Cara Cek Rekening Penipuan Secara Online, agar tidak mudah tertipu

RahmanCyber NET | Internet - Hello Visitor semuanya yang baik hatinya.. hehe, kali ini di RahmanCyber Teknologi Membahas tentang Penipuan, kenapa ini dibahas? karena saya rasa penting.. dan kenapa tiba tiba membahas ini, karena sekarang marak sekali tiba tiba di hape ada banyak sekali SMS "ANDA MENANG HADIAH! " yang ujung ujungnya di suruh mentransfer sejumlah uang, entah itu untuk administrasi maupun biaya pengiriman.

 

{getToc} $title={Table of Contents}

 

Dan disini saya tidak ingin teman teman visitor semuanya mengalami hal itu..

Tidak hanya SMS Hadiah ya temen temen, kalian perlu aware atau waspada juga jika membeli barang secara online, memang sebenarnya kalian bisa melihat reputasi dari penjual tersebut, apalagi kalau kalian sudah berada di marketplace, kemungkinan tertipu sudah agak berkurang.. tetapi tetap aja kita perlu waspada.

Nah berikut ini saya bagikan cara cek Rekening Penipuan secara online.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah meluncurkan situs yang berisi aduan pengguna terhadap rekening penipuan, jadi konsepnya, kayak kumpulan laporan gitu, dari orang yang mengalami kejadian tertipu.. lalu melaporkan di situs itu untuk dijadikan rujukan buat para pengguna lainnya.

Situsnya adalah www.cekrekening.id yang dilucurkan sekitar tahun 2018.

 

 

cek rekening penipuan


 

 

 

Memang ada beberapa prosedur untuk melaporkan, terlebih juga harus ada bukti agar bisa terverifikasi secara valid.

Sedang kan kalian yang pengen mengecek bisa langsung cek rekening tersebut di website cek rekening tersebut diatas, ketika kalian sudah memasukkan nomer rekening yang mau di cek, maka sistem akan me lookup atau mencari kesamaan data unik tersebut, apakah ada di database ataukah tidak ada, jika ternyata ada, maka akan ditampilkan detailnya, ya seperti jika kalian memakai sistem informasi akademik, mencari berdasarkan nim gitu.. kalo ini berdasarkan rekening.

Jika ketemu rekeningnya, maka akan tampil seberapa banyak aduan disana, kalian juga bisa cek tuh berapa laporan yang udah terverifikasi oleh sistem.

Kalo dari pengamatan saya sendiri, situs ini cukup membantu, terlebih sebagai pencegahan agar kita sebagai masyarakat tidak mudah tertipu.

Untuk pelaporan sendiri tak terbatas hanya dilakukan oleh masyarakat saja loh, melainkan juga oleh aparat penegak hukum, bank serta pengelola situs e-Commerce. 


Bagaimana Jika Rekening kalian dilaporkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab...?

Tenang, kalian bisa kok melakukan sanggahan di situs tersebut, sehingga bisa membersihkan nama kalian.


Oke.. langsung aja deh ke TKP.. hehe, Moga informasi ini bermanfaat buat kalian ^_^



Jya.....




Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال