Cara Transfer File antar Smartphone/Tablet Android ke Samsung Chromebook 4

RahmanCyber Chromebook Tutorial - ada banyak cara sih gan untuk transfer data dari device chromebook, beberapa hari yang lalu saya sudah berikan cara transfer data chromebook menggunakan "Nearby Share", anda bisa lihat artikelnya disini, tersedia juga dalam bentuk video, tetapi untuk transfer file melalui bluetooth di chromebook 4 samsung ya. Untuk device yang kita uji coba smartphone samsung A03S ke samsung chromebook 4.

 

transfer data super cepat di chromebook



Update kali ini, kita membahas cara transfer yang berbeda, mungkin bisa anda jadikan alternatif lainnya, yaitu transfer data menggunakan ShareMe yang dulunya merupakan (Mi Drop) yang merupakan aplikasi transfer file antar perangkat buatan Xiaomi dan merupakan aplikasi bawaan di ponsel xiaomi.

Aplikasi ShareMe ini juga memanfaatkan Wi-Fi Direct untuk dapat saling mengirim berkas antar perangkat yang terhubung pada koneksi Wi-Fi yang sama dalam lingkup lokal tanpa melalui internet.

Sehingga kamu bisa juga memanfaatkan ini untuk transfer data ke komputer langsung. Tetapi, kali ini kita lebih khusus membahas untuk transfer data dari Smartphone/tablet ke Chromebook, karena ternyata memang ShareMe ini juga tersedia di Playstore yang terdapat pada chromebook jaman sekarang.



Cara Transfer File Nirkabel Cepat antar Smartphone/Tablet Android ke Samsung Chromebook 4 Menggunakan SHARE ME dari Xiaomi inc!


Yup! benar sekali, dari xiaomi, dan ini bisa diinstal di samsung chromebook 4 sob. berikut ini video pembahasannya.




Kalo sebelumnya kita beri cara transfer file dengan menggunakan "NEARBY SHARE" https://www.youtube.com/watch?v=zN-L-oQWmZg dari Google yang mungkin masih tersedia untuk beberapa merek smartphone/tablet... seperti samsung dan pixel.



Cuman kali ini, cara yang saya bahas disini lebih universal, artinya tidak hanya smartphone/tablet android dengan merek samsung ataupun pixel...


Untuk percobaan kali ini sob, kita pakai tablet lama yang dulu pernah dipakai adek saya...  yaitu LENOVO A7 10F, yang masih android 6... ke Samsung Chromebook 4.


Saya rasa ini juga bisa digunakan di Chromebook lainnya ya.. :)


Pada dasarnya aplikasi ini menggunakan fitur koneksi "TEATHERING" menggunakan hotspot portabel. sehingga jauh lebih cepat ketimbang bluetooth.


Karena chromebook yang kita gunakan untuk uji coba, tidak mendukung untuk melakukan theatering, maka theateringnya dari ponsel smartphone/tablet lenovo yang kita gunakan untuk uji coba.

sehingga untuk chromebook ini nantinya tinggal join saja ke jaringan theatering yang dipancarkan tablet lenovo A7 10f.


Cara Transfer File Menggunakan Share Me dari Chromebook ke Smartphone/Tablet


  1. Pastikan untuk Aplikasi Share Me sudah terinstall baik di Chromebook maupun di Smartphone/Tablet, jika belum terinstall, maka anda bisa menuju google playstore dan Install ShareMeJika anda bingung bagaimana cara melakukan setup Share Me, anda bisa tonton video diatas, sudah di jelaskan dari awal sampai cara transfer file secara langsung.

  2. Silahkan buka aplikasi Share Me, pilih "Send" pada Chromebook dan pilih "Receive" pada Smartphone/Tablet.

  3. Silahkan menuju ke Chromebook, stelah anda memilih "Send" maka , setelah itu silahkan pilih file yang mau di transfer, setelah itu pilih "kirim", maka jika chromebook sudah terhubung ke jaringan theatering milik smartphone, maka akan keluar icon Smartphone + namanya. Langsung aja klik icon tersebut untuk memulai pengiriman.


    Cara Transfer File Menggunakan Share Me dari Chromebook ke Smartphone/Tablet




  4. Setelah itu maka akan saling konfigurasi untuk terhubung, jika sukses... maka akan langsung terkirim untuk filenya.




Cara Transfer File Menggunakan Share Me dari Smartphone/Tablet ke Chromebook



  1. Pastikan untuk Aplikasi Share Me sudah terinstall baik di Smartphone/Tablet maupun di Chromebook, jika belum terinstall, maka anda bisa menuju google playstore dan Install ShareMeJika anda bingung bagaimana cara melakukan setup Share Me, anda bisa tonton video diatas, sudah di jelaskan dari awal sampai cara transfer file secara langsung.

  2. Silahkan buka aplikasi Share Me, pilih "Send" pada Smartphone/Tablet dan pilih "Receive" pada chromebook.

  3. Silahkan menuju ke Smartphone, stelah anda memilih "Send" maka , setelah itu silahkan pilih file yang mau di transfer, setelah itu pilih "kirim", maka jika chromebook sudah terhubung ke jaringan theatering milik smartphone, maka akan keluar icon laptop chromebook. Langsung aja klik icon tersebut untuk memulai pengiriman. (Biasanya namanya "Octopus")

    menghubungkan ke chromebook


  4. Setelah itu maka akan saling konfigurasi untuk terhubung, jika sukses... maka akan langsung terkirim untuk filenya.



Jika kesulitan memahami poin - poin untuk mengirim file diatas, maka bisa di tonton untuk video transfer file dari chromebook ke smartphone/tablet maupun sebaliknya diatas.




#transferfile #chromebook 




Smartphone dan tablet Xiaomi, lenovo, samsung, asus ke chromebook



Moga bermanfaat sob..






Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال