Aplikasi Jejaring Sosial atau Sosial Media Populer Saat Ini

Sosial Media atau Sosmed sudah tak tabu lagi dalam istilah jagat Internet... seperti di dunia nyata pada umumnya, di Dunia Internet yang bisa di bilang Dunia Maya pun juga orang membutuhkan yang namanya bersosial... maka seiring perkembangan waktu.. muncullah berbagai social media baru yang menopang keinginan masyarakat maya untuk saling bersosial.

 

{getToc} $title={Table of Contents}



SOSIAL MEDIA POPULER



Nah maka dari itu kali ini RahmanCyber Network akan mengajak kamu untuk mengenal nih.. social media apa aja sih yang sedang populer / trending di Tahun 2016 ini..



1. Facebook


halaman facebook


Sebagai Raksasa Web Jejaring Sosial yang berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat (wikipedia) Facebook sangat mendominasi dikalangan Situs Jejaring Social. Situs yang diluncurkan sejak Februari 2004 silam ini begitu memikat para penggunanya. Indonesia juga merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook terbesar.
Maka dari itu juga, Sang pendiri Facebook Mark Zuckerberg telah beberapa kali mengunjungi Indonesia dan juga melakukan beberapa kerjasama. Sudah kah kamu Punya Facebook ?


2. Twitter


halaman twitter

Kalau ini merupakan layanan jejaring social dengan sistem mikro blog daring yang memungkinkan penggunanya mengirim pesan singkat berbasis teks dengan maksimum 140 karakter | biasa kita kenal dengan Nge Tweet!.

Bermarkas di  San Francisco yang didirikan oleh Jack Dorsey bulan maret 2006 ini dijuluki "Pesan Singkat dari Internet" Logo nya yang identik dengan burung pun juga menarik hati para penggunanya, tercatat lebih dari 500 Juta pengguna (mungkin sekarang lebih) telah mempunyai akun twitter.

Situs jejaring ini cukup trending dan Familiar, tidak hanya untuk kepentingan personal saja, melainkan juga Corporate pun juga ikut meramaikan jagat Twitter, Entah untuk Branding Perusahaan sampai untuk mendengarkan keluhan, kritik dan saran bagi customernya.

Bahkan beberapa politisi dan pejabat pemerintahanpun juga memakai twitter untuk mendengar keluhan, saran dan kritik dari para rakyatnya lho... :D


3. Instagram


halaman instagram

Instagram merupakan Aplikasi Berbagi Foto maupun gif pendek yang memungkinkan penggunanya mengambil foto langsung dari gadgetnya. Instagram ini awal berdirinya berbasis mobile dan berjalan pada platform mobile tentunya.
Tetapi sekarang bisa dilihat melalui website, tetapi tetap untuk basis upload, kita harus memakai mobile tidak bisa melalui web.. hihi.. Tersedia berbagai filter foto di Instagram yang bisa kamu gunakan untuk memperindah fotomu!.


4. Pinterest


halaman pinterest


Pinterst ini merupakan jejaring social yang unik, seperti namanya Pin... jadi kita bisa nge Pin hal kreatif yang di share orang lain di berbagai penjuru dunia..untuk dijadikan koleksi kita... sehingga  Pinterest ini bisa dikatakan Virtual Pinboard. Situs Pinterest ini memang benar benar memuat berbagai informasi kreatif! banyak sekali inspirasi yang bisa kamu dapatkan disini.


Situs yang di dirikan oleh Ben Silbermann, Paul Sciarra dan Evan Sharp (wikipedia) dan bermarkas di San Francisco, California, Amerika Serikat ini menjadi populer di dunia .. ya populer dengan konten kreatif di dalamnya, sumber informasi berguna dan tempat berkumpul yang tepat bagi kamu yang sedang mencari inspirasi tentang apapun. Sekarang Pinterest sendiri juga sudah tersedia lho di platform mobile.. seperti Android. Cek aja di Google Play.. :D


5. Linkedin


halaman linkedin

Nah kalau situs jejaring ini kita biasa menyebutnya tempat berkumpul orang orang professional, entah apa yang mempengaruhi hal itu, tetapi memang kebanyakan orang memiliki akun linkedin bertujuan untuk mendapat relasi professional, dengan memposting Riwayat Pendidikan, Pengalaman kerja, skill dan profil lainnya. Tak jarang juga situs social ini dijadikan tempat untuk mencari lowongan pekerjaan maupun memposting lowongan pekerjaan.

Linkedin yang didirikan oleh Reid Hoffman, Allen Blue, Konstantin Guericke, Eric Ly, Jean-Luc Vaillant dan diluncurkan sejak 5 Mei 2003 bermarkas di Mountain View, California, Amerika Serikat telah memiliki 14 Juta pengguna terdaftar lebih.. itu pencapaian yang sangat wow.. dan kelasnyapun juga kelas para professional muda maupun tua..hehe




6. Steller


halaman steller


Ini merupakan Aplikasi Jejaring Social yang baru dan sedang nge Hits saat ini, mengapa sih..? karena konsepnya unik.. disini pengguna bisa berbagi cerita dalam bentuk buku dengan konten gambar, teks maupun video untuk membentuk sebuah cerita.. menarik kan?
Di Indonesia pun Steller ini mulai populer.. banyak orang mulai berbongong bondong membuat akun Steller entah sekedar ikut ikutan atau juga untuk berbagi cerita kreatif ... hehe. 



Sebenarnya Steller sendiri memulai debutnya di Perangkat Iphone yang diciptakan Startup asal San Francisco yang bernama Mombo Labs tahun 2014 lalu.. tetapi sst... ternyata sekarang Steller sudah melakukan Uji coba di perangkat Android.. kamu pun juga bisa berpartisipasi dalam masa uji coba itu... tetapi tentu ada resiko yang harus kamu tanggung sendiri lho ya.. karena yang namanya masa uji coba ato beta.. masih banyak terdapat Bug.
si Steller ini punya tagline yang unik lho tagline-nya “Everyone has a story to tell”.

Nah mau bergabung dengan Steller? 




Ok itu diatas merupakan beberapa Jejaring Social yang sedang nge - Hits saat ini... udah punya belum akunnya.. saya sarankan kalau memang belum butuh.. jangan cuman jadi ikut ikutan doang ya.. mubazir..hehe






RahmanCyber Tekno
Mengulas lebih dalam tentang Teknologi terkini
http://www.rahmancyber.net
Facebook : /rahmancyber | Twitter : @RahmancyberNet




Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال