1/13/2016

Yuk Bahas Film Dragon Ball



Siapa sih anak Tahun 90an yang tidak mengenal Dragon Ball (hehe pasti ada), Sebuah manga dan film animasi dari negeri matahari terbit yang telah mendunia bahkan di Indonesia Itu dikarang oleh Akira Toriyama dari tahun 1984.

Konon katanya Dragonball ini telah memginspirasi munculnya Naruto (film tentang ninja konoha ) karangan Masashi Kishimoto.
Tentu karena Si Mangaka Masashi sangat menyukai Dragonball karangan Akira Toriyama tersebut memiliki daya tarik yang luar biasa.

Sang Tokoh Utamanya "Goku sebagai manusia Super Saiyan yang memiliki kekuatan luar biasa dan karakter yang easy going dan fleksibel.

Pertama kali saya mengenal film dragonball itu sejak saya masih SD, Kebetulan saat itu terdapat penayangan yang cukup rutin tiap Minggu di TV Lokal Berlogo Ikan Terbang.

Ya.. Anak anak pada waktu itu memiliki hari libur yang mengasyikkan dengan adanya film kartun yang memang di tayangkan hari minggu ( Serial Anak anak ) Tapi entah sekarang lebih banyak joget dan entertainmentnya.. kalo dibilang sih tayangan untuk emak - emak hehehe...
Sehingga beralihlah kebiasaan anak anak yang dulu nonton TV jadi nonton Gadget maen Game.

Tapi meski demikian sekarang juga masih ada TV yang peduli nayangin kartun ( walau banyak tembelan blur sana sini yang menurut saya sebagai seorang pengamat film... wkwkwk itu malah membuat gaduh - alangkah lebih baiknya jika di Potong untuk scene yang tidak pantas..
Ceritanya ndak nyambung ( itu sih alasan klasik ) anak anak mah belum nyampe ke pemahaman alur yang detail brow... mereka lebih ke Action dan Visualnya "kebanyakan anak sih gitu... lebih baik ndak nyambung ketimbang berprasangka buruk kan... haha) 


Sampai saat ini Dragonball telah memiliki beberapa Versi,
Ada Dragon Ball , Dragon Ball Z, Dragon Ball GT, Dragon Ball Kai dan Dragon Ball Super (Cho). Setau saya sejak saya posting artikel ini.


Mari kita mengenal Dragon Ball Sekuel Pertama,

Dragon Ball 


Dragon Ball menceritakan tentang Goku yang masih anak anak dan masih bocah ingusan hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang perempuan muda genius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball. Dari awal inilah Kamu mulai dikenalkan sebenarnya apa sih itu Dragon Ball..

Apa Naga berbentuk Bola, Atau naga di dalam bola, atau Naga Bola bola hehehe....
dan Kenyataannya Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna jingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.
Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma
Puncak ceritanya adalah ketika goku berhasil mengalahkan raja iblis Piccolo dan Goku menikah dengan Chi Chi..

Cerita DragonBall menurut beberapa sumber, mengangkat legenda kuno yang berasal dari negeri china yaitu Journey to the West, Pernah nonton Kera Sakti? ( Yang ada Sun Gokong, Patkai, Wuching dan Biksu Tong ) pergi ke barat untuk mengambil kitab suci... Makannya Son Goku itu seperti seekor kera.. hampir sama seperti Sun Gokong, Perbedaannya jelas banyak... Antara lain ... son goku merupakan keturunan Bangsa Saiyan.... :D haha.

Bangsa Saiya adalah bangsa yang hidup di Planet Vegeta (Bejita), planet di luar angkasa yang berjarak sangat jauh dari bumi. Meski secara kasat mata mereka sepenuhnya mirip dengan manusia, namun bisa dikatakan bahwa bangsa ini hampir menyerupai alien karena mereka memiliki ciri biologis yang sedikit berbeda dengan manusia, yaitu memiliki ekor, fisik yang lebih kuat, rambut yang hanya sekali tumbuh saja dll. Berbeda dengan cerita Sun Gokong yang merupakan seekor kera yang terlahir dari sebuah batu. 
Beda banget kan...

Pada sekuel ini terdapat sekitar 153 Episode,,, Banyak Juga tuh...



Mari kita mengenal Dragon Ball Sekuel Kedua,

Dragon Ball Z



Dragon Ball Z (Doragon Bōru Zetto) bisa dikatakan sebagai Lanjutan Resmi kedua dari sang penulis Akira Toriyama, Cerita yang melanjutkan Dragon Ball sekuel Pertama yang berakhir sampai Goku dan Chi chi bersatu... :D
Dragon Ball Z menguak latar belakang Goku yang di ceritakan oleh Kakaknya Raditz bahwa ia adalah keturunan bangsa Saiyan... tentu pada awalnya Goku tak tau siapa sih itu Raditz ( Kowe kuwi Sopo??? )

Dragon Ball Z pertama kali ditayangkan di Jepang pada tanggal 26 April 1989 dan berakhir pada tanggal 31 Januari 1996. Pada manga-nya sekuel ini dimulai dari volume 17 hingga 42. Untuk versi Jepang dan yang lainnya label volume 17 ke atas tetap dinamai Dragon Ball, namun di Amerika Serikat diganti dengan Dragon Ball Z.

Pada Dragon Ball Z inilah muncul juga tokoh tokoh antagonis legendaris...Seperti :
Vegeta atou Bejita yang selalu menganggap dirinya sebagai Pangeran Bangsa Saiya,

Frieza Saga ( kalo dulu saya lebih mengenal dengan sebutan freezerr Pertarungan Goku dengan Frieza adalah momentum yang paling bersejarah karena selain berhadapan dengan musuh besar pertama, di sini Goku untuk pertama kali bisa mencapai bentuk perubahan Manusia Super Saiya. Goku bisa mencapai perubahan bentuk ini karena dia telah mencapai puncak titik kemarahannya, melihat Krilin dibunuh dan Piccolo yang sekarat akibat serangan mematikan Frieza.),

Android Saga ( Setelah planet Namek meledak. Mendadak Z-fighters dikejutkan oleh kedatangan seorang pemuda yang menghabisi Frieza dengan wujud Super Saiyan. Bahkan lebih mengejutkan ia mengatakan bahwa Goku masih hidup dari ledakan di planet Namek.
Setelah menanti selama 3 jam, akhirnya Goku sampai di bumi, dan si pemuda misterius itu mengungkapkan (hanya kepada Goku) bahwa ia adalah pemuda dari masa depan yang bernama Trunks. Ia mengatakan bahwa pada waktu Sekian''' akan muncul dua androids yang sangat hebat dan sadis yang membuat masa depan seperti neraka, bahkan dalam wujud Super Saiyan sekalipun mereka tidak tertandingi dan membunuh seluruh Z-fighters. Ia bercerita bahwa Goku pada masa depan bukanlah terbunuh oleh android melainkan oleh suatu penyakit. Demi mencegah masa depan yang dialaminya, Trunks memberikan obat dari masa depan yang mengakibatkan dunia pararel. ),
Cell Saga (  Kemudian 3 tahun pun berlalu, android pun muncul, namun tidak seperti yang dimaksud oleh Trunks yaitu android 17 dan 18. Dua android ini adalah dr. gero (android 19) dan android 20. Dalam pertarungan melawan android 20, Vegeta menampakkan dirinya dalam bentuk Manusia Super Saiya. Beberapa waktu kemudian setelah android 19 dan 20 dikalahkan, muncul kedua android asli yaitu 17 dan 18. Kemunculan mereka pun ditemani dengan 1 android lagi yaitu android 16. Namun musuh utama pada bagian kali ini bukanlah mereka, melainkan makhluk buatan dr Gero yaitu Cell. Setelah menghisap ke 2 android (17 dan 18), Cell mencapai bentuk sempurna. Goku pun berlatih bersama Gohan, sedangkan Vegeta bersama Trunks di dalam Hyperbolic Time Chamber secara bergantian agar bisa melampaui batas kekuatan untuk mengalahkan cell. Pada akhir cerita Cell pun dikalahkan oleh Son Gohan dalam wujud Super Saiya 2 dengan bantuan dari almarhum ayahnya, Goku. Semua misi telah terselesaikan, Trunks pun berpamitan untuk pergi kembali ke masa depan. Di masa depan dia berhasil mengalahkan android 17 dan 18 beserta Cell yang masih dalam bentuk dasar.),

Buu Saga ( Diawali dengan pertandingan bela diri sejagat yang kembali diadakan. Kejuaraan ini diikuti oleh Goku yang sengaja datang dari alam orang mati, Gohan yang menyamar menjadi Great Saiyaman, Vegeta, Piccolo, Krillin, dan lain-lainnya. Hanya Yamcha dan Tien serta Master Roshi yang tidak ikut pertandingan.
Pada saat pertandingan, ternyata ada kejadian dimana lawan tarung Gohan memintanya berubah menjadi Super Saiyan. Ketika berubah menjadi Super Saiyan tiba tiba Gohan disergap oleh dua orang suruhan Babidy. Kedua orang tersebut ditugaskan untuk mencari energi yang besar, yang diperlukan untuk membangkitkan Buu. Monster yang berabad-abad lalu pernah nyaris menghancurkan alam semesta.
Setelah Buu terbebas dari sangkarnya, dengan serta merta tidak ada yang bisa menandinginya. bahkan Vegeta yang sengaja meledakkan energi dalam tubuhnya, hanya mengakibatkan kematiannya saja, dengan Buu tetap bisa hidup.
Gohan yang disangka sudah tewas dalam pertempuran melawan Buu, ternyata berhasil diselamatkan King Kai ke alam Kaioo. Di sana ia berlatih untuk bisa mengalahkan Buu. Sementara Goku yang hanya punya waktu terbatas (karena datang dari alam orang mati) mengajarkan fusion kepada Trunks dan Goten setelah menyadari kekuatan yang dimiliki anak-anak tersebut jika bergabung ada kemungkinan bisa mengalahkan Buu.
Dan dalam pertarungan melawan Buu untuk kesekian kalinya, akhirnya berhasil dimusnahkan dengan jurus Spirit Bomb yang dilemparkan Goku. Namun dalam versi resminya, adalah Mr. Satan (biasa juga disebut Hercule) yang dianggap menyelamatkan bumi, sekali lagi.)



Mari Kita mengenal Film Dragon Ball GT

Dragon Ball GT



Sebenarnya Dragon Ball GT (ドラゴンボールGT(ジーティー) Doragon Bōru Jī Tī, G(rand) T(ouring)
merupakan alternative universe, karena bukan merupakan karya asli Akira Toriyama dan tidak ada manganya. Dragon Ball GT ditulis oleh Atsushi Maekawa dan diproduksi oleh studio TOEI Animation. Akira Toriyama sendiri menganggap GT sebagai side story dari seri Dragon Ball yang tamat setelah pertarungan dengan iblis Buu. Bahkan Ia juga ikut andil dalam mengawasi desain karakter dan pemilihan judul "Dragon Ball GT".

Nama Doragon Bōru Jī Tī ini dipilih oleh Akira Toriyama yang merujuk pada petualangan Son Goku, Pan, dan Trunks yang pergi mengelilingi luar angkasa untuk mencari Dragon Ball.

Karakter Super Saiyan 4 juga bukanlah karya dari Akira Toriyama melainkan rekaan dari Katsuyoshi Nakatsuru yang merupakan Chief character designer pada saat itu yang terpaksa memvisualisasikan ide liar dari show produser tentang bentuk transformasi Son Goku setelah Super Saiyan 3.

Ada beberapa Musuh Besar di Dragon Ball GT ini :
Jenderal Rilldo dan Dr. Myuu, Baby Saga ( Yang meraasuki Tubuh vegeta dan sebelumnya juga merasuki tubuh Gohan, Vegeta, Goten, Bulla (adik Trunks)  )
, Super Android 17 Saga dan Shadow Dragon Saga
Lebih lengkapnya.. nonton sendiri ya... keliatannya saat ini lagi gethol getholnya di tayangin di TV Lokal G.... TV

Terdapat sekitar 64 Episode pada dragon ball versi ini,



Mari Kita mengenal Film Dragon Ball  Kai

Dragon Ball Kai



Dragon Ball Kai adalah serial anime yang merupakan versi terbaru dari Dragon Ball. Dragon Ball Kai pertama kali disiarkan di Jepang pada 5 April 2009, anime ini adalah revisi dari serial anime Dragon Ball Z.

Pada Februari 2009, Toei Animation mengumumkan bahwa mereka akan memuat ulang seri Dragon Ball Z sebagai hadiah ulang tahun ke-20 dari Dragon Ball. Serial Dragon Ball Z ini awalnya disiarkan pada 5 April 2009, dengan nama Dragon Ball Kai, dengan setiap episodenya direkam ulang untuk siaran kembali di HDTV. Seri ini juga mengalami perbaikan supaya lebih menyamai manga aslinya, menghasilkan jalan cerita yang lebih baik, serta memperbaikinya. Oleh karena itu, Dragon Ball Kai merupakan versi Dragon Ball Z yang diperbaiki secara visual dengan adanya perbaikan gambar yang berkualitas video definisi tinggi.

Dalam Dragon Ball Kai, Toei banyak menghilangkan bagian-bagian dari anime Dragon Ball Z yang tidak terdapat pada versi manga, sehingga tidak terdapat cerita yang dipanjang-panjangkan yang terkesan membosankan.


Toei juga meningkatkan kualitas visual dan mengubah format anime ini menjadi HD. Dragon Ball Kai berjumlah 159 episode, Di Jepang, serial ini disiarkan oleh Fuji Television.

Tak usah terlalu dibahas ya... karna alur ceritanya hampir mirim dragon ball Z



Mari Kita mengenal Film Dragon Ball Super 

Dragon Ball Super




Dragon Ball Super (ドラゴンボール超 Doragon Bōru Chō) merupakan seri Dragon Ball terbaru karangan asli Akira Toriyama adalah Serial anime televisi Jepang yang diproduksi oleh Toei Animation yang mulai ditayangkan pada tanggal 5 Juli 2015.  Ini adalah pertama serial televisi Dragon Ball menampilkan alur cerita baru setelah Dragon Ball Kai dan pendahulunya Dragon Ball Z Yang diakhiri oleh kekalahan Majin Boo , saat Bumi telah menjadi damai sekali lagi

Terdapat Juga Versi Manganya...Intinya ini adalah sekuel terbaru dan masih menjadi rahasia semenjak artikel ini dibuat... :D kalau tayang di Indonesia... kayaknya masih lama deh... entahlah..




Sekian Yuk Bahas Kali ini, yang mengulik sedikit ato banyak dari Serial Film Dragon Ball.. All Aboutnya.. setidaknya Semoga dapat berguna untuk menambah wawasan dan Direktori pribadi maupun umum wkwkwk



Salam
Penulis






RahmanCyber Hobi dan Kegemaran
Mengulas tentang Hobi dan Kegemaran lebih spesifik..
http://www.rahmancyber.net
Facebook : /rahmancyber | Twitter : @RahmancyberNet






Advertisement
RahmanCyber Network merupakan sumber beragam informasi seputar Tips dan Trik, berbagai Info Terkini, dan Pengetahuan lainnya | Selamat datang di http://rahmancyber.net | Semoga yang kita sajikan pada situs ini bisa bermanfaat bagi para pembaca... ini channel youtube kita https://www.youtube.com/channel/UCR-cTDMxvNGfojd-1J3Rz2A? Jangan lupa... like and subscribenya ya.. hehe


Sponsor Rahmancyber Network





Post a Comment

Berilah Komentar di sini, Harap Jangan Nyepam ya...

Rahmancyber Network

...
Berikut ini merupakan Bagian dari Rahmancyber Network

Whatsapp Button works on Mobile Device only