Mengenal Love Bird atau Burung Cinta



Bagi Para Pecinta Burung, tak ada salahnya nih, melirik Burung yang satu ini, Yaitu Love Bird atau dalam Bahasa Indonesia dikenal dengan Burung Cinta

#PerluTau kali ini spesial, karena disertai Video Khusus yang dibuat oleh redaksi Rahmancyber.net.. Yang mengulas tentang apa sih itu Love Bird atau Burung Cinta yang banyak di Gemari oleh pecinta Burung..

Nah, bagi Yang belum tau sebaiknya, Perlu Tau..
Simak Deh video Singkat dibawah ini, yang memvisualisasikan, seperti apa sih itu Love Bird?




Ada beberapa Jenis Love Bird, Entah ada lagi yang lain.. monggoh saling berbagi pengetahuan...


1. PeachFaced (Agapornis Roseicollis)


Merupakan Lovebird yang paling banyak diternak para penangkar loverbird, dimana memiliki daerah penyebaran paling banyak di barat daya afrika, Mukanya Salem dan termasuk lovebird pertama yang berhasil didomestikasi.


2. Nyasa Lovebird (Agapornis Lilianae)



Memiliki Tubuh yang berwarna hijau di hampir keseluruhan tubuhnya, Ukuran tubuhnya sekitar 13cm.. cukup mini ya untuk hewan peliaraan.
KEPALANYA BERWARNA ORANYE SEDIKIT KEMERAHAN, PENYEBARANNYA DI WILAYAH MOZAMBIK, MANZANIA DAN MALAWI


3. Madagaskar LoveBird (Agapomis Cana)


Lovebird satu ini nih yang dibilang masih langka, karena ternaknya susah, dan kebanyakan masih berada di madagaskar.. Tubuhnya yang mungil dengan berat sekitar 30 Gram menjadikan burung ini sangat menawan.
Untuk Jantan memiliki ciri khusus pada bagian kepala hingga dadanya yaitu berwarna abu abu, sedangkan betinanya hijau muda.

4. Black-Cheeked Lovebird (Agapornis Nigrigenis)







Lovebird jenis ini tubuhnya berwarna hijau, Pipinya Hitam, dan Burung Cinta ini terdapat banyak di zimbabwe dan zambia




5. Maked LoveBird (Agapornis Personata)







Haduh - haduh.. emang kalau memberi nama itu sesuai dengan ciri aslinya.. Burung lovebird tipe ini dikenal dengan lovebird bertopeng (Masked Lovebird), tentu bisa diliat sendiri kan, pada bagian kepalanya sampai leher berwarna hitam hitam agak kecoklatan. Lovebird ini kebanyakan menyebar di wilayah Tanzania








Gimana Prend...
Kalau ada yang MEMILIKI PENGETAHUAN LEBIH tentang Love Bird, dan mau share lebih, pengetahuan tentang Love Bird itu ( Bisa melalui Komentar ya ) Silahkan..


 

Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال