Cara Memasukkan USB FLASHDISK ke Laptop USB 3 1 Type C dengan ADAPTER




USB-C  (singkatan dari Universal Serial Bus Type-C) merupakan spesifikasi USB untuk sebuah konektor 24-pin yang bisa dibolak-balik untuk keperluan transfer data dan tenaga listrik. Spesifikasi USB Type-C versi 1.0 pertama kali diterbitkan oleh USB Implementers Forum dan diselesaikan pada Agustus 2014.


{getToc} $title={Table of Contents}


USB Type C ini mungkin pas artikel ini diterbitkan adalah varian pengembangan terbaru USB, walaupun masih banyak kontrovesi tentang keamanan Penggunaan PORT ini yang berkaitan dengan Kabel juga. Kamu bisa baca deh kutipan pemaparan dari Situs luar negeri yang membahas tentang itu..









Sumber : https://www.belkin.com/us/Resource-Center/USB-C/USB-C-Counterfeits

Bahaya Palsu
Kabel USB-C

Belkin merekomendasikan hanya menggunakan kabel USB-C bersertifikat (juga dikenal sebagai kabel USB Type-C), jika tidak, Anda mungkin membeli produk palsu yang dapat merusak atau menghancurkan perangkat Anda. Penting untuk memahami mengapa kabel palsu bisa berbahaya dan cara termudah untuk mengidentifikasinya.

Jika Anda menggunakan kabel atau aksesori USB-C yang tidak bersertifikat atau palsu, Anda dapat mengalami masalah ini:

  1. Perangkat Anda bisa menjadi rusak
  2. Kabel mungkin mudah rusak
  3. Ujung konektor dapat putus, melemah, atau mungkin tidak pas dengan perangkat Anda, yang dapat merusak port
  4. Anda mungkin tidak dapat menyinkronkan atau mengisi daya perangkat USB dengan benar

Untuk mengidentifikasi kabel dan aksesori palsu atau tidak bersertifikat, lihat dengan cermat pada kemasan aksesori dan pada aksesori itu sendiri. Cari ikon sertifikasi dan konsistensi desain.

---Spoiler Selesai---



USB Type-C (USB 3.1) ini menawarkan kecepatan transfer data yang lebih tinggi, yakni 10 GB per detik atau sekitar 20 kali lebih cepat dari port USB tipe lama.
Selain itu, USB Type-C memiliki bentuk yang simetris. Jadi, kamu tidak perlu lagi bingung cara mencolokkan kabel yang benar.


Oke, tetapi memang hal itu juga berlaku bagi USB sebelumnya maupun micro USB ya, ternyata memang kita perlu berhati hati untuk masalah kabel... tau tau malah bisa merusak Ponsel maupun Laptop kamu.

Tetapi hal ini menurut kita dapat terjadi ketika digunakan secara lama.. berjam jam.. tetapi kalau mungkin hanya transfer sebentar saja.. hal itu tidak masalah kali ya..

Kalau memang mau digunanakan untuk lama, saya sarankan, liat dulu track recor vendornya.. apakah mereka memberikan jaminan keamanan atau tidak.


Nah itu serba serbinya USB Type C supaya kamu juga tau... lalu Cara Memasukkan USB FLASHDISK ke Laptop USB 3 1 Type C adalah dengan ADAPTER.

Simak Videonya di Bawah ini :









Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال