2/22/2021

Cara Mengubah Mata Uang Channel Youtube

RahmanCyber.NET | Youtube - Saat ini youtube sudah sangat populer sebagai kanal penyedia video dari berbagai konten kreator di seluruh dunia.. kecuali Antartika dan Arktik hehe, itu mah Kutub Selatan dan Kutub Utara.. jadi Antartika itu adalah Kutub Selatan yah... sedangkan Arktik adalah Kutub Utara, keduanya lagi lagi berasal dari bahasa Yunani Kuno.. Arktikos yang berarti Utara dan Antartikos yang berarti Selatan...


Nah, selanjutnya kita enggak bahas geografis ya... tapi YOUTUBE...

 

Itu merupakan salah satu contoh konten youtube yang membahas tentang pengetahuan Geografis...:D


Pada kesempatan kali ini, kita membahas.. bagaimana sih cara mengubah Mata Uang Channel Youtube..

 

Tetapi walau demikian.. perlu dijadikan sebuah catatan..


Choose the currency unit you would want to see in YouTube Studio. This does not change the payout currency which is set in your Google AdSense Account – If you're paid in the same currency, the amount displayed here may still differ from the final payment due to different exchange rates applied. 

 

Itu adalah note untuk panduan ini...


Jadi walaupun kita mengganti Currency atau Mata Uang di Studio Youtube.. ini hanya sebagai perkiraan saja dalam nilai mata uang yang ditujukan.. dan tidak berpengaruh terhadap payout Google Adsense kalian...

 

Jadi Misalnya Di Google Adsense mata uangnya Indonesia, dan kita ubah bagian currency di Youtube Studio.. maka hal ini hanya akan berdampak pada tampilan di Youtube Studio saja, jika kita ganti dari IDR ke USD...

Maka perkiraan yang ada di dashboard Youtube akan dikonversi ke Dollar.. tetapi.. tetap untuk PayOutnya nanti menyesuaikan mata uang akun adsensenya... 

 

Biasanya sih untuk Google Adsense keluaran sekarang itu yang mendaftar dari Indonesia akan memiliki mata uang Indonesia / IDR

 

 

Panduan Cara Mengubah Mata Uang Channel Youtube :

 

Berikut ini merupakan panduan Youtube Cara mengubah Mata Uang / Currency Channel Youtube di Tampilan Studio Youtube yang baru..

 

1. Silahkan Buka https://Studio.Youtube.com

2. Silahkan Menuju ke Bagian Setting / Pengaturan

setting youtube
 

3. Setelah itu pada Jendela Setting yang muncul, pilih General, lalu klik kotak option USD atau nilainya sesuai dengan yang ada sebelumnya, jika sebelumnya IDR, disitu akan muncul opsinya IDR.

CURRENCY YOUTUBE

Itu adalah tampilan settingan Currency milik saya, masih USD, artinya nanti tampilannya di bagian Monetization ( kalo sudah diterima Partner Youtube ) akan Dollar.


4. Disini saya akan mengubahnya menjadi IDR Rupiah, maka yang perlu saya lakukan adalah memilih Opsinya, sebagai berikut..

Setting Currency Rupiah IDR

5. Kalau sudah, bisa langsung di Simpan dengan Menekan Tombol Simpan atau Save




Kelebihan Mengganti Mata Uang Channel Youtube


Kelebihannya, kita bisa mengira ira, atau semacam konverter mata uang gitu deh.. penghasilan kita di youtube dalam mata uang negara lain..

Jadi kita tidak perlu Instal Aplikasi Currency Converter atau konversi mata uang di web.. kita cukup ubah aja melalui bagian ini..


Sehingga ini jauh lebih simple.. gak perlu ngetik ngetik lagi..

Penasaran Berapa Penghasilan kamu dalam mata uang Jepang ? Tinggal ganti aja mata uangnya... Beres!


It's very simple thing guys!


Oh iya.. teman teman, kalo ngeyoutube.. perlu diperhatikan ya untuk jangan Posting Konten youtube yang dilarang, karena akan menyebabkan di banned... apa aja sih Kriterianya?



Moga Bermanfaat.



#Youtube #PanduanYoutube






 

 

Posting Komentar

Follow by Email

Whatsapp Button works on Mobile Device only