3/06/2019

Terbaru! Website yang dianggap SPAM di Unblock juga oleh Facebook dan Instagram



Hmmm, kesel nggak sih kalau website yang kamu bangung udah lama sekali, bertahun tahun, eh tiba tiba di block aja di facebook ( Block itu artinya web kamu tidak bisa di posting di facebook ), setidaknya tampilannya gini deh, kamu nggak akan pernah bisa posting kalo website url itu masih nempel di postingan kamu.

Apalagi yang nge Banned adalah facebook yang merupakan sumber traffic social media terbanyak dan cukup signifikan mendatangkan Traffic Website. Ya jujur emang saya sendiri tak bisa memungkiri hal itu.

Sontak ketika hal itu terjadi pada situs utama saya dimana berpengaruh juga ke semua sub domain yang ada, bahkan berdampak pada INSTAGRAM juga, akibat di facebook situsnya di Banned atau di Blokir Facebook.
Jelas, saja saya juga tidak bisa menautkan website saya diprofil Facebook akibat URL Website utama saya ini di Blokir.



Pusing kan?? Terus salahnya apa, padahal aku tidak berbuat apa apa yang menyimpang, boro boro nyebarin konten illegal atau software bajakan, wong nyepam wae ra tau... nah lalu apa sih penyebab URL website kita di block Facebook??

Ada beberapa penyebab website kamu di blockir facebook :

Penyebab yang memungkinkan url website kamu diblokir oleh Facebook, Berikut ini beberapa hal yang dianggap sebagai penyebab kenapa situs web diblokir Facebook dan dilarang untuk dibagikan ke Facebook.

1. Kiriman yang dibagikan ke Facebook mengandung:

    Ancaman
    Organisasi Berbahaya
    Aktivitas Kriminal
    Kekerasan
    Ungkapan Kebencian
    Penipuan
    SPAM
    dsb.


Selain itu, setiap domain yang ingin diperbolehkan dibagikan ke Facebook harus mengikuti Standar Komunitas (Community Standards) Facebook sepenuhnya.

2. Ada pihak tertentu yang melaporkan URL Website yang kamu share atau Orang lain share ( Jika website kamu ada Share otomatis ke Facebook )  entah itu memang sengaja atau salah pencet, entah itu kompetitor atau memang orangnya tidak suka dengan apa yang kamu share ( Harusnya nggak kayak gitu ya, kalo nggak suka ya skip aja atau unsubscribe.. beres! ). Gak tau lah, yang jelas jika website kamu dilaporkan beberapa orang, bisa jadi itu menjadi alasan url kamu bakal di blokir.

Lantas apakah saya tinggal diam dan pasrah? tidak, wong saya tidak berbuat salah.. saya pun akhirnya nimbrung di forum forum dan blog walking kemana mana, ternyata hal ini juga terjadi pada banyak orang di Jagad Internet ini.

Wow astaga, kenapa bisa banyak website bermanfaat, kena blokiR, Berarti disini saya tidak sendirian, temen temen blogger lain juga ada yang kena hal yang sama yaitu Url di Blokir Facebook


Nah lalu, ternyata ada beberapa orang yang udah berhasil selamat dari URL yang di Block alias URL nya udah berhasil di Unblock oleh Facebook.

dan disini saya juga salah satunya, akhirnya hari ini URL https://www.rahmancyber.net, sudah berhasil di Unblock.

Kok bisa tau, iya saya juga kaget buka facebook, ada notifikasi gini :
Thanks again for letting us know about this post. We took another look and found it doesn’t go against our Community Standards, so we’ve restored your post. We’re sorry for the trouble and appreciate you taking the time to get in touch with us so that we could correct this.

Untuk merayakan hal itu, disini saya ingin berbagi tips, Bagaimana cara Membuka URL yang di Block facebook, terbaru dan Terbukti Berhasil!

Tetapi sebelumnya, Harap periksa kembali apakah situs web yang kamu miliki itu melanggar aturan Facebook seperti yang dijelaskan di atas ? Jika memang melanggar, sepertinya kamu harus mempertimbangkan untuk menghapus konten-konten yang dilarang dan mulai dengan konten yang diizinkan oleh Facebook.

Tapi jika kamu benar-benar yakin bahwa situs web yang kamu miliki itu tidak melanggar, kamu bisa melapor masalah ini ke Facebook dan mengajukan permohonan untuk melepas larangan / melepas blokir terhadap situs web tersebut.


Berikut ini adalah cara ampuh untuk membuka Url yang di Blokir Facebook dan Instagram, Silahkan ikuti Panduan saya ini

Langkah #1 untuk Membuka URL yang di Blokir Facebook dan Instagram


1). Pertama, buka halaman Sharing Debugger di Facebook for Developers berikut ini:
https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing/



2). Setelah itu silahkan kamu Masukan url/link blog atau website yang diblokir sama facebook pada kotak yang tersedia diatas.
3). Kalau linknya diblock sama Facebook nanti ada keterangan bahwa URL kamu Spam.. intinya sehingga di Blokir.
4). Kalau sudah begitu, Silahkan Klik bagian ‘let us know’, nanti akan muncul halaman seperti ini





5). Langsung Tulis aja komentar kamu kalo bisa berisi poin-poin sebagai berikut :

  • Berikan deskripsi singkat tentang website kamu, misalnya website kamu tentang teknologi, jelaskan saja website saya adalah blog personal yang berisi sharing pengalaman saya di dunia teknologi... ez...ez...ez (bisa kamu karang sendiri soal ini)
  • Jelaskan kalau website kamu tidak memposting atau menyebarkan hate speech, harmful atau malicious content. Intinya jelasin bahwa website kamu memang 100% aman.
  • Dan kalau Facebook page kamu di hapus juga, jelasin juga kalau di facebook page kamu, kamu ga share hal yang aneh aneh, apalagi melanggan community guideline facebook.
  • Minta Facebook untuk melakukan review ke website kamu, buat mastiin kalo website kamu safe (karena kemungkinan besar mereka menggunakan auto block, jadi buat membuka blokiran lagi mereka melakukannya secara manual).
  • Kalau kesulitan Berbahasa inggris, kamu bisa ketik kata katanya dulu, lalu di google translate.


Nah, ntar kita bakal dapet balasan semacam ini :
We received your report and appreciate your patience as we work to fix technical problems on Facebook. Though we can’t update everyone who submits a report, we’re using your feedback to improve the Facebook experience for everyone.
To contact us about non-technical issues, please visit the Help Center.
Thanks,
The Facebook Team

Jujur saja pakai cara itu, saya belum bisa membuktikan tagline yang saya ketik judul diatas Terbaru! Website yang dianggap SPAM di Unblock juga oleh Facebook dan Instagram.
dan URL saya jelas belum kunjung di buka dari blokiran Facebook, ya sampai disitu, saya sempat pasrah, sampai ada temen di forum posting, bahwa untuk supaya aplikasi pengajuan pembukaan blokiran faceboook kita itu segera ditinjau, kita butuh kekuatan forum, atau masa komunitas.

Biasanya, jika dukungan banyak orang maka akan lebih cepat ditinjau, oke, lalu akupun akhirnya mulai menggarap cara ke dua untuk membuka blokir URL di Facebook dan Instagram

Mungkin ngemis ngemis ya bantuan dikit.. hihi, tapi nggak masalah lah, toh juga untuk kepentingan bersama ^_^

Inilah Langkah #2 untuk Membuka URL yang di Blokir Facebook dan Instagram


1). Coba posting link blog atau website kamu yang di block, di Akun Facebook Temen, suruh Posting dianya, atau kamu bisa nyebarin ke Grup atau Facebook page Website kamu, bahwa kamu butuh bantuan para pengikutmu. Nanti mereka akan dapet warning kalau ga bisa post link itu dan harus ngehapus kalo mau lanjut posting. kalo tetep posting nanti akan ada warning, “We removed your post because it looks like spam. Go to your Support Inbox to learn more.”







2). Kalau sudah muncul notification seperti itu, silahkan kamu langsung check bagian support inbox. Sebenarnya bisa langsung klik notification yang muncul tadi atau klik di tanda tanya samping nama profile kamu, disitulah lokasinya




3). Kalau udah di Klik, Nanti akan ada inbox masuk dari support facebook, bunyinya


Oke deh! langsung klik, “This isnt spam” kalau bahasa inggris, atau sama seperti Gambar diatas, kalo Facebooknya berbahasa indonesia.

4). Oke Ulangi cara diatas, ke beberapa temen kamu, Semakin banyak yang ngebantu, kemungkinan besar akan semakin cepet URL website kamu di Unblock Facebook dan tentu saja kalau Facebook udah Unblock Url Website kamu, maka Instagram Juga demikian.

Sehingga Url website kamu beserta sub domain domainnya akan di Unblock semua!

 Setelah ternyata website kamu udah di unblock facebook, artinya kamu berhasil membuka URL situs website kamu yang di blokir Facebook. Maka kamu akan mendapat balasan Surat Cinta dari Facebook, sebagai berikut.
    Thanks again for letting us know about this post. We took another look and found it doesn’t go against our Community Standards, so we’ve restored your post. We’re sorry for the trouble and appreciate you taking the time to get in touch with us so that we could correct this.


Itu aku mulai melakukan cara kedua hari Jumat, 1 Maret 2019 dan Alhamdulilah Terbaru! Website yang dianggap SPAM di Unblock juga oleh Facebook dan Instagram Hari Rabu, 6 Maret 2019 ini.
Kalau dihitung sekitar 6 hari kerja.

Nah begitulah ceritanya, sepertinya memang kekuatan komunitas itu sangat Ampuh gan... buktinya langsung di Approve seperti itu. Padahal saya menggunakan cara pertama, udah berbulan bulan tidak berhasil, dan kasian, orang yang mau share postingan saya, tidak bisa.. hihi,

Sampai sampai Button Share di Website RahmanCyber ini saya hapus.. jal.. piye jal.. dan Sekarang udah bisa, apakah Tombol Sharenya akan saya kembalikan lagi? hihi

Itu pengalaman pribadi dan langsung saya juga mengalami hal itu, silahkan bagi temen temen yang mau curhat atau bertanya seputar topik URL Website di Blokir Facebook, bisa di sematkan di kotak komentar...
Salam, ^_^



Bonus...
Ini penampakan urlnya pada debugger setelah berhasil di Unblock juga oleh Facebook dan Instagram





RahmanCyber #TutorialBlogger


Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...


RahmanCyber merupakan media referensi yang membahas berbagai topik seperti Info, Tutorial, Tips, Trik, Belajar Bersama... mengapa tidak satu Niche saja yang dibahas di RahmanCyber?

karena disini kita mengutamakan artikel yang kaya dalam satu tempat, sehingga pengetahuan yang di share ke pengguna dapat bervariasi, dan pengguna hanya perlu menuju kategori yang dia senangi atau butuhkan sahaja.

artikel di Rahman Cyber dibuat secara manual dengan bahasa yang ringan agar mudah dipahami pembaca. RahmanCyber juga memiliki Sub Bagian yang membahas khusus Niche tertentu, Antara Lain : InteenBisnis ( Membahas Khusus tentang Bisnis ), R4CProject ( Galeri Video dan Desain Kreatif di RahmanCyber Network ), BagiDoang ( Merupakan Tempat berbagi Resource dan Unduhan RahmanCyber Network ), AkiraSasori ( Membahas tentang Lirik Lagu Populer dengan Terjemahan Bahasa Indonesia )


Saat ini RahmanCyber.NET juga dapat dinikmati melalui aplikasi android yang tersedia di Google Play Store, untuk mempermudah pembaca mendapatkan konten berkualitas.. insyaAllah.











Salam Founder
RahmanCyber Network






Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only