Cara Mengaktifkan dan menonaktifkan Mode Tamu (Guest Mode) di Chromebook

Ini merupakan salah satu enaknya pakai chromebook Ya, kita bisa memakai mode tamu / Guest Mode walaupun sebenarnya di Windows juga kita bisa buat untuk guest atau tamu, 


nah tetapi disini ini berbeda, jadi kamu hanya bisa mengakses untuk kebutuhan browsing-browsing saja dan untuk penyimpanan yang beda letaknya sehingga untuk file-file private yang kita miliki, maupun untuk berbagai macam pengaturan-pengaturan yang kita lakukan di akun utama Chromebook ini, tidak bisa diketahui orang lain yang kebetulan meminjam bentaran atau lama, karena kita untuk bisa masuk ke chromebook harus masukkan password yang terhubung langsung dengan akun Google.



Bagaimana cara masuk ke mode tamu di chromebook


untuk masuk di mode tamu yang ada pada chromebook itu sebenarnya sangat mudah karena ketika anda menghidupkan laptop kalian maka anda bisa menemui halaman login dan disitulah tetap tombol mode tamu,  sehingga Jika anda ingin LOGIN sebagai tamu, maka caranya tinggal tekan aja tombol "browse as guest".


Sebagai contoh untuk mempermudah anda dalam memahami perintah ini saya mengambil screenshot gambar di layar chromebook 4 samsung yang saya miliki.


tombol login sebagai tamu di chromebook



Seperti apakah Mode Tamu di Chromebook itu?







sebenarnya pada video review dan unboxing Samsung chromebook 4 saya sudah menunjukkan cuplikan tentang mode tamu seperti apa,  tapi pada artikel ini  saya tunjukan kepada kalian screenshot eh foto yang saya ambil untuk menggambarkan seperti apa sih mode tamu yang ada di chromebook.


mode tamu chromebook
Mode tamu untuk keperluan browsing browsing aja



Bagaimana dengan Akses File di Mode Tamu yang ada di Chromebook?



seperti yang sudah saya bilang sebelumnya bahwa untuk file yang ada di mode tamu ini terpisah dengan yang ada di mode utama atau akun utama kita, sehingga untuk tamu sendiri tidak bisa mengakses file yang kita miliki, seperti inilah contohnya saya foto kan..


akses file di mode tamu chromebook



jadi kamu tidak akan bisa menemukan file yang kita simpan di mode utama,  tetapi kekurangannya  kamu masih bisa mengakses SD card yang menempel di Chromebook kita.

sehingga untuk mengatasi hal itu, maka anda bisa mencoba mencabut SD card terlebih dahulu, ketika ada tamu yang memakai/pinjam chromebook kalian.

kalau untuk storage nya pun juga sudah berbeda. Untuk menguatkan, disini saya Coba fotokan pada kalian bahwa untuk storage mode tamu di berikan space penyimpanan sendiri (memori internal).


akses file pada mode tamu


dengan adanya pembagian ini saya rasa ini menjadi lebih private dan dan tentu membuat chromebook ini lebih dapat diandalkan untuk menjaga privasi. 

apalagi dengan login yang harus memakai akun Google, yang "mungkin" dapat membuat orang lain sungkan untuk meminjam chromebook yang kita miliki, sehingga ini menjadi lebih privasi... (well... terkesan pelit ya? hehe, tapi kan privasi gan... )


Seperti halnya smartphone pribadi yang berisi berbagai informasi penting, kecuali smartphone yang emang gak ada privasinya..  :) atau yang ditujukan hanya untuk sekedar hiburan.. :) 







Bagaimana keluar dari Mode Tamu (Guest Mode) di Chromebook (Chrome OS)


untuk keluar dari mode tamu yang ada di Chrome OS sebenarnya sangatlah mudah anda tinggal klik saja pada bagian tombol yang letaknya berada di pojok kanan bawah dan terdapat jam.

lebih jelasnya Saya sedang Fotokan untuk melengkapi proses ini, agar lebih mudah dipahami.


keluar dari guest mode chromebook






Penutup Pembahasan


Jadi itulah beberapa pembahasan kita tentang mode tamu yang ada di chromebook dari bagaimana cara memasuki mode tamu, sampai kita Jelaskan bagaimana cara kita keluar dari mode tamu yang ada di chromebook.


semoga pembahasan ini bermanfaat bagi anda sebagai visitor artikel ini.







F.N.A-RED






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال