapan ke part yang kita gunakan di Chromebook.

Tapi intinya adalah kita mengenalkan tentang TeamTalk, apa sih itu dan seperti apa cara kerjanya.. lumayan panjang videonya..

Ini sudah kita edit sedemikian rupa, sehingga jadi 42 menit..
mencangkup instalasi dan overview Client Server TeamTalk.

"Pembahasan ini terinspirasi dari Audience channel ini yang DM di Facebook Page" tapi tidak kita tampilkan ya, karena memang DM di Facebook... kalo komentar di Youtube, kita bisa tampilkan siapa yang bertanya atau memberi saran atau request.. karena sifatnya Publik.
Tapi disini kita terima kasih banyak, karena jadi ada pembahasan baru di channel ini yang mungkin berguna untuk yang membutuhkan Teleconference"


Saat ini timestamp belum sempat kita buat...

Garis Besarnya adalah :
- Apa itu TeamTalk
- Bagaimana Downloadnya
- Bagaimana Installnya
- Bagaimana Setup Server Teamtalk di Windows
- Bagaimana Menjalankan Teamtalk Client dan Menggunakannya
- Overview TeamTalk Client




"TeamTalk adalah sistem konferensi yang digunakan orang untuk berkomunikasi di Internet menggunakan VoIP dan streaming video. Sistem konferensi TeamTalk terdiri dari aplikasi server dan klien. Pengguna diminta untuk mengatur server TeamTalk mereka sendiri sebelum mereka dapat menggunakan sistem."


Part Selanjutnya kita ke Chromebook


#teamtalk #windows #chromebook








Tutorial Cara Menjalankan TeamTalk Client di Chromebook


Dengan menonton pembahasan kita yang diatas, saya harap sobat sekiranya sudah memahami tentang teamtalk secara garis besar maupun untuk beberapa fungsi fungsinya.

 


 

Sesuai rencana, Ini merupakan sambungan dari video rangkaian pembahasan TeamTalk, yang sebelumnya kita bahas di part pertama https://youtu.be/ey-alD4fUzA yang fokus di Windows dan mengenalkan tentang Client Servernya, sekarang kita sampaikan kepada teman teman, khususnya yang ada di channel ini tentang pengalaman kita memakai TeamTalk Client di Chromebook.

Apa aja yang bisa dan apa aja yang tidak bisa, di rangkum di video durasi panjang ini.

Oh iya, kita juga spoilerkan pengalaman kita cobain buat TeamTalk Server di Chromebook.


TimeStamp masih belum dibuat..
Garis Besarnya adalah :
- Pembukaan Pembahasan TeamTalk Chromebook
- Proses untuk Menjalankan TeamTalk di Chromebook
- Bagaimana Proses Arsip di Chromebook
- Overview TeamTalk di Chromebook
- Record Conversation TeamTalk di Chromebook
- Contoh Percakapan di TeamTalk Chromebook
dan lainnya



Untuk video ini masuk ke Playlist "Chromebook-Linux"





#chromebook #teamtalk 




Itu adalah pembahasan tentang TeamTalk di RahmanCyber. Jika ada pembahasan baru yang ingin ditambahkan, maka akan ada di Halaman Ini ya sob.



Moga Bermanfaat.





Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال